Soal Ulangan PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Semester 2 - Maya Blog

Soal Ulangan PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Semester 2










File Pendidikan
Unduh soal ulangan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 semester 2 Kurikulum 2013.

Pelaksanaan penilaian pada Kurikulum 2013 (K-13) lebih kompleks bila diperbandingkan dengan penilaian di kurikulum KTSP. Pada proses penilain K-13, seorang pendidik mesti melakukan penilaian dari 4 aspek yaitu penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.


Penilaian pada K-13 level Sekolah Mendasar (SD) terdiri dari penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian ahir semester/Tahun(PAS/PAT). Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI) menjadi diantara mata pembelajaran wajib SD pada K-13 yang terpisah dengan pembelajaran tematik.


Ulangan harian atau penilaian harian diberikan setiap ahir tema sesuai dengan Kompetensi Mendasar (KD) yang dipelajari. Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI) semester 2 disusun menurut kisi-kisi sesuai bahan yang terdapat buku pelajar dan buku pendidik Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013.


Selengkapnya soal ulangan harian atau penilaian harian (PH) dan soal penilaian tengah semester (PTS) mata pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 semester 2 sesuai dengan Kurikulum 2013 revisi terbaru dapat didownload lewat link berikut ini:




Soal ulangan semester genap mata pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS dan UAS atau PAT, khususnya kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Kegunaan utama evaluasi pada kelas yakni buat menentukkan kesuksesan pendidikan. Nilai buat penilaian harian Kurikulum 2013 diperoleh lewat tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tak mesti segala tehnik penilain dilaksanakan pada satu KD, namun tergantung situasi dan kondisi yang terdapat.


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka (bilangan bulat skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top