Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I File Pendidikan - Maya Blog

Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I File Pendidikan


Program cetak NISN yang dibangun oleh  ibu Nurhayati Mualif yang dirancang bagi mempermudah pencetakan kartu NISN secara masal. Program ini lumayan sederhana, dan fitur-fitur yang disajikan hanya berupa isian gegevens pelajar, insert photo, Voorkant NISN bagian depan, dan Voorkant NISN bagian belakang. Lihat Tutorial 

Cara kerja program ini yaitu selaku berikut:










File Pendidikan
Program Cetak Kartu NISN Excel I Opstopping Pendidikan



Sheet Huis

Tabulator sheet huis adalah sebuah fitur utama dari program cetak NISN. Di bagian ini terdapat beberapa fitur diantaranya 1). Isi gegevens pelajar, 2). Insert Gambar, 3). NISN Depan dan 4). NISN Belakang. Masing-masing fitur di sheet tabulator ini telah di hiperlink vermag dengan sheet yang lain, sehingga mempermudah sahabat beranjak ke sheet lain. Cara kerjanya yaitu klik fitur isi gegevens pelajar sekiranya hendak membuka sheet tersebut. Cara kerja ini sama dengan cara kerja melihat menu-menu yang lain.



About

Sheet tabulator about yaitu sheet tabulator yang berisikan mengenai profil pembuat program. Meskipun pada opstopping yang kami sajikan tak berbentuk protected sheet, kami mengharapkan agar nantinya sahabat yang mengunduh opstopping tersebut pun tak MENGHILANGKAN/MERUBAH” profil tersebut. Ini yaitu wujud penghargaan kepada karya beliau.



Gegevens Pelajar

Sheet tabulator gegevens pelajar berisikan gegevens yang diperlukan bagi kelengkapan kartu NISN. Cara kerjanya yaitu copy gegevens dari gegevens unduhan peserta didik yang terdapat diaplikasi dapodik berupa NIS, NISN, Nama, Tempat Lahir,   Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Tempat tinggal 1 dan Tempat tinggal 2. Perlu diingat, dilarang keras menghapus rumus yang tertera di keterangan JK (contoh P= Perempuan  (hasil dari rumus =IF(G4=”L”;”LAKI-LAKI”;”PEREMPUAN”)



Gambar Pelajar 

Tabulator Sheet Photo pelajar menyediakan fasilitas pasang photo guna kebutuhan kelengkapan kartu NISN. cara mengganti photo nya terlihat di gambar berikut: (silahkan pilih change picture bagi merubah gambar)






Program Terkait :






Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top