Download Instrumen Hasil Capaian Program SPMI, Implementasi Kurikulum, PPK, dan Literasi - Maya Blog

Download Instrumen Hasil Capaian Program SPMI, Implementasi Kurikulum, PPK, dan Literasi


Apa yang dimaksud dengan SPMI? Yaitu sekolah proefje untuk pembangunan SPMI = Aplikasi Penjaminan Mutu Internal.

Ingat kita kebelakang yaitu tepatnya di tahun 2016 bahwa seluruh LPMP atau Instansi Penjaminan Mutu Pendidikan yang terdapat di tingkat Provinsi di seluruh wilayan Indonesia menggulirkan diantara program bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Program ini dengan memilih beberapa sekolah bagus tingkat SD, SLTP, dan SLTA diselutuh Indonesia bagi menjadi sekolah proefje untuk pembangunan Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMPI).


SPMI adalah kepanjangan dari Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Internal. Jadi tadinya SPMPI sekarang ini boleh disebut dengan istilah SPMI.


Aplikasi Penjaminan Mutu Internal yaitu program penjaminan mutu yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak sekolah. Dengan demikian, merujuk pada ontvangstruimte tersebut di atas sekolah Specimen SPMI dapat diartikan selaku sekolah yang menjadi contoh atau rujukan pada pelaksanaan program Penjaminan Mutu Internal.


Sekolah proefje ini dipilih dan dibina oleh LPMP bagi menjadi sekolah rujukan untuk sekolah lainnya disekitarnya, pada penerapan penjamianan mutu secara mandiri, pada pelaksanaannya menjalankan seluruh siklus secara sistematis, holistik dan berkelanjutan, selaku budaya mutu tumbuh dan berkembang secara mandiri dan mempunyai rasa tanggungjawab bagi mengimbaskan praktek yang bagus pada penerapan penjaminan mutupendidikan kepada lima sekolah yang terdapat di sekitarnya.

Inilah diantara isian yang mungkin perlu untuk sekolah yang akan di bina.



INSTRUMEN HASIL CAPAIAN PROGRAM


SPMI, IMPLEMENTASI KURIKULUM, PPK, DAN LITERASI

Nama Sekolah : ……………………………………………………….. NPSN : ……………………….
Kab./Kota        : ……………………………………………………………………………………………..


Pedoman Penginputan :



  1. Isilah Identitas

  2. Bacalah dengan seksama setiap butir pernyataan dan deskriptornya

  3. Baca/periksa/perhatikanlah bukti fisik yang terdapat di sekolah

  4. Pilih diantara opsi yang tepat dengan kondisi di sekolah Bapak/Ibu, dengan cara memberi tanda cakra (X).


Mari lihat tabel di bawah ini !


File Pendidikan

Selengkapnya silahkan lihat di tayangan berikut ini.


Silahkan ambil saja filenya ada di verbinding di bawah ini.



Lihat yang lainnya :



Bimtek Fasilitator Daerah SPMI Tahun 2019 Ruang Lingkup : Evaluasi Program Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2018 Program Penj…



Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016 mengenai Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Dasa…


Sebelum kepada utama inti kami akan memaparkan mengenai UKG kepada segala pendidik bagus yang mendidik di sekolah negeri maupun swasta. Wetsartikel ini kami ambil dari berjenis-jenis sumber yang kami ketahui. Peserta Sosialisasi UKG Apakah segala pendidik mesti mengikuti UKG (Uji Kompetensi Pengajar)? Segala Pengajar Wajib Ikut Uji Kompetensi GuruSemua pendidik bagus PNS maupun Pengajar Non-PNS diseluruh..


Ini ialah adalah program SPMI yaitu Aplikasi Penjaminan Mutu Internal. SPMI ini adalah implementasi dari hasil PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) tahun 2016, 2017, 2018. Hasil dari PMP ada hasil Raport Mutu 2018, yang nantinya akan menjadi sekolah proefje SPMI dapat diartiken selaku sekolah yang menjadi contoh atau rujukan pada pelaksanaan Aplikasi Penjaminan Mutu Internal. Jadi Sekolah yang telah mencapai SPMI nantinya akan dijadikan selaku sekolah rujukan untuk sekolah-sekolah lainnya, dan sekolah lainnya akan menjadi sekolah imbas dari sekolah yang memenuhi SPMI.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top