Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 5 K-13 - Maya Blog

Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 5 K-13










File Pendidikan
Soal UAS atau soal penilaian ahir tahun kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013.

Penilaian Ahir Tahun (PAT) untuk sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13) atau Ujian Ahir Semester 2 (UAS) untuk pelajar kelas 5 SD/MI akan digelar. Apabila sesuai dengan kalender pendidikan, pelaksanaan UAS semester 2 atau PAT di bulan Mei. Jadwal pelaksanaan PAT dibuat oleh Dinas Pendidikan.


Di Kurikulum 2013 setiap tema kelas 5 SD/MI terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan Penilian Harian atau Ulangan Harian (UH). Buat tengah semester dilaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Ujian tulis buat menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang telah dipelajari.


Setiap tema di Kurikulum 2013 kelas 5 terdiri dari beberapa Kompetensi Mendasar (KD) muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).


Sedangkan, buat mata pembelajaran PJOK dan mata pembelajaran Matematika di kelas 5 SD/MI telah terpisah dari Tematik. KD Kurikulum 2013 terdiri dari KI-1 (sikap spiritual), KI-2 (sikap sosial), KI-3 (Aspek Pengetahuan) dan KI-4 (Aspek Keterampilan).


Baca pun: Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13


Pada pembelajaran tematik, perlu dilakukan beberapa ontvangstruimte yang meliputi tahap perencanaan salah satunya pengklasifikasian Kompetensi Mendasar (KD) ke pada Sub Tema. KD merupakan diantara unsur pada Kurikulum 2013, KD mengandung muatan pengetahuan, keterampilan ataupun sikap yang mesti diperoleh pelajar.


Pengklasifikasian KD kelas 5 semester 2 sesuai Kurikulum 2013 perlu dilakukan karena dapat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah merancang soal evaluasi, mempermudah pada merancang kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analitik soal. Soal PAT atau UAS semester 2 kelas 5 disusun menurut kisi-kisi yang telah dibuat.


DOWNLOAD SOAL PAT / UAS KELAS 5 SEMESTER 2


Buat bahan persiapan menghadapi UAS atau PAT, khususnya kelas 5 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian ahir tahun kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya dapat didownload lewat verbinding berikut:



Soal UAS semester genap atau PAT kelas 5 Kurikulum 2013 semester 2 (K-13) terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS dan UAS atau PAT , khususnya kelas 5 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka yaitu bilangan bulat skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.


Diantara administrasi yang mesti disediakan oleh pendidik kelas SD pada penilaian yaitu adanya Buku Nilai Siswa. Buku nilai pelajar seseuai K-13 ini berfungsi selaku dokumentasi nilai pelajar mulai penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian ahir semester dan tahun(PAS/PAT).



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top