Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 - Maya Blog

Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018

File Pendidikan


Unduh Soal dan Kunci Jawaban Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Subtema 4: Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013/K13 Revisi 2018 Tahun Pembelajaran 2019/2020


Di postingan ini disajikan tulisan yang berjudul Contoh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 terbaru yang telah dipersiapkan sebaik mungkin supaya dapat dipergunakan selaku diantara referensi belajar pada rangka persiapan menuju dilaksanakannya ulangan harian atau yang kini populer disebut UH/PH.


Penilaian harian/PH adalah diantara cara yang dapat dilakukan pengajar guna mengetahui telah hingga sejauh mana tingkat pemahaman peserta didik kepada bahan pembelajaran yang telah diajarkan oleh bapak/ibu pengajar. Pelaksanaan penilaian harian dilakukan sangat sedikit yaitu satu kalium bagi setiap Kompetensi Mendasar (KD) muatan pembelajaran. Penilaian harian pun dapat dilakukan bagi mengetahui pencapaian pelajar kepada KD beberapa muatan pembelajaran.


Diantara format penilaian harian yakni berupa penilaian tertulis. Pada ridderzaal ini, pengajar akan memberikan sejumlah soal terkait bahan pembelajaran. Soal-soal tersebut berfungsi bagi menguji kedalaman pemahaman pelajar kepada bahan yang telah diajarkan pengajar. Apabila cara pendidikan pengajar berhasil dan pelajar mampu menyerapnya secara maksimal, karenanya dipastikan hasil penilaian harianpun akan optimal.


Contoh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 yang disajikan ini telah terkandung pada unsur HOTS, PPK, Literasi dan 4C dari revisi ahir kurikulum 2013. Salon tersebut berarti bahwa ia telah amat layak bagi dijadikan selaku pengaya bahan atau pelengkap bahan belajar pelajar. Pun demikian, bagi bapak dan ibu pengajar yang sedang menjalankan proses penyusunan soal dapat memakai contoh soal ini setelah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kondisi sekolah serta para peserta didiknya.


Contoh soal yang disajikan ini berjumlah 20 soal yang kesemuanya berjenis multiple choice atau alternatif ganda yang dapat diprint dan digandakan. Diperbolehkan bagi mengedit contoh soal tersebut dan disesuaikan dengan kondisi serta keperluan di sekolah Sahabat.


Di ahir tulisan ini disediakan tautan bagi mengunduhnya, namun sebelum memutuskan bagi mendownloadnya alangkah lebih bagus bagi melihat terlebih dahulu petikan beberapa contoh soal yang disajikan di bawah ini:




PENILAIAN HARIAN (PH) TAHUN PELAJARAN 2019-2020


Nama : ………………………..
No absen : …………………
Kelas : 3 (Tiga)
Hari / Tanggal :
Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Sub 4 : Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan


A. Alternatif Ganda
1. Contoh perkembangbiakan tumbuhan secara alami yaitu ….
a. Umbi
b. Okulasi
c. Mencangkok


2. Contoh perkembangbiakan tumbuhan secara buatan yaitu ….
a. Umbi
b. Okulasi
c. Tunas


3. Contoh tanaman yang berkembangbiak dengan cara tunas yaitu ….
a. Arbei
b. Stroberi
c. Bambu


8. Urutan daur hidup semangka yang tepat yaitu ….
a. Benih,Tunas kecil, Bunga semangka,Buah semangka
b. Benih,Tunas kecil, Biji semangka,Buah semangka
c. Benih,Biji, Bunga semangka,Buah semangka


9. Bahan alam yang digunakan bagi membangun mozaik contohnya ….
a. Beras,biji
b. Daun,plastik
c. Plastik,biji


10. Pengertian mozaik yaitu ….
a. Karya seni yang berasal dari gambar gambar jadi yang dirangkai menjadi satu sehingga tercipta pencampuran unsur dari bermacam sumber
b. Karya seni rupa dua dimensi yang menggunakan bahan yang bermacam-macam
c. Seni dekorasi bidang dengan kepingan bahan keras berwarna yang disusun dan ditempelkan dengan perekat


13. Bunga yang disebut selaku selaku puspa bangsa yaitu ….
a. Bunga mawar merah
b. Bunga anggrek
c. Bunga melati putih


14. Diantara manfaat kerja sama yaitu ….
a. Memupuk dan menumbuhkan sikap semangat persatuan
b. Memanfaatkan orang lain agar mau bekerja
c. Mempekerjakan orang tanpa perlu memberi upah


17. Contoh tanaman yang berkembangbiak dengan umbi akar yaitu ….
a. Kentang,Ubi Jalar, Wortel
b. Lobak, Wortel, Singkong
c. Singkong,Ubi Jalar, Kentang


19. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama disebut ….
a. Kerja sama
b. Rombongan
c. Borongan


20. Ayah mempunyai 5 tanaman jahe, 7 tanaman stroberi, 4 tanaman wortel, 9 tanaman lombok dan 12 tanaman singkong. Jumlah segala tanaman yang dimiliki oleh ayah yaitu ….
a. 27
b. 37
c. 47




Bagi mengunduh Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018 Terbaru, dipersilahkan via tautan berikut ini:


Download Soal dan Kunci Jawaban Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1: Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup Subtema 4: Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013/K13 Revisi 2018 Tahun Pelajaran 2019/2020 I pdf





Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah disediakan agar memperoleh informasi yang komplit dan utuh.


Demikianlah tulisan yang berjudul:


Soal-Jawab Siap PH/UH 1 Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 4 Semester 1/Ganjil K-13 Revisi 2018


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top