Download RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013 - Maya Blog

Download RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013

Unduh RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013











File Pendidikan
RPP Kurikulum 2013 Tematik Terpadu Kelas 2 Semester 2 SD/MI


Pendidik mesti mempunyai pegangan pada menjalankan tugasnya diantanaranya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) selaku implementasi dari telah terlaksananya Kurikulum 2013, seperti di tingkatan pendidikan basic/madrasah.


Seperti di tingkatan pendidikan basic di kelas 2 SD/MI pun telah dilaksanakan Kurikulum 2913. Vishal ini berbeda dengan pembelajaran kurikulum sebelumnya, di kelas 2 SD/MI semester 2 pun kompetensi basic dan Standar Kompetensi pun mengalamai perubahan/revisi, seperti itu pun Buku Pendidik, Buku Pelajar, hingga dengan pengklasifikasian kompetensi basic jiga mengalamai perubahan. Sama halnya pun dengan RPP Kelas 2 SD/MI Semester 2 menjadi berubah.


Baca pun :



Pada penyusunan RPP terkait dengan merumuskan indikator dan tujuan pembekajaran yang akan diperoleh seorang pendidik mesti benar-benar dan jelas secara sistematis dan terstruktur anatara satu tujuan dengan tujuan lainnya. Ini bagi mengantisipasi agar tak terjadi pengetian yang tweeslachtigheid oleh pelajar.


Sebelum menjalankan pembelejaran seorang pendidik mesti membangun terlebih dahulu RPP selaku pedoman pada menjalankan proses pembelajaran. Pada RPP Kelas 2 Semester 2 Sekolah Mendasar/Madrsah Kurikulum 2013 mempunyai 4 Tema Pembelajaran dan mempunyai 6 Sub Tema Setiap Pembelajaran. 


Adapun isi bahan bagi setiap tema seperti berikut ini :

Tema 5 Bahan Mengenai Pengalamanku

Tema 6 Bahan Mengenai Merawat Hewan dan Tumbuhan

Tema 7 Bahan Mengenai Kebersamaan

Tema 8 Bahan Mengenai Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan


RPP Kurikulum 2013 Tematik Terpadu Kelas 2 Semester 2 SD/MI hasil revisi ini dapat di unduh lewat tautan di bawah ini.


RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI edisi revisi ini memunculkan :


  1. Penguatan Pendidikan Letter (PPK);

  2. Mesti memunculkan Literasi;

  3. Keterampilan abad 21; dan

  4. Higher Order of Thinking Skill (HOTS).


Karenanya seoran pendidik dibutuuhkan mempunyai keterampilan atau kreativitas pada menyususn RPP Tematik terpadu, sehingga dapat memunculkan keempat komponen di atas, dan menjadi sebuar RPP yang untuh dan sistematis, sehingga RPP yang dibuatnya menjadi RPP yang benar-benar terbaik bagi disuguhkan pada pembelajaran di sekolah.


Demikianlah terkait dengan RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI yang dapat kami tulis di pagi ini. Semoga menolong bagi Bapak Ibu Pendidik yang memerlukannya.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top