Kumpulan Materi LK PKP Guru SD tahun 2019 - Maya Blog

Kumpulan Materi LK PKP Guru SD tahun 2019


Kumpulan Bahan LK PKP Pendidik SD tahun 2019


Kumpulan Bahan LK PKP Pendidik SD tahun 2019 – Peningkatan Kopetensi Pembelajaran (PKP) adalah sebuah program yang diluncurkan oleh Kemendikbud di tahun 2019 ini. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan via Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Dengan Zonasi adalah sebuah diantara upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan via Direktorat Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) bagi meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan di pembelajaran berorientasi di keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). Keterampilan berpikir tingkat tinggi yakni proses berpikir kompleks pada menguraikan bahan, membangun kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang sangat mendasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang pengajar professional.












File Pendidikan
Kumpulan Bahan LK PKP Pendidik SD tahun 2019



Kumpulan Bahan PKP Pendidik SD tahun 2019 tertuang pada Unit Pembelajaran Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan via Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Dengan Zonasi. Unit Pembelajaran ini disusun merujuk pada analitik Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti dan Kompetensi Basic, serta analitik soal-soal Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). UN dan USBN adalah sebuah bagian yang tak dapat dipisahkan dari program pendidikan nasional. UN yakni program evaluasi standar pendidikan mendasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Hasil pengukuran capaian pelajar berdasar UN ternyata selaras dengan capaian PISA maupun TIMSS.



Kumpulan Bahan LK PKP Pendidik SD tahun 2019 Unduh di bawah ini sesuai keperluan :


Unduh LK.9 Sistematika Laporan Best Practice.docx

Demikian Kumpulan Bahan LK PKP Pendidik SD tahun 2019 dapat bermanfaat bagi bapak ibu pengajar pada rangka mengiikuti program PKP 2019






Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top