Free Download Aplikasi Penilaian dan Raport SMP Kelas 7, 8, dan 9 - Maya Blog

Free Download Aplikasi Penilaian dan Raport SMP Kelas 7, 8, dan 9


File Pendidikan



Free Unduh Program Penilaian dan Raport SMP Kelas 7, 8, dan 9



Menurut Permendikbud Nomor 23 Thaun 2016 mengenai Standar Penilaian. Bahwa penilaian yakni sebuah proses pengumpulan gegevens dan peneglolaan informasi buat mengukur pencapaian hasil belajar pelajar pada beberapa evaluasi. Penilaian hasil belajar oleh pendidik dilakukan pada wujud ulangan pengamatan, penugasan, dan/atau wujud lain yang diperlukan. Berikutnya dinyatakan bahwa penilaian hasil belajar oleh pendidik digunakan buat

a. Mengukur dan mengetahui pencapaian kompetensi pelajar

b. Memperbaiki proses pembelajaran dan

c. Menyusun report kemajuan hasil belajar harian, tenggah semester, akhir, akhir tahun, dan/atau kenaikan kelas.


Menurut pedoman Penilaian SMP/MTS tahun pembelajaran 2019/2020. Penilaian hasil oleh pendidik penilaian terdiri dari pelaksanaan penilaian harian (PH) dan penilaian MID semester. Yang disebut dengan penialain hasil belajar pelajar oleh satuan pendidikan atau sekolah pada wujud penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun dan ujian sekolah.


1. Format Penilaian Oleh Pendidik


Penilaian hasil belajar oleh pendidik terdiri dari pelaksanaan Penilaian Harian dan penialain akhir mid smester.


a. Penilaian Harian


Pada penialain harian ini dilaksanakn setelah rangkaian kegiatan pemebelajaran berlangsung dari yang di rencanakan pada RPP

b. Penialain Mid Semester


Penilaian Mid Semester yakni kegiatan penialain yang dilakukan buat mengukur pencapaian kompetensi basic mata pembelajaran setelah pembelajaran berlangsung 8-9 minggu. cakupan PTS meliputi selurh KD di tijdsperiode tersebut.


2. Format Penilaian Oleh Satuan Pendidikan


Penilaian hasil belajar peserta didik oleh sekolah dilakukan pada wujud penilaian akhir semester, penialaian akhir tahun, dan ujian sekolah


a. Penilaian akhir Semester


Penilaian akhir semester (PAS) yakni kegiatan yang dilakukan buat mengukur pencapaian kompetensi pelajar di akhir semester gasal. Cakupan penilaian terdiri darisemua indikator yang merepresentasikan segala KD di semester tersebut.

Hasil penilian akhir semester berikutnya diolah dan dianalisis buat mengetahui ketuntasan belajar pelajar. hasil dari sebuah penialain dapat dipergunakan auatu dimanfaatkan buat program remedial, pengayaan, dan penginputan raport.

b. Penialain Akhir Tahun


Penilaian akhir tahun (PAT) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester genap buat mengukur pencapaian kompetensi pelajar semester genap. Beberapa penialain meliputi seluruh indikator, yang merepresentasikan KD di semester genap saja, atau dapat merepresentasikan KD pada kurun waktu satu tahun pembelajaran ( mecakup KD di smester 1 dan 2 semester)

 3. Ujian Sekolah


Di ujian sekolah bagus akhir semester maupun akhir tahun pembelajaran merupakan kegiatan yang di lakukan buat mengukur pencapaian kompetensi pelajar sebagain pengakuan kepada presentasi belajar dan penyelesaian diri dari satuan pendidikan. Mata pembelajaran ayng diujikan yakni segala mata pembelajaran yang di ajarkan di satuan pendidikan tersebut. Beberap mapel ayng diuji, ujian sekolah diselengarakan pada wujud ujian tulis dan ujian praktek, namun beberap mata pelajran yang lain dilaksanakan dengan ujian tertulis atau praktek saja. Prosedur pengunaan program ini dan pelaksanaan secara keseluruhan diatur pada POS Ujian sekolah yang disusun oleh satuan pendidikan.


Hasil analisa ujian sekolah akan dipergunakan pendidik dan satuan pendidikan buat perbaikan proses pemeblajaran secara keseluruhan di tahun pelejaran berikutnya. Hasil ujian sekolah dilaporkan satuan pendidikan kepada orang tua pelajar pada wujud surat keterangan hasil ujian (SKHU). Hasila ujian sekolah digunkan sebagain diantara pertimbangan kelulusan pelajar dari satuan pendidikan. APlikasi raport ini dapat di unduh secara free di verbinding yang telah kami sediakan di bawah ini.


Program Penilaian dan Raport SMP/MTS Terbaru 2019 Download Disini


Demikianlah Program Raport SMP/MTS segala kelas Revisi 2018 yang dapat sahabat Unduh secara free, semoga wetsartikel sederhana ini dapat menolong bapak ibu pendidik. Terimakasih



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top