Download Materi Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Satuan Pendidikan SD Semua Mapel - Maya Blog

Download Materi Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Satuan Pendidikan SD Semua Mapel

Ass. Wr. Wb. Rekan rekan seluruh…. Kami sajikan Program Pengembengan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) via Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Dengan Zonasi, ini adalah infirmasi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI via Dijjen GTK (Direktorat Jenderal Pengajar dan Tenaga Kependidikan) dengan tujuan meningkatkan kualitas hasil pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Telah barang tentu program ini dilaksanakan via kebijakan Kemendikbug yang menekankan di pembelajaran yang berorientasi keterampilan berfikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills) atau HOTS. Aapkan yang dimalsud keterampilan berpikir tingkat tinggi ? Keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah proses berfikir kompleks pada menguraikan bahan, membangun kesimpulan, membangun refresentasi, menganalisis, pun membangun hubungan denagn melibatkan aktifitas mental yang sangat basic yang mesti dimiliki oelh giuru profesional.


Prestasi peserta didim dapat dibentuk atau dibangun oleh seorang pendidik profesional, hasil riset dan penelitian bahwa 30% bagi meningkatkan kualitas peserta didik dapat ditentukan oleh seorang pendidik yang profesional. Bagi itu seorang pendidik profesional mesti membuka diri dan mengupdatenya yaitu dengan melalukan pengembangan keprofesian berkelanjutan. 


PKB yang adalah program dan dikembangkan oleh Dijjen GTK yang akawal dikembangkan via UKG (Uji Kompetensi Pengajar), telah barang tentu berfokus di peningkatan kompetensi pendidik yaitu khususnya kompetensi paedagogik dan kompetensi profesional, Dengan demikian program komptensi peningkatan kompetensi pembelajaran dengan voet Zonasi ini lebih fokus di upaya atau usaha bagi meningkatkan memintarka peserta didik via proses pembelajaran berorientasi keterampilan berfikir tingkat tinggi.


Kenapa diberlakukannya dengan menggunakan zinasi ?

Karena wilayah Indonesia yang lumayan luas. Aplikasi zonasi diperlukan guna memperhatikan bagi keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat pada satu wilayah terdekat, sehingga peningkatan mutu pendidikan berjalan dengan dengan tepat sasaran dan tetap sasaran.


Bagian / unit ini memverikan bahasan dan contoh pembelajaran pada sebuah kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah. Kegiatan ini melibatkan peserta didik dengan antusias serta pelbagai aktifitas-aktifitas dengan model-model pembelajaran yang bervariasi dan mesti mengacu di pembelajaran HOTS. Bagi menyongsong pencapaian ketermapialn pembelajaran abad 21 pada muatan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Indonesia, Seni Budata dan Prakarya, dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Medis (PJOK).











File Pendidikan
Download Materi Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Satuan Pendidikan SD Semua Mapel


Di bawah ini kami cantumkan Unit Pemnelajaran PKB via PKP Dengan Zonasi Level Sekolah Basic (SD) seluruh Mata Pembelajaran, yakni melaui verbinding downlod di bawah ini.


  1. Download Unit Pembelajaran PKP IPS-SD

  2. Download Unit Pembelajaran PKP Matematika-SD

  3. Download Unit Pembelajaran PKP IPA-SD

  4. Download Unit Pembelajaran PKP PPKn-SD

  5. Download Unit Pembelajatan PKP Bahasa Indonesia-SD

  6. Download Unit Pemnelajaran PKP SBdP-SD

  7. Download Unit Pembelajaran PKP PJOK-SD

  8. Download Buku Pegangan Pembelajaran HOTS SD

  9. Download Buku Penilaian HOTS SD


Bacaan lainnya :


Download Juknis Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah Sesuai Peraturan Dirjen GTK Nomor 26017/B.B1.3/HK/2018


Bahan Diklat, Pedoman Teknis Penugasan Pengajar Selaku Kepala Sekolah/Penguatan Kepala Sekolah ini merujuk pada lampiran V Peratura… 




Tata mengatur atau Paparan Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah. bahan ini disampaikan …



Download 10 Modul PKB Guru Pembelajar SD Kelas Tinggi KK-A Sampai KK-J – Kami share 10 buah Buku Pengajar Pembelajar PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjtan) atau Modul Pelatihan SD Kelas Tinggi. Artinya kelas tinggi di SD yaitu bagi Kelas 4, 5, 6. Unduh 10 Modul PKB Pengajar Pembelajar SD Kelas Tinggi KK-A Hingga KK-J PENDAHULUAN A. Latar Belakang Peningkatan mutu…


Begitulah terkait dengan Unit Pembelajaran PKB via PKP Dengan Zonasi Level Sekolah Basic (SD) bagi seluruh Mata Pembelajaran. Sekianlah wetsartikel yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kerjasmanya. Wass. Wr. Wb.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top