Download Bukti Fisik Akretasi Standar Pembiayaan Jenjang SMA, SMK Dan MA - Maya Blog

Download Bukti Fisik Akretasi Standar Pembiayaan Jenjang SMA, SMK Dan MA


File Pendidikan

PENDAHULUAN


Anak usia dini diinginkan tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya. Deteksi dini diperlukan bagi mengetahui apakah seorang anak tumbuh dan berkembang sesuai usianya. Kemampuan deteksi dini karenanya diperlukan oleh pendidik. Hasil deteksi dini tumbuh kembang seorang anak menjadi basic bagi memberikan stimulasi dan intervensi yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Stimulasi dan intervensi tersebut dituangkan ke pada program-program kegiatan yang sesuai dengan karakteristik pertumbuhan dan perkembangan anak.


PENGERTIAN DAN TUJUAN

Pengertian Deteksi Dini

Deteksi dini ialah kegiatan bagi menemukan secara dini adanya potensi dan hambatan pertumbuhan dan perkembangan di anak usia dini.


Pengertian Pertumbuhan dan Perkembangan

Pertumbuhan ialah bertambahnya ukuran fisik dan struktur tubuh beberapa atau keseluruhan sehingga dapat diukur dengan satuan panjang dan berat, misalnya berat tubuh, tinggi badan/panjang badan, lingkar kepala, pertumbuhan gigi dan pertumbuhan tulang. Perkembangan ialah bertambahnya kegunaan psikis dan fisik anak meliputi sensorik (mendengar, melihat, meraba, merasa, dan menghidu), motorik (gerakan motorik kasar dan halus), kognitif (pengetahuan, kecerdasan), komunikasi (berbicara dan bahasa), serta sikap religius, sosial-emosional dan kreativitas.


Pengertian Stimulasi

Stimulasi ialah pemberian rangsangan pendidikan yang diberikan bagi mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan untuk anak usia dari lahir hingga dengan 6 tahun agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.


Pengertian Intervensi

Intervensi ialah upaya khusus yang diberikan kepada anak yang menurut hasil deteksi dini dipahami bersama tumbuh kembangnya tak optimal. Serangkaian upaya khusus dilakukan bagi mengoreksi, memperbaiki, dan mengatasi hambatan tumbuh kembang agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan potensinya.

Catatan: 
Bagi Memperoleh Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Unduh Verkeersopstopping
Download Bukti Fisik Akretasi Standar Pembiayaan Jenjang SMA, SMK Dan MA


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top