Download Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA 2018 Fisika MIPA - Maya Blog

Download Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA 2018 Fisika MIPA


Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Fisika Peminatan IPA-MIPA ini adalah sebuah usaha pada rangka menolong para peserta didik atau pelajar kelas XII SMA/MA yang tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional, bagus yang dengan menggunakan komputer (UNBK) atau dengan menggunakan kertas dan pensil (UNKP). Harapannya yakni bahwa contoh soal UN yang disajikan ini dapat menjadi rujukan atau referensi bahan belajar.


Mempersiapkan diri sebaik mungkin adalah sikap mental yang positif pada menghadapi ujian. Ada sebuah nasehat bahwa ketika kita mempersiapkan diri dengan bagus dan hasilnya tak sesuai yang diinginkan, karenanya begitulah cara Tuhan memberi kita yang terbaik. Tak ada hasil yang tak bagus manakala semua sesuatu telah dipersiapkan secara bagus dan bersungguh-sungguh. Tak pun bersifat material atau yang terlihat dan bersifat kebendaan, ikhtiar yang bagus dan matang pasti memberikan nilai mental dan spiritual yang positif dan membangun.


Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Fisika Peminatan IPA-MIPA yang disajikan ini berasal dari contoh soal ujian nasional SMA-MA tahun 2016 dan 2017. Dengan memberikan contoh soal nyata, karenanya berarti validitas atau keabsahan empiriknya dapat dipertanggungjawabkan. Sesuatu dengan validitas empirik biasanya mempunyai prediktibilitas yang bagus pun. Doktrin seperti ini banyak diaplikasikan oleh para pebisnis atau investor pada menghitung portofolio investasinya. Terkait dengan prediktibilitas, para pelajar pun diinginkan bagi membaca kisi-kisi Soal UN (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Fisika Peminatan IPA-MIPA. Dengan mengkombinasikan antara kisi-kisi dan contoh soal yang disajikan di halaman ini, karenanya pengklasifikasian bahan belajar akan dapat dikelola secara bagus.


Berikut yakni tautan Unduh Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Matematika Peminatan IPA-MIPA






BACA JUGA



Berikut yakni kutipan dari Unduh Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA 2018 Fisika MIPA tersebut:




29. Dua gabus berjarak 3 m terapung di puncak. gelombang air laut. Terdapat dua lembah antara keduanya dan tenaga gelombang membutuhkan waktu 6 sekon bagi berpindah dari gabus satu ke yang kedua. Kecepatan rambat dan panjang gelombangnya berturut-turut yakni ….
A. 1 m.s”‘ dan 6 m
B. 1 111.S-1 dan 3 m
C. 0,5 m.s”‘ dan 6 m
D. 0,5 m.s”‘ dan 3 m
E: 0,5 m.s”‘ dan 1,5 m


30. Persarnaan gelombang stasioner di dawai gitar y = 40 sin (20 nx) cos (60 m), dengan x dan y pada peettante dan t pada sekon. Dari persamaan tersebut letak perut kesatu, kedua, dan ketiga dari titik pantul berjarak ….
A. 2 cm; 6 cm; dan 10 cm
B. 2,5 cm; 7,5 cm; dan 12,5 cm
C. 3 cm; 9 cm; dan 15 cm
D. 7 cm; 21 cm; dan 35 cm
E. IO cm; 30 cm; clan 50 cm


31. Daya yang diraih dari bunyi mesin dieselmotor di jarak R sebesar 10 1t watt dan intensitas bunyi yang terdengar sebesar 70 dB. Intensitas ambang bunyi 10-12 watt.m'”, makajarak R tersebut dari mesin dieselmotor yakni ….
A. – 0,5 km
B. 1,0 km
c. 1,5 km
D. 2,5 km
E. 3,0 km


32. Seberkas cahaya dilewatkan di kisi difraksi dengan 200 celah.cm'”, akan diraih garis pita terang kedua di layar berjarak 6 mm dari terang pusat. Kisi difraksi kemudian diganti dengan 500 celah.cm'”, karenanya jarak pita terang ke 6 di layar mempunyaijarak dari terang pusat yakni ….
A. 6mm
B. 12 mm C. 16 mm D. 24mm E.- 45 mm


33. Perhatikan rangkaian berikut.
Besar daya di hambatan 2 n yakni ….
A.- 2 watt
B. 4 watt
C. 5 watt
D. 6 watt
E. 9 watt


34. Perhatikan gambar rangkaian 5 lampu identik berikut!


Lampu identik F dipasang di kawat antara P dan Q . Bagaimana keadaan nyala lima larnpu di ragkaian listrik tersebut?
A. Lampu D dan E menyala lebih terang dari semula.
B. Lampu A, B, dan C menyala lebih terang dari semula.
C. Lampu D dan E lebih terang daripada A, B, dan C.
D. Lampu D dan E lebih redup dari semula.
E. Larnpu D dan E sama terangnya dengan keadaan awal.


36. Sebuah elektron bermuatan q = -1,6 x 10-19 C dan bermassa m = 9 x 10-31 kg, dilepaskan dari katoda rnenuju anoda di antara dua keping logam yang berjarak 80 cm dengan beda potensial antar keping 5.000 volt. Seandainya elektron bergerak dari keadaan diam karenanya gaya yang digunakan bagi menggerakkan elektron hingga di anoda yakni ….
A.1 1 . 10-15 newton
B. 2 . 10-15 newton
C. 5. 10-15 newton
D. 8 . l 0-15 newton
E. 4. 10-14 newton


37. Perhatikan gambar berikut!


Dua kawat Imus sejajar berarus listrik i1 = 2A dan ii= 3A terpisah di jarak a seperti di gambar. Sebuah kawat penghantar lurus yang lain (3) berarus listrik akan diletakkan di sekitar kedua kawat sehingga kawat tak mengalami gaya magnetik. Kawat (3) tersebur mesti diletakkan di jarak ….
A. 0,5 a di kiri kawat (I)
B. a di kiri kawat (1)
C. 2 a di kiri kawat (1)
D. a di kanan kawat (2)
E. 2 a di kanan kawat (2)


38. Sebuah trafo step down merniliki tegangan primer 220 volt dan tegangan sekunder 110 volt.
Di kumparan primer mengalir ams 3 ampere dan trafo mempunyai efisiensi 60%, daya yang hilang akibat panas atau penyebab lainnya yakni ….
A.264 watt
B. 396 watt
C. 464 watt
D. 482 watt
E. 660 watt




Berikut yakni kisi-kisi Soal (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Matematika Peminatan IPA-MIPA
































































Level KognitifLingkup Bahan
Pengukuran dan KinematikaDinamikaUsaha, Kekuatan,dan TumbukanKalorGelombang dan CahayaListrik, Magnet,dan Fisika Modern
Pengetahuan danPemahaman Mengidentifikasi Menyebutkan Menunjukkan Membedakan Mengelompokkan MenjelaskanPeserta didik dapatmemahami:- pengukuran- besaran fisika- vektor- gerak lurus- gerak melingkar- gerak parabolaPeserta didik dapatmemahami:- hukum Newton- momen gaya- momen inersia- fluida (statik dandinamik)Peserta didikdapat memahami:- usaha- energi- impuls- momentum- tumbukanPeserta didikdapat memahami:- kalor- perpindahankalor- teori kinetik gasPeserta didik dapatmemahami:- gelombang- bunyi- cahaya- gelombangelektromagnet- elastisitasPeserta didik dapatmemahami:- listrik statis- listrik dinamis- kemagnetan- fisika inti- efek image listrik
Program Mengklasifikasi Menginterpretasi Menghitung Mendeskripsikan Mengurutkan Membandingkan Menggunakan MemodifikasiPeserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- pengukuran- vektor- gerak lurus- gerak melingkar- gerak parabolaPeserta didikdapat mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- hukum Newton- medan gravitasi- momen gaya- momen inersia- keseimbanganbenda tegar- titik berat- fluida (statik dandinamik)Peserta didikdapat mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- usaha- energi- impuls- momentum- tumbukanPeserta didikdapat mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- kalor- perpindahankalor- teori kinetik gasPeserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- gelombang- bunyi- cahaya- gelombangelektromagnet- elastisitasPeserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman mengenai:- listrik statis- listrik dinamis- kemagnetan- fisika inti- efek image listrik
Penalaran Menemukan Menyimpulkan Menggabungkan MenganalisisPeserta didik dapatbernalar mengenai:- vektor- gerak lurus- gerak melingkarPeserta didikdapat bernalar mengenai:- hukum Newton- medan gravitasiPeserta didikdapat bernalar mengenai:- usaha- tenagaPeserta didikdapat bernalar mengenai:- kalorPeserta didik dapatbernalar mengenai:- gelombang- bunyi- cahayaPeserta didik dapatbernalar mengenai:- listrik statis- listrik dinamis- kemagnetan
 Menyelesaikan masalah Merumuskan Memprediksi– gerak parabola– momen gaya- momen inersia- keseimbanganbenda tegar- titik berat- fluida (statik dandinamik)– impuls- momentum- tumbukan– perpindahan kalor– elastisitas

Demikian tulisan mengenai


Unduh Contoh Soal Siap UN (UNBK-UNKP) SMA-MA Tahun Pembelajaran 2017-2018 Mapel Fisika Peminatan IPA-MIPA


Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top