Pengantar dan Pendekatan Saintifik 2019 - Maya Blog

Pengantar dan Pendekatan Saintifik 2019

– Pengantar dan Pendekatan Saintifik 2019. Halo sobat filependidikan, di postingan ini saya akan share Perencanaan Pembelajaran Dengan HOTs dengan cara Pengantar dan Pendekatan Saintifik yang di susun oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Basic dan Menengah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Selaku seorang pendidik kita perlu menggunakan strategi perencanaan pembalajaran Kurikulum 2013 lewat Pendekatan Saintifik yaitu dengan cara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran dan prototype pembelajaran. Penjelasannya dapat kamu baca di tulisan dibawah ini.


File Pendidikan

Pendekatan pembelajaran
cara pandang pendidik yang digunakan bagi menghasilkan lingkungan pembelajaran yang memungkinkan terjadinya proses pembelajaran dan tercapainya kompetensi yang ditentukan.  Seperti pendekatan saintifik/pendekatan dengan proses keilmuan.


Strategi pembelajaran
strategi sistematik dan sistemik yang digunakan pendidik bagi menghasilkan lingkungan pembelajaran yang memungkinkan terjadinya proses pembelajaran dan tercapainya kompetensi yang ditentukan. seperti pembelajaran kontekstual


Prototype pembelajaran
kerangka konseptual dan operasional pembelajaran yang mempunyai nama, ciri, urutan logis/sintak, pengaturan, dan budaya misalnya discovery learning, project-based learning, problem-based learning, inquiry learning.


Kriteria Pendekatan Saintifik mengacu di pembelajaran dengan ilmiah sesuai dengan fakta, interaksi edukatif, dan mendorong dan menginspirasi pelajar berpikir secara kritis, analistis, dan tepat pada mengidentifikasi, memahami, memecahkan masalah, dan mengaplikasikan bahan pembelajaran. Tujuan pembelajaran dirumuskan secara sederhana dan jelas, namun menarik aplikasi penyajiannya dan proses pembelajaran mesti terhindar dari sifat-sifat/nilai-nilai nonilmiah.


Bagi lebih jelasnya silahkan unduh Perencanaan Pembelajaran Dengan HOTs lewat cara Pengantar dan Pendekatan Saintifik lewat verbinding yang saya sematkan di bawah ini:


Pengantar Saintifik 2019.pptx, Unduh
Pendekatan Saintifik 2019.pptx, Unduh


Demikianlah Pembelajaran Dengan HOTS Cara Pengantar dan Pendekatan Saintifik yang dapat saya share, semoga bermanfaat bagi kita seluruh. Terima kasih.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top