Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 - Maya Blog

Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017


Kurikulum 2013 dirancang bagi mengoptimalkan kompetensi pelajar pada ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut lewat pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Pengajar mempunyai peran yang amat urgen bagi meningkatkan dan menyesuaikan daya serap pelajar kepada pembelajaran sesuai K 13 tersebut.


Tulisan kalium ini yang berjudul Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 bertujuan bagi menolong adik-adik pelajar kelas 4 SD/ MI yang sebentar lagi akan berjuang menghadapi ujian rutin setiap subtema telah tuntas diajarkan yakni berupa penilaian harian/ UH semester genap. Contoh soal yang kami susun ini diambil dari beragam sumber dan tentu merujuk di buku siswa kelas 4 SD/ MI tema 7 K13 edisi revisi 2017 terbaru yang diberlakukan oleh pemerintah.


Harapan kami ialah semoga contoh soal PH 3 yang kami share ini bermanfaat dan memberi efek positif guna menambah semangat belajar bagi menjalani PH 3 semester II di tahun ajaran ini. Semoga sukses dan memperoleh hasil nilai yang bagus.


Berikut ialah verbinding unduh Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 7 subtema 3: Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf:





Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 tersebut:




Soal PH 3 Kelas 4 SD/MI tema 7 subtema 3 (Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku) Semester 2 K13


2. Agama yang dianut penduduk Indonesia betul-betul beragam. Bagaimana cara menjaga kerukunan beragama di tengah perbedaan tersebut?
3. Kepada seluruh orang, dari mana pun berasal suku dan budayanya kita wajib bersikap ….
4. Reni beragama Kristen, setiap Minggu dia pergi ke Gereja. Reni ke Gereja bagi ….
5. Kelebihan apa yang dimiliki oleh manusia diperbandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya?
9. Apa yang kalian ketahui mengenai gravitasi bumi?
10. Dua kutub magnet yang tak sejenis jikalau saling didekatkan karenanya akan terjadi ….
13. Gaya gesek ialah gaya berlawanan arah yang diraih oleh satu benda ke benda lain dipengaruhi oleh permukaan benda. Contoh gaya gesek di kehidupan kita sehari-hari ialah ….
14. Kegiatan ekonomi yang menghasilkan barang dan jasa disebut kegiatan ….
15. Aktivitas ekonomi terdiri atas tiga bagian, yaitu: produksi, distribusi, dan konsumsi. Sebutkan masing-masing contoh aktivitas ekonomi tersebut!
18. Sebutkan manfaat hutan untuk kehidupan manusia!
21. a.Tak menghina agama yang diyakini orang lain.
b. Tak memaksakan agama kepada orang lain.
c. Menghormati agama yang diyakini orang lain.
Ketiga ridderzaal di atas adalah sebuah sikap toleransi beragama. Jelaskan kenapa semacam itu!
22. Pemakaian barang dan jasa oleh konsumen disebut kegiatan ….
26. Sikap kita ketika menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” ialah . . . .
a.mengahayati c. bermain-main
b.mengacuhkan d. bersenda gurau
27. Gaya dapat menyebabkan benda berpindah tempat atau . . . format.
28. Rino sedang menarik mobil-mobilan, gaya yang digunakan Rino ialah . . . .
a.listrik c. otot
b.magnet d. gravitasi
29. Lagu yang isi syairnya menggambarkan tingkah laku masyarakat setempat dinamakan lagu . . . .
a.nasional c. dangdut
b.daerah d. jazz
30. Sikap kita selaku warga negara yang bagus bagi melestarikan bahasa dan budaya daerah ialah ….




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Kamu!




Mengenai Buku Pelajar


1. Buku Pelajar adalah sebuah buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan
mempermudah para pelajar terlibat aktif pada pembelajaran.
2. Buku Pelajar dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci mengenai isi dan pemakaian
buku dari yang dituangkan pada Buku Pengajar.
3. Kegiatan pembelajaran yang terdapat di Buku Pelajar lebih adalah sebuah contoh
yang dapat dipilih pendidik pada menjalankan pembelajaran. Pengajar diinginkan
mampu mengoptimalkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan
alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di pada Buku Pengajar atau
mengoptimalkan ide-ide pembelajaran sendiri.
4. Di semester 2 terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 3 subtema yang diuraikan
ke pada 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan bagi 1 hari. Kegiatan
di setiap pembelajaran diarahkan bagi mengasah daya nalar dan kemampuan
berpikir tingkat tinggi.
5. Tiga subtema yang terdapat direncanakan selesai pada rentang waktu 3 minggu.
Aktivitas minggu ke-4 berupa beragam kegiatan yang dirancang selaku program
dari keterpaduan gagasan di subtema 1–3. Berbeda dengan subtema 1–3,
kegiatan minggu ke-4 diarahkan bagi mengasah daya nalar dan berpikir tingkat
tinggi. Kegiatan dirancang bagi membuka kesempatan bertanya dan menggali
informasi yang dekat dengan keseharian pelajar.
6. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi
pengalaman belajar bermakna yang diterjemahkan lewat subjudul Ayo Berdiskusi,
Ayo Membaca, Ayo Menulis, Ayo Mengamati, Ayo Mencoba, Ayo Berlatih, Ayo
Bernyanyi, Ayo Renungkan, dan Kerja Sama dengan Orang Tua.
7. Buku ini dapat digunakan oleh orang tua secara mandiri bagi mendukung aktivitas
belajar pelajar di rumah.


8. Orang tua diinginkan berdiskusi dan terlibat pada aktivitas belajar pelajar. Saran-
saran bagi kegiatan bersama antara pelajar dan orang tua dicantumkan pun di


setiap ahir pembelajaran.
9. Buku Pelajar ini dengan kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan untuk
para pelajar dan pendidik bagi melengkapi bahan dari beragam sumber.
10. Di sekolah, pendidik dan pelajar dapat mengoptimalkan dan/atau menambah kegiatan
sesuai kondisi dan kemampuan sekolah, pendidik, dan pelajar, yang dimaksudkan
bagi memberikan pemahaman lebih kepada pengetahuan yang dipelajari,
keterampilan yang dilatih, dan sikap yang dikembangkan. Di rumah, orang tua
bersama pelajar dapat mengoptimalkan dan/atau menambah kegiatan sesuai
kondisi dan kemampuan orang tua dan pelajar.
11. Kegiatan-kegiatan pada buku ini sebisa mungkin memajukan potensi seluruh
sumber belajar yang terdapat di lingkungan sekitar. Setiap kegiatan dapat disesuaikan
dengan kondisi pelajar, pendidik, sekolah, dan lingkungan.
12. Di beberapa bagian pada Buku Pelajar ini diberikan ruang untuk pelajar bagi
menuliskan report, kesimpulan, penyelesaian soal, atau kewajiban lainnya. Namun,
sebaiknya pada menuliskan beragam kewajiban tersebut pelajar tak terpancang di
ruang yang diberikan. Apabila dirasa kurang, pelajar dapat menuliskannya di
buku kewajiban.




Daftar Isi


Kata Pengantar ………………………………………………………………. iii
Mengenai Buku Pelajar ………………………………………………………. iv
Daftar Isi …………………………………………………………………………. v
Tema 7
Indahnya Keragaman di Negeriku
Subtema 1
Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku ……… 1
Subtema 2
Indahnya Keragaman Budaya Negeriku ……………………….. 49
Subtema 3
Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku ………………. 91
Proyek Kelas …………………………………………………………………….135
Daftar Pustaka ………………………………………………………………..160
Profil Penulis ……………………………………………………………………. 161
Profil Penelaah ………………………………………………………………..162
Profil Editor …………………………………………………………………….. 170
Profil Ilustrator ………………………………………………………………… 170



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top