Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Maya Blog

Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1

Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1




Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 – Akidah-Akhlak di Madrasah Tsanawiyah yakni diantara mata pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang adalah sebuah peningkatan dari akidah dan akhlak yang telah dipelajari oleh peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Basic.










File Pendidikan
Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 – Pendidik Nusantara



Peningkatan tersebut dilakukan dengan cara mempelajari mengenai rukun iman mulai dari iman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari ahir, hingga iman kepada Qada dan Qadar yang dibuktikan dengan dalil-dalil naqli dan aqli, serta pemahaman dan penghayatan kepada al-asma’ al-husna dengan menunjukkan ciri-ciri/tanda-tanda perilaku seseorang pada realitas kehidupan persoon dan sosial serta pengamalan akhlak terpuji dan menghindari akhlak tercela pada kehidupan sehari-hari. 



Secara substansial mata pembelajaran Akidah-Akhlak mempunyai kontribusi pada memberikan motivasi kepada peserta didik bagi mempelajari dan mempraktikkan akidahnya pada wujud pembiasaan bagi mengerjakan akhlak terpuji dan menghindari akhlak tercela pada kehidupan sehari-hari. 



Alhoewel-akhlak al-karimah ini amat urgen bagi dipraktikkan dan dibiasakan oleh peserta didik pada kehidupan persoon, bermasyarakat dan berbangsa, terutama pada rangka mengantisipasi pengaruh negatif dari era globalisasi dan krisis multidimensional yang melanda bangsa dan Negara Indonesia.



Program Tahunan (Prota Akidah Akhlak) rencana penetapan alokasi waktu satu tahun bagi mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi mendasar yang terdapat pada kurikulum seluruhnya dapat diperoleh oleh pelajar. Penentuan alokasi waktu ditentukan di jumlah jam pembelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan bahan yang mesti dikuasai oleh pelajar


Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 Unduh Dibawah ini :

Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 9.doc 


Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 7.doc 


Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 8.doc




Demikian review singkat bahan Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 semoga bermanfaat.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top