Unduh Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018 - Maya Blog

Unduh Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018

Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran untuk Pendidik PGRI Tahun 2018- Pengurus Besar Persatuan Pendidik Republik Indonesia mempunyai kesempatan bagi meyelenggarakan Festival Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018 dengan tema “Pendidikan di Abad 21” . Selain memberikan kesempatan kepada para pengajar TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK bagi menunjukkan dan berbagi praktik-praktik pembelajaran terbaik (sharing best practices) pada menjalankan inovasi pembelajaran, via festival ini Pengurus Besar PGRI pun ingin memberikan motivasi kepada para pendidik di seluruh Indonesia bagi terus menjalankan inovasi pada pendidikan. Inovasi pada pendidikan berarti menjalankan yang terbaik bagi seluruh peserta didik. 



Pendidik mesti mampu membangun peserta didik berpikir dan bertanya. Seorang pendidik mesti mampu menstimulus tumbuh dan berkembangnya rasa ingin tahu peserta didik dan menemukan cara bagi membangun peserta didik tetap tertarik dengan proses pembelajaran. Inovasi berarti perubahan, berani berpikir dan bertindak di luar kebiasaan (thinking out of the opbergruimte), menemukan metoda dan strategi baru bagi mendukung kesuksesan pembelajaran. 










File Pendidikan
Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018



Festival Inovasi Pembelajaran PGRI ini adalah sebuah festival menulis pertama-tama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI yang direncakan penghargaan tingkat nasional dilaksanakan di puncak peringatan HUT ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018. Pengurus Besar Persatuan Pendidik Republik Indonesia mendorong seluruh pendidik di seluruh Indonesia bagi berani berinovasi, berani menjalankan sebuah perubahan, membiarkan imajinasi berkembang dan tak takut bagi mencoba hal-hal baru. Mari terus berinovasi pada memajukan pendidikan bangsa Indonesia.




Tujuan diadakannya Festival Karya Inovasi Pembelajaran untuk Pendidik PGRI Tahun 2018,

ialah agar pengajar:

1. mempunyai motivasi bagi menjalankan inovasi pembelajaran/pembimbingan;

2. menghasilkan karya inovasi pembelajaran/pembimbingan;

3. mendiseminasikan hasil inovasi pembelajaran/pembimbingan kepada sesama pengajar;

4. menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan; dan

5. memublikasikan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan via prosiding,

dan jurnal ilmiah atau dibukukan.






Bagi persyaratan mengikuti Festifal Inobel Pendidik Tahun 2018 silahkan Lihat DIsini



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top