Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013 - Maya Blog

Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013

File Pendidikan

Download Contoh Soal Penilaian Tengah Semester II (Dua) Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf


Contoh soal yang kami berbagi kalium ini yakni Soal Siap PTS/ UTS II (2) Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013/ K13 terbaru. Bagi adik-adik kelas 3 SD/MI yang sebentar lagi akan menjalani tes PTS/ UTS semester II karenanya bahan contoh soal yang kami sajikan ini dapat dijadikan media berlatih dan belajar guna memperdalam bahan tema 6 mengenai indahnya persahabatan supaya lebih memperkuat pengetahuan dan sukses ketika menghadapi PTS semester II yang sesungguhnya nanti.


Tema 6 subtema 1 dan subtema 2 kelas 3 SD/ MI ini fokus membahas mengenai teman, persahabatan dan pun mengenai tanaman/ tumbuhan yang terdapat di sekitar kita. Oleh karenanya, contoh soal yang kami share ini pun khusus membahas sesuai tema 6 serta subtema 1 dan 2 PTS II kelas 3 SD yakni mengenai indahnya persahabatan. Soal ini didominasi dengan tipe pertanyaan essai akan tetapi ada beberapa pun yang berjenis alternatif ganda.


Berikut yakni listig unduh Soal Siap PTS/ UTS semester II Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI K-13, dipersilahkan:





Berikutnya kami petikkan sebahagian contoh Soal PTS/ UTS Tematik Tema 6: Indahnya Persahabatan Kelas 3 SD/ MI/ SDIT Semester 2 Kurikulum 2013 (K13):




SOAL PTS/ UTS SEMESTER II KELAS 3 TEMA 6: INDAHNYA PERSAHABATAN EDISI REVISI TERBARU KURIKULUM 2013


Lomba di Sekolah

Di kegiatan lomba di sekolah, kelas Agus mengikuti lomba bola voli. Para pelajar yang tak ikut bertanding memberi semangat teman-temannya di pinggir lapangan voli. Waktu pertandingan sedang berlangsung, Agus terjatuh karena mengejar bola di sebelah kiri lapangan dan tergelincir. Akhirnya kaki Agus terkilir. Pertandingan dihentikan sebentar bagi memeriksa keadaan kaki Agus. Budi menolong Agus keluar dari lapangan voli. Kemudian Budi mengantar Agus ke UKS. Sesaat setelah kejadian itu, pertandingan pun dilanjutksn lagi hingga selesai dan kelompok Agus keluar selaku pemenangnya.


Soal 1 hingga 5 menurut teks di atas!
1.Judul bacaan di atas yakni ….
5.Lomba apa yang terdapat di sekolah Agus?


Hutan Gundul

Akibat akibat hutan gundul tak hanya dirasakan oleh masyarakat di sekitar hutan gundul saja,namun imbas buruk dari hutan gundul dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Banyak sekali penyebab hutan menjadi gundul, salah satunya yakni penebangan liar dan kebakaran hutan. Beberapa waktu yang lalu, Indonesia pernah mengalami masalah serius berupa kabut asap yang menyerang beberapa wilayah di Indonesia, misalnya saja yakni wilayah Banjarmasin dan Riau. Kesadaran masyarakat yang masih rendah ditandai masih banyaknya penebangan hutan secara liar dan ilegal, sedikitnya usaha reboisasi yang dilakukan serta maraknya pembakaran hutan.


Soal 6 hingga 10 menurut teks di atas!
6.Akibat dari hutan yang gundul dirasakan oleh …. masyarakat.
7.Sebutkan diantara penyebab hutan gundul ….
10.Penanaman kembali pohon secara berkala dinamakan ….
11.Tanaman mesti disiram dan dipupuk agar tumbuh ….
12.Apa yang dimaksud apotek hidup?
13.Udara di bawah pohon rindang terasa ….
18.Amir mengerjakan kegiatan rumah mulai pukul 3 sore hingga pukul 9 malam. Berapa lama Amir mengerjakan kegiatan rumahnya?
19.Bila ada sahabatmu yang sedang sakit karenanya kita mesti ….
20.Tanaman mesti dirawat dengan bagus agar ….
25.Memelihara kerukunan di kelas yakni adalah sebuah perbuatan yang sesuai sila ke ….27.Suatu hari Andi hendak berkirim surat kepada sahabatnya di luar kota, yang mesti ditempelkan Andi di suratnya yakni ….
28.Sebutkan pengalaman menyenangkan yang terjadi antara kamu dengan sahabatmu!
30.Bila di aliran sungai tak terdapat banyak pohon karenanya tanah di sekitar sungai akan gampang ….




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap PTS/ UTS II Tema 6 Kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top