Free Download Perangkat Pembelajaran Kelas 4 Semester 2 K3 revisi 2018 Terintegrasi Literasi, PPK, 4C dan HOTS - Maya Blog

Free Download Perangkat Pembelajaran Kelas 4 Semester 2 K3 revisi 2018 Terintegrasi Literasi, PPK, 4C dan HOTS


File Pendidikan



Free Unduh Alat Pembelajaran Kelas 4 Semester 2 K3 revisi 2018 Terintegrasi Literasi, PPK, 4C dan HOTS


Selaku seorang pendidik wajib memilki alat pembelajaran, yang dimaksud ialah pemebelajaran sendiri pada KBBI (2017:1 7), Alat pembelajaran ialah alat atau peralatan buat menjalankan proses yang mungkin pendidik dan pelajar melakukan kegiatan belajar. Alat pembelajaran menjadi pegangan untuk pendidik pada menjalankan pembelajaran  di pada kelas, laboratorium ataupun di luar kelas. pada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomer 65 tahun 20III 3 mengenai standar proses pendidikan basic dan menenggah disebutkan bahwa penyusunan alat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembalajaran.

Perencanaan Pembelajaran dibuat pada wujud silabus, RPP yang mengacu di standard isi. dan kemudian menjalankan pendidikan mesti dilakukan penyediaan media dan alat peraga buat mempermudah sisa melakukan pendidikan serta dapat menarik perhatian pelajar pada proses pembelajaran di kelas maupun di luar kelas, perngkat penilaian urgen pun buat mengetahui kesuksesan pelajar dan skenario pembelajaran.


Alat pemebelajaran yang kami sediakan seperti:


1. SILABUS

Silabus merupakan suatu rincian detai mengenai rencana mendidik pendidik yang mesti disusun pada kelompok tema atau mata pembelajaran tertentu. komponen dari silabus antara lain kompentensi inti, kompetensi basic, indikator kompetensi, bahan pembelajaran, waktu, penilaian, dan sumber belajar yang digunakan. manfaat yang dapat didapatkan pada pembuataan suatu silabus ialah:


a. Bermanfaat sebagain ontvangstruimte yang utama selaku sumber referensi pada menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran

b. Pendidik lebih gampang mengklasifikasi ragam variasi pembelajaran yang akan di tuangkan pada RPP

c. Pendidik lebih gampang pada mengklasifikasi indikator pencapaian belajar yang mesti diperoleh pelajar.

pendidik lebih gampang pada mendesain wujud penilaian dari setiap indikator yang mau diperoleh.


2. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

RPP ialah wajib dibuat setelah mempunyai silabus serta kewajiban di pegang oleh pendidik sebelum masuk menjalankan pembelajaran. RPP merupakan alat yang berisi prosedur  dan pengorganisasian pembelajaran melingkupi satu atau beberapa kompetensi basic. lingkup rencana pelaksanaan pembelajaran melingkupi beberapa kompetensi basic yang terdiri dari satu atau beberapa indikator buat satu pertemuan. rencana pelaksanaan pembelajaran setidaknya mengandung tujuan pembelajaran, kompetensi inti, kompetensi basic, indikator pencapaian kompetensi, bahan didik, sistem pendidikan, sumber belajar, strategi pembelajran dan penilaian hasil belajar


3. PROGRAM TAHUNAN

Program Tahunan yaitu sebuah rencana buat menetapkan waktu pada satu tahun buat mencapai tujuan SK dan KD yang telah ditetapkan. penetpan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi basic yang terdapat didalam sebuah kurikulum seluruhnya dapat diperoleh oleh peserta didik.


4. PROGRAM SEMESTER

Prosem pendidikan yang mesti diperoleh dalam kurun waktu satu semester (6 bulan), dalam kurun waktu tijdsperiode ini diinginkan para pelajar menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan selaku satu kesatuan utuh.


5. JURNAL HARIAN

Jurnal Harian ialah buku catatan harian pendidik jurnal ini amat urgen untuk pendidik buat menjadi panduan mendidik dimana para pendidik dapat mengevaluasi dirinya apakah bahan yang diberikan gampang dimengerti dan apakah tercapainya atau apa yang menjadi kekurangan .


6. KKM ( KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL )

Kriteria Ketuntasan Minimal adalahpaling rendah buat menyatakan pelajar mencapai kriteria  ketuntasan. pada menetapkan KKM mesti mempertimbangkan tiga kriteria, yaitu, kompleksitas, daya dukung, dan intake pelajar.


7. PEMETAAN

Pengklasifikasian KI KD amat bermanfaat buat mencapai target pembelajaran

berikut di bawah ini kami sediakan verbinding alat pembelajaran dapat di unduh secara free.




  1. TEMA 6 Cita-citaku  DOWNLOAD

  2. TEMA 7 Indahnya Keragaman di Negeriku  DOWNLOAD

  3. TEMA 8 Daerah Tempat Tinggalku  DOWNLOAD

  4. TEMA 9 Kayanya Negeriku  DOWNLOAD

  5. MATEMATIKA KELAS IV SEMESTER 2  DOWNLOAD

  6. PROGRAM TAHUNAN KELAS IV  DOWNLOAD

  7. PROGRAM SEMESTER KELAS IV SEMESTER 2  DOWNLOAD

  8. KKM KELAS IV SEMESTER 2  DOWNLOAD

  9. PEMETAAN KELAS IV SMESETER 2  DOWNLOAD

  10. JURNAL HARIAN KELAS IV SEMESTER 2  DOWNLOAD

  11. KALENDER PENDIDIKAN  DOWNLOAD


Buat kumpulan alat Seluruh Mapel dan Level Silahkan Lihat DISINI



Demikianlah,, alat pembelajarn yang barangkali kamu butukan dan semoga dapat menjadi referensi bapak ibu pendidik, Terimaksih




Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top