Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP - Maya Blog

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP

– Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 Tahapan SMP/MTs. Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 dikembangkan bagi memfasilitasi persiapan implementasi Kurikulum 2013 dari segi manajerial dan akademik.


Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 SMP untuk Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah disusun dengan memaksimalkan kecakapan abad 21 dengan mengintegrasikan nilai-nilai utama Penguatan Pendidikan Letterteken (PPK), 4C/HOTS, dan literasi.


Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 tingkatan Sekolah Menengah Pertama-tama (SMP) terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: Bagian I Penjelasan Umum Modul; Bagian II Implementasi Pelaksanaan Kurikulum 2013; Bagian III Pengembangan Strategi Penyusunan Kurikulum 2013. Modul Pengaturan Implementasi K13 SMP Untuk Pengawas Sekolah adalah sebuah prasyarat bagi mempelajari modul Pengembangan Supervisi Manajerial dan Supervisi Akademik pada Implementasi Kurikulum 2013 di tahun pembelajaran 2019/2020 dan tahun pembelajaran berikutnya.


File Pendidikan

Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 untuk Pengawas Sekolah tingkatan Sekolah Menengah Pertama-tama (SMP) berisi pembelajaran mengenai pengelolaan implementasi kurikulum 2013 dan strategi penyempurnaan Buku I, Buku II, dan Buku III KTSP; analitik dokumen: SKL, KI, KD, silabus dan merumuskan IPK; analitik bahan pembelajaran; perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pelaporan penilaian, dan perancangan pembelajaran.


Dan sedangkan Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Kepala Sekolah ini dirancang bagi menolong menjalankan menajeman implementasi kurikulum 2013 dengan ontvangstruimte utama yaitu prinsip penyusunan kurikulum 2013 dan pengembangan strategi penyusunana kurikulum 2013.


Pelatihan Kurikulum 2013 untuk Kepala Sekolah diselenggarakan secara terkoordinasi antara Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Basic dan Menengah, unit pelaksanaan teknis di Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan, Provinsi/Kabupaten/Kota dan satuan pendidikan sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.


Pengembangan modul ini bertujuan bagi meningkatkan kompentesi Kepala Sekolah dan pengawas sekolah pada pelaksanaan Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 SMP di satuan pendidikan sesaui dengan tempat fungsi.


Modul Pengaturan Implementasi K13 SMP.pdf, Unduh
Modul Pengaturan Implementasi K13 SMP Pengawas Sekolah.pdf, Unduh


Rekomendasi kami:
Manajemen implementasi kurikulum 2013 SD SMP SMA SMK


Demikian Modul Pengaturan Implementasi Kurikulum 2013 Tahapan SMP/MTs yang dapat kami share, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top