Perangkat Pembelajaran K13 Revisi Terbaru Mapel MTK Jenjang SMA/MA Kelas X - Maya Blog

Perangkat Pembelajaran K13 Revisi Terbaru Mapel MTK Jenjang SMA/MA Kelas X

Matematika yaitu bahasa universal bagi menyajikan gagasan atau pengetahuan secara formal dan presisi sehingga tak memungkinkan terjadinya multi tafsir. Penyampaiannya yaitu dengan membawa gagasan dan pengetahuan konkret ke wujud abstrak lewat pendefinisian variabel dan parameter sesuai dengan yang ingin disajikan. Penyajian pada wujud abstrak lewat matematika akan mempermudah analitik dan evaluasi berikutnya. Permasalahan terkait gagasan dan pengetahuan yang disampaikan secara matematis akan dapat diselesaikan dengan prosedur formal matematika yang langkahnya betul-betul presisi dan tak terbantahkan. Karenanya matematika berperan selaku alat komunikasi formal sangat efisien. Perlu kemampuan berpikir kritis-kreatif bagi menggunakan matematika seperti uraian diatas: menentukan variabel dan parameter, mencari keterkaitan antar variabel dan dengan parameter, membangun dan membuktikan rumusan matematika suatu gagasan, membuktikan kesetaraan antar beberapa rumusan matematika, menyelesaikan prototype abstrak yang terbentuk, dan mengkonkretkan nilai abstrak yang diperoleh.


File Pendidikan


Buku Matematika Kelas X bagi Pendidikan Menengah ini disusun dengan tujuan memberi pengalamankonkret-abstrak kepada peserta didik seperti uraian diatas. Pembelajaran matematika lewat buku ini akan menyusun kemampuan peserta didik pada menyajikan gagasan dan pengetahuan konkret secara abstrak, menyelesaikan permasalahan abstrak yang terkait, dan berlatih berfikir rasional, kritis dan kreatif.


Selaku bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan, kemampuan matematika yang dituntut dibentuk lewat pembelajaran

berkelanjutan: dimulai dengan meningkatkan pengetahuan mengenai metode-metode matematika, dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu permasalahan secara matematis dan menyelesaikannya, dan bermuara di pembentukan sikap jujur, kritis, kreatif, teliti, dan taat aturan.


Buku ini menjabarkan usaha minimal yang mesti dilakukan peserta didik bagi mencapai kompetensi

yang diinginkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan pada Kurikulum 2013, peserta didik

diberanikan bagi mencari dari sumber belajar lain yang terdapat dan terbentang luas di sekitarnya. Peran pendidik betul-betul urgen bagi meningkatkan dan menyesuaikan daya serap peserta didik dengan ketersedian kegiatan di buku ini. Pengajar dapat memperkayanya dengan kreasi pada wujud kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Implementasi terbatas di tahun ajaran 2013/2014 telah mendapat respon yang betul-betul positif dan masukan yang betul-betul berharga. Pengalaman tersebut dipergunakan semaksimal mungkin pada menyiapkan buku bagi implementasi menyeluruh di tahun ajaran 2014/2015 dan seterusnya. Buku ini adalah sebuah edisi kedua selaku penyempurnaan dari edisi pertama-tama. Buku ini betul-betul terbuka dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Bagi itu, kami mengundang para pembaca memberikan kritik, saran dan masukan bagi perbaikan dan penyempurnaan di edisi berikutnya. Atas kontribusi tersebut, kami ucapkan terima kasih. Gampang-mudahan kita dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan pada rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).


Unduh Opstopping

Bahan Pembelajaran K13 Revisi Terbaru Mapel MTK Level SMA/MA Kelas X, DISINI


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top