RPP Kurikulum 2013 Kelas IV Tema 1 Semester 1 - Maya Blog

RPP Kurikulum 2013 Kelas IV Tema 1 Semester 1

RPP Kurikulum 2013 Kelas IV Tema 1 Semester 1
RPP Kelas IV Tema 1 Revisi Kurikulum 2013 khusus di penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah selaku berikut :



Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Letterteken (PPK), diperkuat dengan 5 letter yaitu; religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan di literasi; keterampilan abad 21 atau dengan istilah 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative).



Beginilah yang sesungguhnya tujuan Kurikulum 2013 setelah direvisi , pendidik/pengajar bukan hanya sekadar mentransfer bahan tetapi difokuskan di pembentukan 4C tersebut. Menurut beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C selaku alat meraih kesuksesan, khususnya di zaman ini, zaman di mana dunia berkembang dengan amat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 amat urgen, 4 C ialah jenis softskill yang di implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 











File Pendidikan
RPP Kurikulum 2013 Kelas IV Tema 1 Semester 1




Selain ontvangstruimte di atas tersebut konteks Kurikulum 2013 pun menuntut bahan pembelajarannya hingga metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu bagi memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisa yang adalah kemampuan berpikir pada menspesifikasi aspek-aspek dari sebuah konteks tertentu; evaluasi adalah kemampuan berpikir pada mengambil keputusan menurut fakta/informasi dan mengkreasi adalah kemampuan berpikir pada membangun gagasan/ide-ide.

Jurnal Mendidik Kelas 1
Jurnal Guru Mengajar K-2013 Kelas 1 Tema 5.docx 
Jurnal Guru Mengajar K-2013 Kelas 1 Tema 6.docx


Pada kaitan dengan penjelasan tersebut akhirnya tertata sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 4 Semester 1 Tema 1 yang telah kami revisi sedemikian rupa sehingga telah kami sesuaikan dengan Buku Pegangan Pengajar dan Pelajar di setiap temanya.



(RPP) Kelas 4 Semester 1 Tema 1 unduh di bawah ini :



Demikian semoga bahan yang satu ini menjadi pusat perhatian untuk pengunjung yang masih tetap mencari RPP yang sesuai dengan edisi revisi . Mohon maaf atas semua kekurangan kami siap menunggu kritikan, saran serta masukan yang bersifat membangun.




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top