Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13 - Maya Blog

Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13










File Pendidikan
Kumpulan soal UAS semester 2 kelas 4 SD tema 6, 7, 8, 9, dan mata pembelajaran Matematika dan PJOK sesuai Kurikulum 2013.

Penilaian Ahir Tahun (PAT) untuk sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K13) atau Ujian Ahir Semester 2 untuk pelajar kelas 4 SD dan sederajat akan digelar. Apabila sesuai dengan kalender pendidikan, pelaksanaan UAS semester 2 atau PAT di bulan Mei. Buat itu, diinginkan para peserta didik dapat belajar dengan bagus agar dapat menjawab segala dengan benar dan memperoleh hasil yang bagus.


Jadwal pelaksanaan UAS semester 2 dibuat oleh Dinas Pendidikan. Di Kurikulum 2013 setiap tema kelas 4 SD terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan Penilian Harian atau Ulangan Harian (UH). Buat tengah semester dilaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Ujian tulis buat menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang telah dipelajari.


Pemetaan KD Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013


Setiap tema di Kurikulum 2013 kelas 4 terdiri dari beberapa Kompetensi Mendasar (KD) muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).


Buat mata pembelajaran PJOK dan mata pembelajaran Matematika telah terpisah dari Tematik. KD K13 terdiri dari KI-1 (sikap spiritual), KD K-13 dari KI-2 (sikap sosial), KD K13 dari KI-3 (Aspek Pengetahuan) dan KD K13 dari KI-4 (Aspek Keterampilan).


Daftar Tema dan Subtema Kelas 4 Semester 2 K13


Tema 6 – Cita Citaku
Subtema 1 : Kami dan Cita-Citaku
Subtema 2 : Hebatnya Cita-Citaku
Subtema 3 : Giat Berusaha Meraih Cita-Cita


Tema 7 – Indahnya Keragaman di Negeriku
Subtema 1 : Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku
Subtema 2 : Indahnya Keragaman Budaya Negeriku
Subtema 3 : Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku


Tema 8 – Daerah Tempat Tinggalku
Subtema 1 : Lingkungan Tempat Tinggalku
Subtema 2 : Keunikan Daerah Tempat Tinggalku
Subtema 3 : Bangga Kepada Daerah Tempat Tinggalku


Tema 9 – Kayanya Negeriku
Subtema 1 : Kekayaan Sumber Kekuatan di Indonesia
Subtema 2 : Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
Subtema 3 : Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia


Bahan utama Matematika Kelas 4 Semester 2 K13



  • Pembulatan Bilangan

  • Segi Banyak

  • Keliling dan Luas Daerah

  • Hubungan Antar Garis

  • Data dan Pengukuran

  • Pengukuran Sudut dengan Busur Derajat


Bahan Utama PJOK Kelas 4 Semester 2 K13


1. Aktivitas Senam Lantai
2. Aktivitas Gerak Berirama
3. Renang Gaya Bebas
4. Cidera dan Penanggulangannya
5. Perilaku Terpuji

Pengklasifikasian KD kelas 4 semester 2 sesuai Kurikulum 2013 perlu dilakukan karena dapat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membangun soal evaluasi, mempermudah pada membangun kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analisa soal. Soal PAT atau UAS semester 2 kelas 4 disusun menurut kisi-kisi yang telah dibuat.


DOWNLOAD SOAL PAT / UAS KELAS 4 SEMESTER 2


Buat bahan persiapan menghadapi UAS atau PAT, khususnya kelas 4 yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian ahir tahun kelas 4 SD sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya dapat didownload lewat link berikut:




Soal UAS semester genap atau PAT kelas 4 Kurikulum 2013 semester 2 (K-13) terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS dan UAS atau PAT , khususnya kelas 4 SD yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka yaitu bilangan bulat skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top