Download Perangkat Pembelajaran Sejarah Peminatan kelas X K13 Revisi 2019 - Maya Blog

Download Perangkat Pembelajaran Sejarah Peminatan kelas X K13 Revisi 2019

Kurikulum 2013 dirancang bagi memperkuat kompetensi peserta didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi mendasar pada perumusan kompetensi mendasar tiap mata pembelajaran, sehingga kompetensi mendasar tiap mata pembelajaran meliputi kompetensi mendasar

kelompok sikap, kompetensi mendasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi mendasar kelompok keterampilan. Segala mata pembelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.


File Pendidikan


Pembelajaran Sejarah Indonesia bagi Kelas X tahapan Pendidikan Menengah yang disajikan pada buku ini pun tunduk di ketentuan tersebut. Sejarah Indonesia bukan berisi bahan pembelajaran yang dirancang hanya bagi mengasah kompetensi pengetahuan peserta didik. Sejarah Indonesia yaitu mata pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan mengenai dimensi ruang-waktu perjalanan sejarah Indonesia, keterampilan pada menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, serta sikap menghargai jasa para pahlawan yang telah meletakkan pondasi bangunan negara Indonesia dan juga semua format warisan sejarah, bagus benda maupun takbenda. Sehingga terbentuk pola pikir peserta didik yang sadar sejarah.


Selaku pembelajaran wajib yang mesti diambil oleh seluruh peserta didik yang belum tentu tertarik pada bidang sejarah, buku ini disusun menggunakan pendekatan regresif yang lebih populer. Lewat pengamatan kepada kondisi sosial-budaya dan sejumlah warisan sejarah yang dapat dijumpai ketika ini, peserta didik diajak mengarungi garis waktu mundur ke lama lampau ketika terjadinya peristiwa yang melandasi terbentuknya peradaban yang melatar-belakangi kondisi sosial-budaya dan warisan sejarah tersebut. Pembahasan dilanjutkan dengan peristiwa-peristiwa berikutnya yang menyebabkan berkembang atau menyusutnya peradaban tersebut sehingga menjadi yang tersisa ketika ini.


Unduh opstopping

Unduh Bahan Pembelajaran Sejarah Peminatan kelas X K13 Revisi 2019, Sementara belum terbit, selaku referensi Bahan Pembelajaran Sejarah Peminatan K13 Revisi 2017 Kelas X, DISINI


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top