Kumpulan Soal Ulangan atau Penilaian Harian Kelas 4 Tema 6 - Maya Blog

Kumpulan Soal Ulangan atau Penilaian Harian Kelas 4 Tema 6










File Pendidikan
Soal ulangan harian atau penilaian harian kelas 4 tema 6 CITA-CITAKU Subtema 1, subtema 2, dan subtema 3.

Penilaian Kurikulum 2013 (K-13) dengan tema karena pada sistem pendidikan kurikulum 2013 di kelas 4 SD/MI dilaksanakan pada wujud tema. Di pembelajaran tematik K-13 setiap tema dibagi 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan ulangan harian (UH) atau penilaian harian (PH) yang terdiri dari beberapa kompetensi basic (KD) muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP.


Pengklasifikasian Kompetensi Mendasar (KD) kelas 4 SD/MI sesuai K-13 revisi mesti dilakukan karena dapat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah merancang soal evaluasi, mempermudah pada merancang kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analisa soal. Dengan pengklasifikasian KD dapat mengetahui KD yang muncul di setiap subtema dan pembelajaran. Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dilakukan dengan sistem tematik terpadu.


Pengklasifikasian Kompetensi Mendasar (KD) Kelas 4 Tema 6 


PPKn


3.3 menjelaskan manfaat keberagaman karakteristik persoon pada kehidupan sehari-hari.
4.4 mengemukakan manfaat keberagaman karakteristik persoon pada kehidupan sehari-hari.


Bahasa Indonesia


3.6 menggali isi dan amanat puisi yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan buat kesenangan
4.6 melisankan puisi hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat selaku wujud ungkapan diri


IPA


3.2 membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya.
4.2 merancang skema siklus hidup beberapa jenis mahluk hidup yang terdapat di lingkungan sekitarnya, dan slogan upaya pelestariannya


IPS


3.1  mengidentifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam buat kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten hingga tingkat provinsi
4.1  menyajikan hasil identifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam buat kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten hingga tingkat provinsi


SBdP


3.2 mengetahui gerak tari kreasi daerah
3.3 mengetahui karya seni rupa teknik tempel
3.4 mengetahui karya seni rupa teknik tempel


4.2  menampilkan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada
4.3 meragakan gerak tari kreasi daerah
4.4 merancang karya kolase, montase, program, dan mozaik.


Seluruh SD/MI telah menggunakan Kurikulum 2013 (K13) yang menggunakan pembelajaran pendekatan tematik terpadu. Buat setiap tema kelas 4 SD Kurikulum 2013 (K13) terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH). Di kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru di tema 6 CITA-CITAKU dilaksanakan di semester 2.


Soal ulangan harian atau penilaian harian kelas 4 SD/MI tema 6 CITA-CITAKU Kurikulum 2013 terdiri dari soal alternatif ganda, soal dengan dengan jawaban singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal penilaian harian atau ulangan harian Kurikulum 2013 buat kelas 4 Tema 6 CITA-CITAKU pada format .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya yang dapat seketika diprint dapat Sahabat unduh via tautan berikut ini:




Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi ujian atau ulangan harian, khususnya kelas 4 SD/MI Tema 6 CITA-CITAKU, dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Selain kompetensi pengetahuan, pelajar pun mesti menguasai kompetensi ketrampilan sesuai standar isi Kurikulum 2013. Nilai ulangan harian menjadi diantara komponen penilaian ahir di raport hasil belajar peserta didik.


Nilai untuk penilaian harian dapat diperoleh via tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tak mesti seluruh teknik penilaian dilaksanakan pada satu KD, tapi tergantung situasi dan kondisi yang terdapat. Nilai ahir rata-rata harian masing-masing KD merupakan hasil rata-rata dari nilai yang diperoleh atau dapat pun dilakukan dengan sistem pembobotan seperti : 60% x nilai tes tulis + 40% x (nilai tes lisan + nilai kewajiban:2).


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top