Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 122, 123, 124 - Maya Blog

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 122, 123, 124


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 122, 123, 124 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 3 Ayo Menjadi Penemu Pembelajaran 2 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn dan SBDP.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 adalah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Pada Pembelajaran 2 Subtema 3 Tema Tokoh dan Penemuan terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Bagi menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami share alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 122, 123, 124.


Baca Pun :




Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 3 Ayo Menjadi Penemu Pembelajaran 2


“Kamu pasti suka mendengar radio, bukan? Ayo, kita cari tahu bagaimana radio ditemukan dengan membaca kisah di bawah ini!


Ayo Membaca


Guglielmo Marconi, Sang Penemu Radio


Lahir di Balogna, Italia, di 25 April 1874. Sejak kecil ia menunjukkan minat di bidang fisika dan elektro. Di tahun 1895, ia memulai penelitiannya hingga menemukan telegraf tanpa kabel. Ini adalah cikal bakal radio. Di tahun 1897, Marconi mempresentasikan hasil temuannya. Alat komunikasi dengan menggunakan sinyal tanpa kabel yang mampu menjangkau jarak 19,3 km. Seperti itulah radio yang hingga dikala ini dirasakan manfaatnya oleh kita.


File Pendidikan

Tahun 1901, Marconi berhasil membuktikan bahwa gelombang tanpa kabel temuannya tak akan terganggu oleh lekukan bumi. Ia menyebarkan sinyal radio pertama-tama sejauh 3.380 km hingga menyeberangi Samudra Atlantik. Penelitian Marconi terus berkembang. Selain pemancar radio, ia menemukan alat komunikasi lain yang menggunakan gelombang tanpa kabel, yaitu telegram, radio, dan teknologi radar.


Atas jasa yang betul-betul bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan, Marconi menerima banyak penghargaan. Penghargaannya antara lain nobel di bidang fisika dan gelar kehormatan dari Kaisar Rusia.


Kunci Jawaban Tenatik Kelas 6 Tema 3 Halaman 122


Merujuk pada teks di atas, jawablah pertanyaan berikut!


Menurutmu apa imbas penemuan Guglielmo Marconi untuk warga dunia?


Imbas penemuan Guilermo Marconi untuk warga dunia yaitu warga dunia dapat berkomunikasi dengan menggunakan sinyal tanpa kabel yang mampu menjangkau jarak 19,3 km yang disebut radio.

Apa yang akan terjadi bila Guglielmo Marconi tak menemukan radio? Diskusikan jawabanmu dengan seorang teman!


Seandainya Guglielmo Marconi tak menemukan radio, warga dunia tak dapat berkomunikasi jarak jauh menggunakan alat komunikasi yang menggunakan gelombang tanpa kabel seperti telegram, radio, dan teknologi radar. 

Guglielmo Marconi menemukan radio dan membawa banyak manfaat untuk penduduk dunia. Lalu, bagaimana kita memanfaatkan temuannya dengan bijak? Ayo, kita pelajari.


Ayo Berdiskusi


Pernahkan kamu mendengarkan radio? Apa yang biasanya kamu dengarkan lewat radio?


Lani suka sekali mendengarkan pelbagai lagu dari stasiun radio.


Ketika Lani mendengarkan radio di kamarnya, volume suara radio itu keras hingga adiknya yang sedang belajar merasa terganggu.


Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 6 Halaman 123


Menurutmu, apakah Lani telah menggunakan hiel dan kewajibannya secara seimbang? Jelaskan alasanmu!


Lani belum menggunakan hiel dan kewajibannya secara seimbang karena selain berhak menggunakan radionya Lani pun berkewajiban menjaga ketentraman dan kenyamanan di rumah agar anggota keluarga lainnya tak merasa terganggu.

Ya, meskipun Lani punya hiel mendengarkan radio, Adik Lani pun mempunyai hiel bagi belajar dengan nyaman. Hiel Lani dibatasi oleh hiel orang lain. Lani mesti bertanggung jawab menggunakan haknya.


Selain itu, setiap anggota keluarga mempunyai kewajiban bagi menjaga kenyamanan di rumah.


Berilah pendapatmu mengenai kegiatan berikut!


Apakah dia telah menjalankan hiel dan kewajibannya dengan tanggung jawab?


File Pendidikan


Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 6 Halaman 124


Menurutmu, kenapa kita mesti menjalankan hiel dan kewajiban dengan tanggung jawab?


Kita mesti menjalankan hiel dan kewajiban dengan tanggung jawab karena hiel kita dibatasi oleh hiel orang lain dan kita bertanggung jawab bagi menjaga kenyamanan dan ketentraman di rumah, sekolah dan lingkungan masyarakat.

Apa yang akan terjadi bila kita tak melaksanakannya?


Seandainya kita tak melaksanakannya karenanya hiel orang lain akan terganggu.

Dari radio kamu pun dapat belajar musik. Lagu-lagu yang kamu dengarkan akan semakin memperkaya pengetahuanmu mengenai musik. Sekarang ini kita akan berlatih kembali memainkan lagu “Mariam Tomong” dengan menggunakan alat musik.


Ayo Berkreasi


Berlatihlah kembali memainkan lagu “Mariam Tomong” dengan menggunakan alat musik. Perhatikan partitur lagu tersebut.


Mainkan lagu tersebut sesuai dengan interval nada, ya.


Berlatihlah pada kelompok. Mintalah pendapat temanmu mengenai caramu memainkan lagunya.



Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 122, 123, 124


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 3 Subtema 3 pembelajaran 2 ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 3 Halaman 122, 123, 124 dengan tempat tinggal listig http://filependidikan.informatie/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top