Download Perangkat Isian Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 - Maya Blog

Download Perangkat Isian Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019

Kuisioner Pengklasifikasian Mutu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Diretorat Jenberal Pendidikan Mendasar dan Menengah, PMP Dikdasmen Tahun 2019. Kami menyediakan Perlengkapan Instrumen PMP 2019 secara Offline. 

Implementasi penginputan PMP ini ada hubungannya dengan SPMI (Aplikasi Penjaminan Muru Internal) yang dapat dilihat di tautan di bawah ini.


Download Instrumen Hasil Capaian Program SPMI, Implementasi Kurikulum, PPK, dan Literasi
Apa yang dimaksud dengan SPMI? Yaitu sekolah proefje untuk pembangunan SPMI = Aplikasi Penjaminan Mutu Internal. Ingat kita kebela…


Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016 mengenai Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Mendasar dan Menengah pada pasal 6 ayat (2) dinyatakan bahwa siklus  kegiatan mengklasifikasi mutu pendidikan di tingkat satuan pendidikan merujuk pada Standar Nasional Pendidikan; merancang perencanaan peningkatan mutu yang dituangkan pada Rencana Strategis Pembangunan Pendidikan; dan memfasilitasi pemenuhan mutu di seluruh satuan pendidikan di Aplikasi  Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Pendidikan Mendasar dan Menengah dikembangkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemerintah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya. 


Pemerintah mengoptimalkan sisfo mutu pendidikan bagi mendukung proses pengklasifikasian mutu  pendidikan yang mengintegrasikan seluruh gegevens dan informasi mengenai mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Pengklasifikasian mutu pendidikan merujuk pada gegevens dan informasi pada sisfo mutu pendidikan dilakukan oleh pemerintah via Direktorat Jenderal Pendidikan Mendasar dan Menengah dibantu Organisasi Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan sekolah.


Instrumen pengklasifikasian mutu pendidikan mendasar dan menengah disusun mengacu delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan, instrumen akreditasi yang disusun oleh Badan Akreditasi Nasional dan peraturan terkait lainnya.Diinginkan kepada seluruh pihak yang berkepentingan pada pengklasifikasian mutu pendidikan mendasar dan menengah bagi mempelajari dan memahami bahan instrumen ini.











File Pendidikan
Perangkat Instrumen Penetaan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019


KUISIONER PEMETAAN


  • ➢Sekolah dapat menyusun tim yang  terdiri atas pihak-pihak relevan agar dapat mengawal proses pengumpulan gegevens dan informasi pengklasifikasian mutu berjalan optimal.

  • ➢Kepala sekolah dan tim yang terlibat pada penginputan hendaknya mempelajari secara seksama setiap  butir pernyataan di masing-masing komponen dengan membaca bagian panduan teknis penginputan kuesioner yang dijabarkan di bagian setelahnya. 

  • ➢Kepala sekolah dan tim dapat berkonsultasi dengan pengawas sekolah atau petugas pengklasifikasian mutu daerah atau Organisasi Penjaminan Mutu Pendidikan bagi memperoleh informasi dan klarifikasi lebih komplit kepada setiap butir pertanyaan di instrumen. 

  • ➢Seluruh butir pertanyaan mesti  dijawab dan diisi sesuai dengan keadaan hakekatnya dengan mengacu di bukti fisik dan non-fisik yang terdapat di sekolah.

  • ➢Jawaban bagi setiap butir pertanyaan perlu diteliti kembali secara seksama sebelum dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

  • ➢ Pemberian jawaban bagi alternatif bertanda O dilakukan dengan menyilang (X) diantara tanda dan bagi alternatif benrtanda File Pendidikan   dilakukan dengan menyilang (X) satu atau lebih tanda.


KUESIONER PEMEETAAN MUTU SEKOLAH

PERTAMA

Bersisi kumpulan kuesioner bagi :



  • Kepala Sekolah

  • Pendidik Mata Pembelajaran

  • Pelajar Kelas 4 s.d. 6

  • Komite Sekolah/Orang Tua Pelajar


Selengkapnya inilah pratinjaunya .





Admin sediakan Kuesioner PMP Tingkat SD  bagi Instrumen Kepala Sekolah, Pendidik, Pelajar, Komite Sekolah / Orang Tua pelajar Tahun 2019. Silahkan unduh / unduh via listig di bawah ini



Mohon maaf Bpk Ibu Kepala Sekolah, mohon diperhatikan  idealnya sebelum mengisi PMP online, sekolah mengisi dapodik 2020 dulu secara komplit dan akurat kemudian singkron, baru mengisi PMP agar gegevens lebih komplit dan terupdate. Seperti itulah kenapa kita menunggu Dapodik rilis terlebih dahulu. Bagi sekolah yang telah sikron dapodik karenanya responden PMP telah komplit, dan sekolah baru dapat memulai mengisi PMP/EDS online. Proses singkron antara dapodik dengan PMP durasi waktunya maksimal 7 hari, setelah sinkron dapodik dan pmp baru raport bayangan muncul komplit 8 standar.
Silahkan lihatlah :


Download Materi Lengkap Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019
Bahan Pembelajaran Latihan Kepemimpinan untuk Calon Kepala Sekolah / Madrasah, Organisasi Pengembagan Kepala Sekolah, Kementerian Pe…


Download Gratis Adminitrasi Kepala Sekolah SD Tahun Pelajaran 2019/2020
Payung hukum pada penyelenggaraan pendidikan nasional yaitu adanya undang-undang pendidikan ” Permendikbud Nomor 6 Tahun 2…


Inilah Pengertian, Fungsi, tujuan dan Capaian Nilai UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2015, 2017 dan 2019
Sebelum kepada utama inti kami akan memaparkan mengenai UKG kepada seluruh pendidik bagus yang mendidik di sekolah negeri maupun swasta. Wetsartikel ini kami ambil dari beraneka sumber yang kami ketahui. Peserta Sosialisasi UKG Apakah seluruh pendidik mesti mengikuti UKG (Uji Kompetensi Pendidik)? Seluruh Pendidik Wajib Ikut Uji Kompetensi GuruSemua pendidik bagus PNS maupun Pendidik Non-PNS diseluruh.


Terimakasih, atas kerjasmanya, semoga dilancarkan seluruh proses pengumpulan datanya hingga raport mutu keluar.
Demikianlah Instrumen Penginputan PMP (Program  Mutu Pendidikan) oleh LPMP (Organisasi Penjamainan Mutu Pendidikan) bagi Setiap Provinsi yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top