Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019 - Maya Blog

Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019

Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019


Diantara bagi menjadi pengajar profesional yaitu dengan mengikuti ajang kegiatan bergengsi Olimpiade Pengajar Nasional ayau yang disingkat dengan OGN. 


Kami informasikan bahwa ajang olimpiade Pengajar Nasional bagi Tahun 2019 telah dimulai dari kini, dan ahir pendaftaran dengan waktu yang telah ditentukan yaitu Hari Selasa Tanggal 26 Sprokkelmaand 2019 tepatnya jam 16.06 WIB. Lomba OGN ini berjenjang dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi hingga dengan tingkat Nasional. Bagi pelaksanaan OGN tahun ini terbagi dua (2) kategori, yaitu kategori Pada Jaringan Internet (Daring) Terpusat. Ada pun dengan kategori berjenjang. Bagi Olimpiade Pengajar Nasional Pada Jaringan terpusat terbagi menjadi mata pembelajaran Tematik dan Matematika.


Bagi itu, kami ingat untuk Bapak Ibu Pengajar yang akan mengikuti OGN tahun 2019, cepat dan segera bagi mendaftarkan diri ke situs resmi Kesharlindung Dikdas dengan tempat tinggal laman klik saja : https://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id.


Setelah mengklik laman resmi Kesharlindung Disdas, karenanya tampilan halaman mukanya seperti gambar di bawah ini.











File Pendidikan
Kesharlindung Diskas

Apa itu Kesharlindung Diskas ?

Yaitu : Kesejahteraan, Penghargaan, Perlindungan


Lihat pun :




dengan tulisan :

“Memberikan Apresiasi, Penghargaan dan Perlindungan untuk pengajar pendidikan basic,
Integritas dan kejujuran adalah kunci sukses kami
pada setiap penyelenggaraan”











File Pendidikan
Tampilan Kesharlindung Dikdas ” Daftar dan Login”

Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Pengajar Nasional) Tahun 2019, Soal-soal ini dapat menolong Bapak Ibu Pengajar selaku bahan latihan secara mandiri. Silahkan unduh filenya di listig yang telah terdapat berikut ini.


Selaku ilustrasi kami sajikan kutipan soal dari setiap paket.


Contoh Soal di Paket 1 :

15. Jikalau kita bernafas karenanya akan terjadi satu kalium proses inspirasi dan satu kalium ekspirasi. Di ketika
porses inspirasi tekanan udara di dada …. dan paru-paru menjadi …. Di ketika ekspirasi
takanan udara di dada …. Dan paru-paru menjadi ….

Pembahasan :
Secara umum, inspirasi terjadi karena rongga paru-paru yang berkontraksi dan mengembang sehingga terjadi peningkatan ukuran rongga yang menyebabkan tekanan di pada paru-paru menurun sehingga lebih kecil dari di tekanan di lingkungan luar sehingga menyebabkan udara terhisap masuk kedalam paru-paru. Ketika otot-otot rongga dada mengalami relaksasi, karenanya ukuran rongga dada pun mengalami penurunan sehingga menyebabkan tekanan di pada paru-paru meningkat dan menjadi lebih tinggi daripada tekanan di lingkungan luar karenanya mendorong udara keluar dari pada paru-paru sehingga terjadilah ekspirasi.

 

Contoh Soal di Paket 2 :

Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima pesan dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda, bagus dari latar belakang sosial budaya, agama, pendidikan, karakteristik lain disebut . . . . 
A. Heterofil
B. Homofil
C. Holomofil
D. Homogen

Pembahasan :

Jawab : Heterofil


Saluran komunikasi dapatr diklasifikasikan kedalam 2 salon yaitu : ( a ) komunikasi homofil ( b ) komunikasi heterofil


a. Komunikasi Homofil
Komunikasi homofil ialah proses komunikasi yang dilakukan oleh dua persoon atau kelompok yang kategorinya mempunyai kesamaan atau sama lain. Hasil komunikasi ini dapat diperoleh saling pengertian yag mendalam antara keduanya. Dengan kata lain, suatu komunikasi akan tepat sasaran mana kala terjadi antara dua kelompok atau persoon yang dikategorikan mempunyai kesamaan satu sama lain atau yang biasanya disebut selaku komunikasi homofil. Komunikasi ini jauh lebih tepat sasaran ketimbang dilakukan dengan komunikasi yang lain di masyarakat yang heterogen atau beragam latar belakang budaya atau pun cirri lainnya.


b. Komunikasi Heterofil
Komunikasi heterofil yaitu proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dimana pengerim pesan dan penerima pesanmemiliki latar belakang yang berbeda, bagus dilihat dari sosial budaya, pendidikan, agama atau karateristik sosial lainnya. Komunikasi yang dilakukan secara heterofil tak akan berjalan dengan bagus karena adanya perbedaan latar belakang.



Terdapat pun :


Contoh Soal Paket 3 :











File Pendidikan
Contoh Soal Pada Paket 4 OGN

Contoh Soal di Paket 4 :

File Pendidikan

Demikianlah yang dapat kami informasikan terkait dengan soal-soal paket OGN bagi sekedar latihan. 

Kulik saja :





Salam dari kami , Salam Pengajar Milenial, Semoga menjadi Pengajar Profesional.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top