File Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Terbaru Tahun 2019 Sesuai Sispena ( 119 Butir ) Jenjang SD-MI - Maya Blog

File Bukti Fisik Akreditasi Lengkap Siap Edit Terbaru Tahun 2019 Sesuai Sispena ( 119 Butir ) Jenjang SD-MI

File Pendidikan


Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Mengenai Program Pendidikan Nasional adalah pencerahan pada dunia pendidikan di Indonesia. Beragam paradigma baru menyangkut pendidik, proses pembelajaran dan elemen-elemen urgen pada pendidikan dimuat pada undang-undang tersebut. Pada Pasal 3 Undang-undang No. 20 Tahun 2003 itu diterangkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi mengoptimalkan kemampuan dan menyusun watak serta peradaban bangsa yang bermartabat pada rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan bagi berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warganegara yang demokratis serta bertanggung jawab.


Bagi mewujudkan tujuan yang kompleks tersebut, Pemerintah menetapkan standar nasional pendidikan yang tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 mengenai Standar Nasional Pendidikan. Pada peraturan pemerintah ini diterangkan bahwa Standar Nasional Pendidikan meliputi: 1) standar isi, 2) standar kompetensi lulusan, 3) standar proses 4) standar pendidik dan tenaga kependidikan, 5) standar alat dan prasarana, 6) standar pengelolaan, 7) standar pembiayaan, dan 8) standar penilaian pendidikan. Via Standar Nasinal Pendidikan, sekolah dapat “berkaca diri” sejauh mana setiap standar pendidikan dicapainya.

Selaku implementasi Program Pendidikan Basic yang adalah landasan dari Tujuan Pendidikan Nasional, pun selaku titik tolak kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan pada upaya mencapai Tujuan Pendidikan Nasional, Tujuan Pendidikan Basic dan Tujuan Pendidikan Sekolah Basic yang sasarannya itu yakni peserta didik. Tujuan-tujuan tersebut telah dituangkan diantaranya pada Kurikulum Pendidikan Basic. 


Guna mensukseskan dan mengoptimalkan Kurikulum tersebut perlu disusun Rencana Kerja Sekolah bagus Rencana Kerja Rentang Menengah maupun Rencana Kerja Tahunan. Rencana Kerja Rentang Menengah adalah Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) pada, selaku penjabaran dari visi, misi, dan tujuan sekolah. Rencana Kerja Rentang Menengah ini berupa serangkaian program yang disusun bagi kurun waktu empat tahun, yakni dari tahun pembelajaran 2016/2017 hingga dengan tahun pembelajaran 2019/2020.


Dengan tersusunnya Rencana Kerja Rentang Menengah ini diinginkan kualitas serta mutu pendidikan dapat meningkat sesuai dengan apa yang diamanatkan pada UUD 1945 umumnya dan Undang-Undang No.20 Tahun 2003 bab II pasal 2 dan 3, serta Standar Nasional Pendidikan di khususnya.

VIDEO BUKTI FISIK AKREDITASI




Downlaod Verkeersopstopping



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top