Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Tahun Pelajaran 2018-2019 - Maya Blog

Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Tahun Pelajaran 2018-2019


Menghadapi PAS/ UAS/ UKK memang diperlukan persiapan yang matang dan terencana secara bagus. Selain belajar secara reguler dengan menggunakan teknik menghafal bahan pembelajaran, dapat pun dengan menggunakan teknik belajar berlatih mengerjakan soal. Vishal tersebut tergolong langkah alternatif yang relatif tepat sasaran pada belajar, ditunjang dengan menggunakan soal yang pernah diujikan di tahun sebelumnya. Dengan menggunakan soal tahun yang terakhir, sangat tak kita dapat sedikit banyak mengetahui monster/ jenis soal yang pernah diujikan dan dapat kita lakukan antisipasi sekiranya di UKK/ PAS semester genap di tahun depan ternyata keluar jenis soal yang sama.


Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019 ini kami hadirkan bagi adik-adik kelas 1 yang sebentar lagi akan dihadapkan dengan ujian/ ulangan yang bernama UAS/ PAS/ UKK semester II. Soal tersebut adalah sebuah soal UKK/ PAS 2 edisi tahun 2016/ 2017 yang lalu sehingga masih betul-betul relevan bagi dijadikan bahan belajar pada persiapan menghadapi UAS/ PAS semester 2 di tahun pembelajaran 2018-2019 ini.


Seketika saja, di bawah ini kami sediakan tautan bagi mengunduh Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019:





Berikut ialah beberapa contoh Soal Siap PAS/ UKK/ UAS 2 semester II Tema 7 Kelas 1 (Satu) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru Tahun Pembelajaran 2018-2019 Opstopping Pdf tersebut:




Soal PAS/ UKK/ UAS Tematik Kelas 1 SD Tema 7 Semester II Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru


1. Berikut yang adalah sebuah kelompok benda hidup yaitu….
a. Meja, kursi, dan lemari b. Buku, pensil, dan penggaris c. Ayam, ikan, dan burung
6. Contoh benda tak hidup ialah ….
a. Buku b. Kucing c. Manusia
9. Berikut ialah hewan yang bertempat tinggal di air ialah ….
a. Sapi b. Ayam c. Ikan
16. Naya membangun hiasan berbentuk tanaman.
Naya merekatkan pola tanaman menggunakan….
a. Lem b. Pensil c. Gunting
18. Bagian tanaman rambutan yang enak dimakan ialah ….
a. Buah b. Daun c. Bunga
22. Tanaman yang dirawat dengan bagus akan ….
a. Subur b. Omkering c. Layu
25. Gerakan jongkok dilakukan dengan … lutut.
a. Meliuk b. Menekuk c. Membungkuk




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017 Tahun Pembelajaran 2018-2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!




Kompetensi Inti Kelas I


1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri pada berinteraksi dengan keluarga, teman, pengajar dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu mengenai dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual pada bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, pada karya yang estetis, pada gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan pada tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.


Daftar Isi Di Buku Pendidik Kelas 1 Tema 7 K-13 Revisi 2017


Kata Pengantar ……………………………………………………………………………………… iii
Mengenai Buku Pendidik ……………………………………………………………………………….. v
Bagaimana Menggunakan Buku Pendidik ……………………………………………………. vi
Teknik dan Instrumen Penilaian …………………………………………………………….. viii
Kompetensi Inti Kelas I ………………………………………………………………………….. xiii
Daftar Isi ……………………………………………………………………………………………….. xiv
Subtema 1
Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita …………………………………. 1
Subtema 2
Hewan di Sekitarku ………………………………………………………………………….. 44
Subtema 3
Tanaman di Sekitarku ………………………………………………………………………. 80
Subtema 4
Wujud, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda ………………………….. 121
Daftar Pustaka ……………………………………………………………………………………… 159
Profil Penulis ………………………………………………………………………………………… 160
Profil Penelaah …………………………………………………………………………………….. 161
Profil Editor ………………………………………………………………………………………….. 169
Profil Ilustrator ……………………………………………………………………………………… 170


KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. Bernyanyi Topi Saya Bundar
2. Membedakan panjang pendek bunyi
3. Membedakan benda hidup dan benda tak hidup
4. Mengenal simbol dan bunyi sila ke-4 Pancasila
5. Mendeklamasikan bunyi sila ke-4 Pancasila


KOMPETENSI YANG DIKEMBANGKAN
Sikap:
Disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran
Pengetahuan:
• Perbedaan benda hidup dan tak hidup
• Panjang pendek bunyi di lagu Topi Saya Bundar
• Bunyi dan simbol sila ke 4 Pancasila
Keterampilan:
• Bernyanyi lagu Topi Saya Bundar
• Mendeklamasikan bunyi sila ke-4 Pancasila


Uraian Kegiatan Pembelajaran


Tujuan Pembelajaran
1. Setelah menyanyikan lagu, pelajar dapat membedakan panjang pendek
bunyi dengan benar.
2. Setelah mengamati contoh, pelajar dapat mempraktikkan panjang pendek
bunyi pada sebuah lagu dengan benar.
3. Setelah membaca teks lagu, pelajar dapat menunjukan kosakata mengenai
bermacam-macam jenis benda di lingkungan sekitar secara lisan dengan tepat.
4. Setelah membaca teks, pelajar dapat menujukkan kosakata yang berkaitan
dengan benda hidup dan tak hidup dengan benar.
5. Via kegiatan identifikasi gambar benda, pelajar dapat menggunakan
kosakata mengenai bermacam-macam jenis benda di lingkungan sekitar secara
tertulis dengan tepat.
6. Setelah berdiskusi, pelajar dapat menggunakan kosakata mengenai
bermacam-macam jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis pada kalimat
dengan tepat.
7. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, pelajar dapat
menyebutkan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
8. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, pelajar dapat
menunjukkan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
9. Setelah mengamati contoh, pelajar dapat mendeklamasikan bunyi sila
keempat Pancasila.
Media dan Alat Pembelajaran
• Pelbagai gambar benda hidup dan tak hidup
• Gunting dan lem
• Buku teks
Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan
• Di awal pembelajaran, pengajar menyapa pelajar, menanyakan kabar, dan
mengecek kehadiran pelajar.
Pelajar berdoa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-
masing dipimpin oleh diantara pelajar petugas piket.
• Pendidik mengerjakan kegiatan ice breaking bagi menghidupkan suasana
kelas.
• Pendidik menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan diperoleh setelah
kegiatan pembelajaran dilaksanakan.
• Pendidik mengerjakan apersepsi.
Mengidentifikasi kelengkapan seragam.
Menyebutkan benda-benda yang digunakan ketika pergi ke sekolah.
Diantara atribut yang digunakan ke sekolah ialah topi.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top