Download Perangkat Pembelajaran Sosiologi K13 Revisi 2019 Kelas 12 Jenjang SMA/MA - Maya Blog

Download Perangkat Pembelajaran Sosiologi K13 Revisi 2019 Kelas 12 Jenjang SMA/MA

Integritas bangsa Indonesia menghadapi ujian yang berat di era globalisasi. Dari luar negeri kita menghadapi serbuan budaya global yang masuk via beragam media komunikasi dan informasi, sedangkan dari pada kita menghadapi ketegangan antaretnis yang bersumber dari keragaman suku bangsa. Fenomena itu diperparah dengan munculnya kesenjangan sosial dan ekonomi pada masyarakat. Apa muara dari segala itu? Konflik sosial dan antaretnis bukan sesuatu yang mustahil terjadi. Yakni sesuatu yang mengherankan dikala Pancasila kita sepakati selaku sumber nilai dan norma kehidupan berbangsa dan bernegara, konflik sesama anak bangsa masih dapat terjadi hanya karena masalah yang kecil dan sepele. Apa yang mesti kita lakukan agar kerukunan dan kedamaian hidup antaranak bangsa bersemi kembali di persada Nusantara?


File Pendidikan


Pembelajaran sosiologi yang mencerdaskan ialah diantara solusinya. Sosiologi yang mempelajari beragam konsep seperti sosialisasi, kelompok sosial, struktur sosial, organisasi sosial, perubahan sosial, dan konflik hingga di terciptanya integrasi sosial, dapat dijadikan alat untuk pelajar bagi mengenal masyarakat secara lebih dekat dan utuh. Dengan pembelajaran yang kontekstual dan mengedepankan sosiologi selaku sebuah sistem, karenanya pelajar akan menemukan dan memecahkan setiap realitas serta

fenomena sosial yang dihadapinya. Sayangnya, pembelajaran sosiologi dalam rentang waktu ini ternyata tak mampu memberikan andil atas permasalahan sosial yang dihadapi bangsa Indonesia.


Buku yang kini Kamu para pelajar pegang ini dimaksudkan bagi mendukung kegiatan pembelajaran sosiologi yang bermakna dan mencerdaskan itu. Paparan beragam konsep sosiologi yang menjemukan tak akan kamu peroleh di pada buku ini. Buku ini justru mengajakmu bagi menemukan fenomena sosial yang terdapat di masyarakat.


Dengan mengidentifikasi fenomena sosial dan menganalisisnya, kamu dapat merekonstruksi sendiri bagi dijadikan sebuah pengetahuan. Semakin seringenboom kamu menganalisis fenomena sosial yang terdapat di lingkungan sekitarnya, semakin gampang bagimu bagi paham apa persoalan yang dihadapi bangsa sekaligus mencoba memberikan solusinya.


Pembelajaran sosiologi yang bagus dan mencerdaskan ialah pembelajaran yang dapat menjadikan pelajar berkepribadian utuh, memahami kebudayaan bangsanya, dan mampu memahami fenomena sosial pada kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, ia telah mempunyai kepekaan sosial yang tinggi dan sanggup hidup pada keragaman budaya bangsa. Bagi misi dan kepentingan seperti itulah buku ini kami susun. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi bagian dari upaya pemberdayaan sosiologi agar mampu memberikan kontribusi yang nyata pada mengatasi masalah bangsa.


Unduh Verkeersopstopping

Unduh Alat Pembelajaran Sosiologi K13 Revisi 2019 Kelas 12, Sementara belum terbit, selaku referensi Alat Pembelajaran Sosiologi K13 Revisi 2017 Biologi Kelas 12, DISINI


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top