File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA - Maya Blog

File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA


File Pendidikan

Untuk sekolah/Madrasah yang akan menjalankan akreditasi, kami menyediakan bukti fisik akreditasi  dari standar 1 – 8 komplit tinggal menej nama instansi masing-masing sekolah/madrasah.



Contoh Dokumen
Unduh Verkeersopstopping





File Bukti Fisik Akreditasi Jenjang SMA/MA


Dan Bagi PAUD/RA di bawah ini :



File Pendidikan


Level Paud/RA
Standard Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, yang disebut Standar PAUD ialah kriteria mengenai pengelolaan dan penyelenggaraan PAUD diseluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada pengelolaan dan penyelenggaraan pendidiikan anak usia dini, Standard PAUD adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Standard PAUD menjadi rujukan pada  pengembangan, implementasi, dan evaluasi kurikulum PAUD. Standard PAUD terdiri atas :




  1. Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA); STPPA adalah rujukan bagi mengoptimalkan standar isi, proses, penilaian, pendidik dan tenaga kependidikan, alat dan prasarana, pengelolaan, serta pembiayaan pada pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini STPPA adalah rujukan yang dipergunakan pada pengembangan kurikulum PAUD STTPA ialah kriteria mengenai kemampuan yang diperoleh anak di seluruh aspek perkembangan dan pertumbuhan, meliputi aspek nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, serta seni.

  2. Standar Isi; Standar Isi ialah kriteria mengenai lingkup bahan dan kompetensi menuju tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak. Meliputi program pengembangan yang disajikan pada wujud tema dan sub tema

  3. Standar Proses; Standar Proses ialah kriteria mengenai pelaksanaan pembelajaran di satuan atau program PAUD pada rangka menolong pemenuhan tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak.

  4. Standar Penilaian; Standar Penilaian ialah kriteria mengenai penilaian proses dan hasil pemebelajaran pada rangka mengetahui tingkat pencapaian yang sesuai dengan tingkat usia anak. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan; Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ialah kriteria mengenai kualifikasi akademik dan kompetensi yang dipersyaratkan untuk pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

  5. Standar Alat dan Prasarana; Standar Alat dan Prasarana ialah kriteria mengenai persyaratan pendukung penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan anak usia dini secara holistik dan integratif yang memanfaatkan potensi lokal

  6. Standar Pengelolaan; Standar Pengelolaan ialah kriteria mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan di tingkat satuan atau program PAUD.

  7. Standar Pembiayaan. Standar Pembiayaan ialah kriteria mengenai komponen dan besaran biaya personal serta opersional di satuan atau program PAUD.


Level SD/MI

Instrumen Akreditasi SD/MI disusun merujuk pada delapan komponen yang mengacu di Standar  asional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI bagi masing-masing komponen seperti ditunjukkan di bawah ini.




  1. Standar Isi 1 — 18

  2. Standar Proses 19 — 29

  3. Standar Kompetensi Lulusan 30 — 46

  4. Standar Pendidik dan Tendik 47 — 65

  5. Standar Alat dan Prasarana 66 — 90

  6. Standar Pengelolaan 91 — 110

  7. Standar Pembiayaan 111 — 135

  8. Standar Penilaian Pendidikan  136 – 157


Level SMP/MTs


Instrumen Akreditasi SMP/MTs disusun merujuk pada delapan komponen yang mengacu di Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 169 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMP/MTs bagi masing-masing komponen ditunjukkan di Tabel 1 berikut.



  1. Standar Isi      1 ⎯ 18

  2. Standar Proses    19 ⎯ 29

  3. Standar Kompetensi Lulusan    30 ⎯ 49

  4. Standar Pendidik dan Tendik    50 ⎯ 75

  5. Standar Alat dan Prasarana    76 ⎯ 103

  6. Standar Pengelolaan 104 ⎯ 123

  7. Standar Pembiayaan 124 ⎯ 148

  8. Standar Penilaian Pendidikan 149 ⎯ 169 


Level SMA/MA
Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun merujuk pada delapan komponen yang mengacu di Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 165 butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA diperlihatkan di Tabel 1 berikut ini: 



  1. Standar Isi      1 – 18

  2. Standar Proses    19 – 27

  3. Standar Kompetensi Lulusan    28 – 52

  4. Standar Pendidik dan Tendik    53 – 72

  5. Standar Alat dan Prasarana    73 -102

  6. Standar Pengelolaan 103 – 122 

  7. Standar Pembiayaan 123 – 146

  8. Standar Penilaian 147 – 165.





Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top