Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019 - Maya Blog

Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019

– Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019. Halo sobat filependidikan, di postingan ini saya akan share atau beraneka Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019 yang dapat kamu unduh secara cuma-cuma.


Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) meluncurkan kurikulum terbaru yaitu Spektrum 2018. Kurikulum SMK dengan Spektrum 2018 mendukung kepekerjaan yaitu terdapat kompetensi keahlian yang disesuaikan dengan keperluan industri. Pada kurikulum Spektrum 2018 telah terdapat 146 kompetensi keahlian dengan tambahan 4 kompetensi keahlian yang sesuai dengan keperluan industri. 4 kompetensi terbaru itu yaitu logistik, hotel dan restaurant, dan lain-lain.


File Pendidikan

Selain itu, ada perbedaan kurikulum spektrum 2018 dengan kurikulum sebelumnya. Di kurikulum spektrum 2018 , terdapat kompetensi keahlian yang progam belajarnya dalam rentang waktu 4 tahun, misalnya kompetensi yang terdapat di bidang otomotif, TI, dan yang lainnya.“Ada progam kompetensi keahlian yang 4 tahun di kurikulum Spektrum 2018.


Penambahan 4 (empat) kompetensi baru ini pun telah disesuaikan dengan keperluan industri terbaru yang terdapat di Indonesia. sekolah pun mesti menyekaraskan keperluan kurikulum dengan daerahnya, misalnya di Jakarta ada kompetensi keahlian Seni Tari Jakarta. “Kurikulm Spektrum 2018 telah menyesuaikan dengan industri 4.0 yaitu jamannya power point seven.


Pengembangan pengembangan kurikulum di SMK terbus dilakukan guna bagi menumbuhkan Kualitas daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang ditunjukkan oleh pelajar siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai memperlihatkan hasil menggembirakan. Setidaknya capaian para wakil Indonesia di WorldSkills Competition (WSC) 2019 di Kazan, Rusia di 22-27 Agustus yaitu sebuah bukti. Kontingen Indonesia yang pesertanya adalah sebuah lulusan SMK, mampu bersaing secara jujur dengan peserta yang jauh lebih kuat dan berpengalaman, termasuk telah lama berkiprah dieven kelas dunia setingkat WSC.


Dengan memperoleh dua medali perak dan satu perunggu ditambah dengan 12 Medallion for Excellence, Indonesia beberapa tingkat berada di atas Negara maju seperti Belanda, Australia, Finlandia, Kanada. Dua Negara terakhir diketahui bersama pernah selaku tuan rumah penyelenggara WSC, yaitu di Hel-sinki Finlandia 2005 dan 2009 di Calgary, Kanada. Di waktu itu, kehadiran Indonesia di even sekelas WSC belum demikian itu dilirik apalagi menghasilkan prestasi, tapi tak bagi beberapa tahun berikutnya.


Segala itu didapatkan via sebuah perjuangan besar tanpa kenal lelah, tak ada kata menyerah, Indonesia yaitu bangsa yang besar, bangsa yang tak mau menyerah demikian itu saja. Kita mempunyai keyakinan yang tinggi bahwa potensi yang kita miliki tak akan kalah bersaing dengan Negara maju dan modern sekalipun. Yang terpenting ada keinginan bagi berubah, mengejar ketertinggalan tanpa
mesti menoleh ke belakang. Terus menatap ke depan, demikianlah kini yang terus kita lakukan, beraneka perbaikan demi perbaikan dilakukan pada upaya meningkatkan kualitas daya  saing SDM pelajar SMK.


Selengkapnya, untuk kamu yang belum mempunyai Majalah SMK Edisi 3 Tahun 2018 dapat mengunduhnya via tautan verbinding yang saya sematkan di bawah ini;


Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019.pdf, Unduh
Spektrum SMK K13 Tahun 2018.pdf, Unduh


Demikian Majalah SMK Edisi 7 Tahun 2019 yang dapat saya share, smeoga bermanfaat. Source verkeersopstopping: psmk.kemdikbud.go.id
Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top