Pemetaan KD RA Kurikulum 2013 Revisi Terbaru - Maya Blog

Pemetaan KD RA Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

– Pengklasifikasian KD & Indikator Kelompok A – B RA Kurikulum 2013 Revisi Terbaru. Halo rekan-rekan filependidikan, berjumpa kembali dengan kami disini, nah di postingan ini kami akan share sebuah format pada wujud word yaitu Pengklasifikasian KD dan Muatan Bahan (Indikator) Raudatul Athfal (RA) Kurikulum 2013 Revisi Tahun Pembelajaran 2019/2020.


Pengklasifikasian Kompetensi KD dan Indikator RA K13 Revisi 2019 ini telah tertata secara rapih loh, ini segala berkat bunda ambar yang telah dipublikasikan pengklasifikasian tersebut di website-nya programpendidikan.com, pengklasifikasian kompetensi mendasar RA ini di bikin dengan word dan di untuk dnegan 2 (dua) kelompok yaitu Kelompok A dan Kelompok B.


File Pendidikan

Apa itu kelompok A dan B? Kelompok di satuan pendidikan Raudatul Athfal (RA) atau Taman Kanak-kanak dimaksudanya kelompok belajar atau sama halnya seperti kelas di tingkatan sd, smp, sma dan smk. Pengklasifikasian RA ini karena telah dengan menggunakan kurikulum 2013 dialamnya terdapat KI-1, KI-2, KI-3 dan KI-4 diataranya :


KI-1 : SIKAP SPIRITUAL
Menerima Ajaran agama yang dianutnya


KI-2 : SIKAP  SOSIAL  EMOSI
Mempunyai perilaku hidup sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan estetis, percaya diri, disiplin, mandiri, peduli, mampu bekerja sama, mampu menyesuaikan diri, jujur, dan santun pada berinteraksi dengan keluarga, pendidik dan/atau pengasuh, dan teman


KI-3 : PENGETAHUAN
Mengenali diri, keluarga, teman, pendidik dan/atau pengasuh, lingkungan sekitar, teknologi, seni, dan budaya di rumah, tempat bermain dan satuan PAUD dengan cara: mengamati dengan indra (melihat, mendengar, menghirup, merasa, meraba); menanya; mengumpulkan informasi; mengolahinformasi/mengasosiasikan,dan mengkomunikasikan lewat kegiatan bermain


KI-4 : KETERAMPILAN
Menunjukkan yang dipahami, dirasakan, dibutuhkan,dan dipikirkan lewat bahasa, musik, gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta mencerminkan perilaku anak berakhlak mulia


Untuk bunda-bunda yang mendidik di RA atau Taman Kanak-Kanak apabila membutuhkan Pengklasifikasian KD dan Indikator Kurikulum 2013 Kelompok A dan Kelompok B silakan mendownloanya di tauta verbinding yang telah kami sematkan dibawah ini:


Pengklasifikasian KD RA K13 Kelompok A.doc, Unduh


Pengklasifikasian KD RA K13 Kelompok B.doc, Unduh


Demikianlah Pengklasifikasian Kompotensi Basic (KD) dan Indikator RA Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2019/2020 kami share kepada bunda-bunda, semoga bermanfaat bagi kita segala. Terima kasih.


Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top