Download Proposal Permohonan Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan Sekolah - Maya Blog

Download Proposal Permohonan Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan Sekolah

Kalium ini admin menulis sebuah proposal yang berkaitan dengan kebutuhan sekolah yang di dalamnya melibatkan segala warga sekolah, bagus waktu pembautan bangunannya, maupun manfaat bangunannya, ini melibatkan segala unsur yang terdapat di sekolah, yaitu Proposal Permohonan Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan yang terdapat di Sekolah.











File Pendidikan
Proposal PERPUSTAKAAN

File Pendidikan

Kepada
Yth.     Bupati ……
Via :
    Kepala Dinas Pendidikan
    Kabupaten ……


Dipermaklumkan dengan hormat, pada rangka peningkatan kualitas prasarana pendidikan selaku upaya meningkatkan pelayanan pembelajaran kepada pelajar, bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan bagi kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan.
Sekaitan dengan vishal tersebut, kami benar-benar mengharapkan kesedian Bapak Bupati Garut bagi berkenan mengalokasikan sekolah kami di bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 di kegiatan dari yang tersebut diatas. Selaku bahan pertimbangan, kami lampirkan 1 berkas proposal.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas semua perhatian dan maklumnya kami haturkan terima kasih.


File Pendidikan


PERMOHONAN BANTUAN
REHABILITASI RUANG PERPUSTAKAAN
DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) FISIK BIDANG PENDIDIKAN
TAHUN ANGGARAN 2019


A. LATAR BELAKANG


Pada rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional secara maksimal dari yang diamanatkan pada undang-undang,  karenanya diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan segala komponen pembelajaran secara optimal. Diantara komponen urgen yang menjadikan proses pembelajaran menjadi tanpa hambatan dan kondusif ialah Ruang Perpustakaan.
Implementasi komitmen pemerintah pada rangka mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas dan merata untuk masyarakat diantaranya berwujud pada format peningkaan kualitas alat dan prasarana sekolah, termasuk pembangunan gedung perpustakaan di sekolah.
Perpustakaan ialah jantugnya ilmu di sekolah, perpustakaan ialah pusat pembelajaran pelajar, peran dan manfaat perpustakaan benar-benar urgen untuk sekolah. Kondisi perpustakaan yang tak memadai dapat menyebabkan turunnya minat baca para pelajar



Baca pun :

PROPOSAL RKB



Ruang Perpustakaan yang layak dan representative adalah sebuah prasyarat mendasar untuk satuan pendidikan pada upaya mewujudkan kesuksesan standar proses pendidikan yang berdampak di kesuksesan mewujudkan standar kompetensi lulusan. Oleh karenanya, keberadaan Ruang Perpustakaan bagus kualitas maupun kuantitas adalah sebuah suatu keniscayaan yang mesti dimiliki oleh setiap satuan pendidikan pada menjalankan kegiatan pembelajaran. Terutama pada rangka memenuhi 8 standar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 mengenai Standar Nasioal Pendidikan (SNP).
Nama sekolah ……. Kecamatan ……….. Kabupaten ………. adalah sebuah satuan pendidikan mendasar di Kabupaten ……………. yang masih membutuhkan ruang perpustakaan bagi menunjang kegiatan pembelajaran.


B. USUALAN PROGRAM


File Pendidikan


C. TUJUAN DAN MAKSUD


a. Tujuan

Peningkatan Kualitas Prasarana Infrastruktur Sekolah


b. Maksud


  1. Tersedianya Ruang Perpustakaan yang representatif;

  2. Terpenuhinya alat meubeler perpustakaan;

  3. Tersedianya buku-buku referensi perpustakaan.


D. SASARAN DAN DOMISILI

File Pendidikan

E. WAKTU PELAKSANAAN


Kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan diinginkan dapat dilaksanakan di tahun anggaran 2019.


F. PELAKSANA


Kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan dilaksanakan secara swakelolah oleh kepanitiaan atau tim pelaksana pembangunan yang dibentuk oleh Kepala Sekolah dan juga Dewan Pengajar dan Komite Sekolah dan juga masyarakat atau orang tua/wali murid.


G. PENDANAAN

File Pendidikan

H. PENUTUP


Demikian proposal ini kami susun selaku bahan kajian dan pertimbangan untuk pihak-pihak yang berkompeten dengan persetujuan usulan kami. Besar harapan pengajuan ini mendapat persetujuan mengingat keperluan kepada ruang perpustakaan adalah sebuah keperluan yang bersifat mendesak untuk sekolah kami.
Selaku bahan pertimbangan lainnya, kami lampirkan berkas kelembagaan sekolah selaku berikut :


  1. F. copy rekening sekolah

  2. F. copy NPWP sekolah

  3. Denah sekolah dan lokasi kegiatan rehab

  4. Photo-photo ruang perpustakaan yang akan direhab



……..,      ……. 20….
Kepala
NAMA SEKOLAH…..


……………………………
NIP. ……………………




Yang admin tulis ini tak baku dan dapat di menej sesuai dengan keadaan atau situasi dan kondisi keadaan aturan yang berlaku bagi setiap Pemda-Pemda yang terdapat di seluruh NKRI. Karena kami bikin dengan format microsoft word. Logo pemmda ganti dan silahkan sesuaikan dengan keadaan permintaan pemerintah Bapak Ibu.

Semoga bermanfaat. Amiin


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top