Peningkatan Proses dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 SMK – Peningkatan Proses Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 pada Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SMK adalah Buku Panduan pendidik maupun calon pendidik, peneliti, maupun akademisi yang berkecimpung pada kajian pendidikan abad 21 dan pembelajaran berpikir tingkat tinggi.
Buku Panduan Peningkatan Proses Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 pada Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SMK disusun berawal dari hasil kajian penulis mengenai sejumlah informasi hasil kajian inovasi pembelajaran dari beraneka SMK rujukan selaku implementasi dari pembelajaran abad 21 dan analitik profil faktor pendukung yang spesifik bagi penyelarasan kompetensi yang diperlukan pada pembelajaran abad 21 yang terkait dengan kurikulum, kompetensi pendidik, alat prasarana, dan tata mengatur kelembagaan.
Pengimplementasiannya di buku tersebut pada wujud pengembangan strategi optimalisasi pembelajaran abad 21 di SMK. Aspek lain yang perlu diperhatikan pada upaya meningkatkan kualitas proses dan penilaian pembelajaran di SMK yaitu faktor pendukung yang spesifik bagi penyelarasan kompetensi yang diperlukan pada pembelajaran abad 21, yaitu: kurikulum, kompetensi pendidik, alat prasarana, dan tata mengatur kelembagaan, termasuk kerjasama dengan dunia industri.
Pembelajaran di SMK mengedepankan pendekatan dengan menggunakan potensi alam kehidupan nyata. Monster ini memungkinkan tumbuhnya sekolah-sekolah kreatif sesuai dengan keunggulan potensi wilayah. Ciri abad 21 menurut Hernawan (2006) yaitu meningkatnya interaksi antar warga dunia bagus secara seketika maupun tak seketika, semakin banyaknya informasi yang terdapat dan dapat diperoleh, meluasnya cakrawala intelektual, munculnya arus keterbukaan dan demokkratisasi bagus pada politik maupun ekonomi, memanjangnya jarak budaya antara generasi tua dan generasi muda, meningkatnya kepedulian akan perlunya dijaga keseimbangan dunia, meningkatnya kesadaran akan saling ketergantungan ekonomis, dan mengaburnya batas kedaulatan budaya tertentu karena tak terbendungnya informasi.
Pembelajaran abad 21 menuntut peserta didik mempunyai keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan dibidang teknologi, media dan informasi, keterampilan pembelajaran, inovasi, dan keterampilan hidup. Selengkapnya untuk bapak dan ibu pendidik yang belum mempunyai Buku Peningkatan Proses Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 pada Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SMK dapat mengunduhnya via tautan verbinding yang saya sematkan dibawah ini;
Peningkatan Proses & Penilaian Pembelajaran Abad 21 SMK.pdf, Unduh
Demikian Buku Pedoman Peningkatan Proses Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Abad 21 pada Meningkatkan Kualitas Pembelajaran SMK yang dapat saya berbagi, semoga bermanfaat. Sumber https://www.websiteedukasi.com/
Sumber https://edukafile.blogspot.com/
0 comments:
Post a Comment