Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 123, 124 - Maya Blog

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 123, 124

File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 2 Halaman 123, 124 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Persatuan pada Perbedaan Subtema 3 Bersatu Kita Teguh Pembelajaran 4 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 adalah sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Pada Pembelajaran 4 Subtema 3 Tema Persatuan pada Perbedaan terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Bagi menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami berbagi alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 123, 124.


Baca Pun :




Tema 2 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 4


Tahukah kamu bahwa persatuan dan kesatuan adalah sebuah modal mendasar bagi mencapai kesejahteraan rakyat.


Kenapa persatuan dan kesatuan amat urgen peranannya bagi mencapai kesejahteraan umum? Ayo, kita pelajari!


Ayo Membaca


Kenapa Persatuan dan Kesatuan Amat Urgen bagi Kesejahteraan Umum


Penduduk Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa tersebar di seluruh wilayah kepulauan Indonesia. Persatuan pada keberagaman adalah sebuah modal utama pada mencapai masyarakat sejahtera.


Rakyat yang bersatu pada suasana yang aman turut mendukung pelaksanaan pembangunan. Jikalau pembangunan berjalan dengan bagus, karenanya kesejahteraan rakyat akan meningkat.


Sebaliknya, kalau negara terpecah belah dan tak aman, karenanya pembangunan akan terhambat. Pembangunan yang terhambat akan mempengaruhi kesejahteraan.


Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu kewajiban kita bersama. Bangsa Indonesia mesti selalu bersatu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.


Usaha-usaha pada menjaga keutuhan NKRI dapat dilakukan dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan, menghindari pertikaian antarsuku, menumbuhkan sikap toleransi, menghargai perbedaan, menjaga perbatasan Indonesia dengan negara lain, dan menjaga pulau-pulau sangat luar dari Indonesia.


Contoh sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan yaitu menghasilkan suasana rukun, menjalankan tanggung jawab, saling menghormati antarsesama, mematuhi peraturan yang berlaku, saling tolong-menolong dengan sesama, menghargai teman yang berbeda suku bangsa, agama, dan adat istiadat.


Ayo, kita tegakkan persatuan dan kesatuan demi tercapai masyarakat NKRI yang sejahtera!


Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 123


Setelah membaca teks di atas, lengkapi peta pikiran berikut dengan menggunakan kalimat tepat sasaran dan kosa kata baku!


File Pendidikan

Alternatif Jawaban :


Apa : Persatuan pada keberagaman adalah sebuah modal utama pada mencapai masyarakat sejahtera.


Kenapa : Karena rakyat yang bersatu pada suasana yang aman turut mendukung pelaksanaan pembangunan. Jikalau pembangunan berjalan dengan bagus, karenanya kesejahteraan rakyat akan meningkat. 


Siapa : Rakyat Indonesia.


Bagaimana : Usaha-usaha pada menjaga keutuhan NKRI dapat dilakukan dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan, menghindari pertikaian antarsuku, menumbuhkan sikap toleransi, menghargai perbedaan, menjaga perbatasan Indonesia dengan negara lain, dan menjaga pulau-pulau sangat luar dari Indonesia.


Kapan : –


Di mana : Indonesia

Presentasikan dan diskusikan peta pikiran yang telah kamu bikin pada kelompok!


Di pertemuan sebelumnya, kamu telah mulai merancang buku mini mengenai contoh dan manfaat persatuan dan kesatuan bagi kesejahteraan rakyat.


Hari ini kamu akan menyelesaikan buku mini tersebut.


Ayo Menulis


Kamu akan melanjutkan menulis buku mini mengenai contoh dan manfaat persatuan dan kesatuan bagi mencapai kesejahteraan rakyat. Kamu dapat menambahkan gambar-gambar yang sesuai dengan tema agar bukumu lebih menarik.


Perhatikan kembali beberapa salon urgen yang perlu kami tuliskan pada bukumu, yaitu:



  • Memastikan judul sesuai dengan tema.

  • Menuliskan dan menggambar 4 contoh kegiatan yang mencerminkan persatuan dan kesatuan.

  • Menuliskan dan menggambar 4 contoh manfaat dari persatuan dan kesatuan bagi kesejahteraan rakyat.

  • Seluruh gambar mesti sesuai dengan tema.



Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 2 Halaman 123, 124


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 2 Subtema 3 pembelajaran 4 ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 2 Halaman 123, 124 dengan domisili listig http://filependidikan.informatie/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top