Download Kurikulum KTSP Sekolah Dasar - Maya Blog

Download Kurikulum KTSP Sekolah Dasar

Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan adalah sebuah diantara upaya mengimplementasi Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan menjadi kegiatan pembelajaran yang operasional dan siap dilaksanakan oleh satuan pendidikan sesuai dengan karakteristik daerah, serta berorientasi di keperluan peserta didik.



Kurikulum Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang digunakan ialah Kurikulum Satuan Pendidikan Tahun 2006 bagi Kelas I, II III, IV, V, dan VI,.










File Pendidikan
Kurikulum KTSP Sekolah Basic





Kurikulum SD Negeri 3 Tarub disusun dengan mengacu di Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan oleh BSNP dan model-model KTSP yang diraih oleh Pusat Kurikulum. Namun demikian, kami menyadari bahwa kurikulum ini masih belum sempurna. Penyempurnaan secara berkelanjutan akan terus dilakukan seiring dengan terbitnya standar-standar lainnya, yaitu: standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar alat dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan yang adalah sebuah sumber referensi lainnya pada menyusun KTSP.





KURIKULUM dikembangkan dengan relevansinya oleh setiap kelompok atau satuan pendidikan mendasar dibawah koordinasi dan supervisi Dinas Pendidikan Kabupaten.KURIKULUM mengacu di standart isi dan standart kelulusan dan berpedoman peayusuna kurikulum yang disusun oleh Badan Standart Nasional Pendidikan (BNSP), serta pertimbangkan komite sekolah dan lingkungan anak.

Adapuntujuan pengembangan KURIKULUM bagi mengakomodasi potensi yang terdapat di daerah dan bagi meningkatkan kwalitas satuan pendidikan pada bidang akademis maupun non akademis, memelihara budaya daerah, dan mengikuti perkembangan iptek.




Wetsartikel Terbaru :







Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top