Download Perangkat Akreditasi Standar Proses Jenjang SMP/MTs - Maya Blog

Download Perangkat Akreditasi Standar Proses Jenjang SMP/MTs

File Pendidikan


RASIONAL

Gegevens Isian Akreditasi (DIA) pada Sispena-S/M yang telah dilengkapi oleh sekolah/madrasah akan digunakan selaku bahan audit oleh BAN-S/M Provinsi bagi menentukan kelayakan dan penetapan sekolah/madrasah yang akan divisitasi sesuai kuota yang terdapat. Audit DIA dilakukan bagi memastikan skor penilaian 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan (SNP) memenuhi batas minimal dan bagi memastikan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan pada akreditasi. Sekolah/madrasah yang divisitasi ialah sekolah/madrasah yang merujuk pada audit DIA dinyatakan layak bagi divisitasi. Khusus bagi sekolah/madrasah yang belum pernah diakreditasi dilakukan audit DIA dan wajib divisitasi. Berikutnya BAN-S/M Provinsi menetapkan dan menugaskan asesor bagi menjalankan visitasi ke sekolah/madrasah sasaran.


TUJUAN

Menetapkan sekolah/madrasah yang akan divisitasi.

Menetapkan dan menerbitkan surat kewajiban asesor bagi menjalankan visitasi.


RUANG LINGKUP

Prosedur ini berlaku untuk BAN-S/M Provinsi, KPA-S/M dan Asesor bagi menjalankan audit DIA lewat Sispena-S/M. BAN-S/M Provinsi menetapkan sekolah/madrasah yang akan divisitasi dan menugaskan asesor bagi menjalankan visitasi.


TANGGUNGJAWAB DAN WEWENANG



  • Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Ketua BAN-S/M Provinsi menugaskan anggota BAN-S/M Provinsi, asesor dan KPA-S/M bagi: (1) menjalankan audit gegevens dan informasi yang terdapat pada DIA lewat Sispena-S/M; dan (2) menampilkan dan menelaah rekap hasil audit merujuk pada urutan peringkat. BAN-S/M Provinsi menetapkan sekolah/madrasah yang akan divisitasi. BAN-S/M Provinsi menetapkan dan menugaskan asesor bagi menjalankan visitasi dan menetapkan ketua tim asesor di masing-masing sekolah/madrasah. BAN-S/M Provinsi menyiapkan dokumen dan administrasi yang diperlukan oleh asesor.



  • Anggota BAN-S/M Provinsi, Asesor dan KPA-S/M Anggota BAN-S/M Provinsi, Asesor dan KPA-S/M menjalankan audit DIA lewat Sispena-S/M. Anggota BAN-S/M Provinsi, Asesor dan KPA-S/M melaporkan hasil audit DIA kepada Ketua BAN-S/M Provinsi.


Catatan: 


Bagi Memperoleh Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714



Unduh opstopping




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top