Soal Ulangan Matematika Kelas 4 Semester 1 K-13 - Maya Blog

Soal Ulangan Matematika Kelas 4 Semester 1 K-13










File Pendidikan
Unduh soal ulangan semester 1 pembelajaran Matematika kelas 4 SD sesuai Kurikulum 2013 yang berformat .pdf

Ujian Ahir Semester (UAS) atau di Kurikulum 2013 disebut Penilaian Ahir Semester (PAS) buat mata pembelajaran Matematika terpisah dengan Tematik. Di Kurikulum 2013 revisi terbaru buat kelas 4 SD/MI, Matematika menjadi mata pembelajaran sendiri. Selain Matematika, mata pembelajaran PJOK pun di luar pembelajaran tematik.


Soal ulangan ahir semester atau PAS semester 1 Matematika kelas 4 SD/MI disusun menurut kisi-kisi. Jadwal ujian ahir semester 1 dilaksanakan sesuai dengan Kalender Pendidikan. PAS semester ganjil dilaksanakan di sekitar bulan Desember. Jadwal pelaksanaan ujian ahir semester 1 kelas 4 SD/MI dibuat oleh Dinas Pendidikan.


Bahan Utama dan Pengklasifikasian KD Matematika Kelas 4


Kurikulum 2013 (K-13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pembelajaran (mapel) Matematika di tahapan Sekolah Mendasar dan sederajat buat kelas 4 di Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pembelajaran yang berdiri sendiri.


Manfaat adanya pengklasifikasian Kompetensi Mendasar (KD) ini kegiatan belajar mendidik dapat terukur dan disesuaikan dengan kalender pendidikan agar tepat waktu dan tepat tujuan sesuai dengan tuntutan kurikulum. Selain itu, dapat mempermudah pada menyusun kisi-kisi soal, melakukan penilaian.


Berikut bahan utama dan pengklasifikasian KD Matematika kelas 4 semester 1:


3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan gambar dan proefje konkret


3.2 Menjelaskan pelbagai format pecahan (biasa, campuran, desimal, dan uitpersen) dan hubungan di antaranya


3.3 Menjelaskan dan melakukan penaksiran dari jumlah, selisih, hasil kalium, dan hasil untuk dua
bilangan cacah maupun pecahan dan desimal


3.4 Menjelaskan faktor dan kelipatan suatu bilangan


3.5 Menjelaskan bilangan prima


3.6 Menjelaskan dan menentukan faktor persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan persekutuan, dan kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari


Contoh Soal Ulangan Matematika Kelas 4 Semester 1 K-13


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!


1. Pecahan yang senilai dengan 4/8 yaitu ….
4. Format sederhana dari pecahan 6/18 yaitu …


7. Pak Surya mempunyai persediaan beras 8/10 ton. Pada seminggu terjual 3/5 ton. Berapa ton kah sisa beras Pak Surya?


10. Format pecahan desimal dari 7/20 yaitu ….
14. Ubahlah pecahan 16/5 menjadi pecahan campuran dan desimal!


21. Bu Ayu membeli 3 karung beras yang beratnya masing-masing 4 2/6 kg. Diberikan di saudaranya 2 3/8 kg. Hitunglah taksiran berat beras yang dimiliki ibu sekarang ini!


Unduh Soal Ulangan Matematika Kelas 4 Semester 1


Selengkapnya soal ulangan ahir atau soal penilaian ahir semester 1 pembelajaran Matematika kelas 4 SD sesuai Kurikulum 2013 yang berformat .pdf serta belum disertai kunci jawabannya dapat didownload via tautan berikut ini:



Soal ulangan ahir semester ganjil mata pembelajaran Matematika kelas 4 terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UAS atau PAS, khususnya kelas 4 SD/MI yang menggunakan dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Lihat pun: Download Soal Ulangan Matematika Kelas 4 Semester 2


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka (bilangan bulat skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top