Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 – Kegiatanku K13 - Maya Blog

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 – Kegiatanku K13











File Pendidikan
Unduh naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 3 KEGEMARANKU sesuai K13 yang berformat .pdf

Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) selaku pengganti KTSP. Bahan soal ulangan buat penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan didik Kurikulum 2013 dengan pendekatan sistem tematik terpadu dengan .


Muatan bahan didik Kurikulum 2013 buat Kelas 1 ialah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan buat mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat merujuk pada kisi-kisi yang telah dibuat.


Lihat pun: Soal Ulangan Kelas 1 Tema 2 Kegemaranku


Buat mendalami bahan di tema 3 yaitu KEGIATANKU kelas 1 SD/MI selaku persiapan ulangan buat penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian ahir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan beraneka cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari canap soal terbaru.


Tema 3 KEGIATANKU Kelas 1 SD/MI mempunyai 4 Subtema Selaku Berikut:


Subtema 1 Kegiatan Pagi Hari
Subtema 2 Kegiatan Siang Hari
Subtema 3 Kegiatan Sore Hari
Subtema 4 Kegiatan Malam Hari


Pengklasifikasian Kompetensi Basic (KD) kelas 1 SD/MI tema 3 – Kegiatanku sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membangun soal evaluasi, mempermudah pada membangun kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analisa soal.


Deskripsi KD Kelas 1 Tema 3 KEGIATANKU K13 Vanaf Muatan Pembelajaran


PPKn
3.1.Mengenal simbol sila sila pancasila pada lambang negara”Garuda Pancasila”
3.2 Mengurutkan aturan yang berlaku pada kehidupan sehari-hari di rumah


Bahasa Indonesia
3.7 menentukan kosa kata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam via teks pendek dan atau eksplorasi lingkungan.
3.8 Mengenal ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan pedoman kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosa kata.


Matematika
3.2 Menjelaskan bilangan hingga dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda kongkrit serta cara membacanya.
3.3 Membandingkan dua bilangan hingga dua angka dengan menggunakan kumpulan benda-benda.
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah samapai dengan 99 pada kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan.


SBdP
3.3 Memahami gerak anggota tubuh via tari.


Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 Kegiatanku Kurikulum 2013


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!


2. Basic Negara Republik Indonesia ialah ….


6. Sebutkan 3 kebiasaan bagus di malam hari!


9. Sebutkan ciri-ciri di siang hari!


11. Apabila temanmu memperlukan pertolongan, kamu mesti ….


13. Kami sebuah bilangan. Angka puluhanku 1 dan angka satuanku 9 kami ialah ….
A. 19
B. 49
C. 91


21. Nenek mempunyai 18 apel. Nenek memberikan 6 apel kepada Tika. Berapa sisa apel nenek?


24. Sebutkan 2 contoh tarian yang gerakannya cepat!


Unduh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 3 – Kegiatanku K13


Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI tema 3 KEGEMARANKU sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload via tautan berikut ini:



Soal ulangan atau penilaian semester 1 Kelas 1 SD/MI disusun merujuk pada kisi-kisi terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi basic muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top