Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Mata Pelajaran Matematika Tahun 2019 I pdf
Tulisan kalium ini membahas mengenai sebaran bahan contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2018/ 2019. Diantara tujuan utama dengan adanya contoh soal USBN mapel Matematika ini tentu saja agar adik-adik kelas 6 yang sebentar lagi menjalani USBN SD/ MI dapat sukses dan meraih hasil belajar yang bagus. Adik-adik dapat menggunakan contoh soal USBN ini selaku ajang berlatih sekaligus selaku wahana self test atau tes kemampuan diri kepada bahan USBN Matematika yang akan dijalani nantinya.
Untuk Kamu orangtua yang masih mempunyai anak sekolah tingkat SD/ MI dan masih duduk di kelas 6, betul-betul tepat dengan berada di halaman ini. Kamu dapat mengunduh contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019 ini dengan gampang dan dipersilahkan bagi dipergunakan selaku referensi belajar putra-putri Kamu guna pemantapan diri jelang tes USBN tahun ajaran 2018/ 2019 kalium ini.
Kami ingatkan kembali bahwa sebaran contoh soal USBN SD mapel Matematika ini hanyalah sekedar contoh bagi berlatih dan belajar, kami tak pernah menjamin jikalau contoh soal USBN Matematika ini akan keluar di ketika USBN yang hakekatnya berlangsung nanti. Ahir kata, selamat berjuang, belajar, dan semoga sukses pada menempuh USBN tahapan SD/ MI di tahun 2019 ini!
Berikut ialah tautan unduh Soal-Jawab Siap (USBN) SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019:
Baca Pun
- Soal dan Kunci Jawab Matematika Siap USBN SD Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Bahasa Indonesia Tahun 2019
- Soal dan Kunci Jawab Bahasa Indonesia USBN SD Tahun 2019
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PJOK Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PPKn Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel IPS Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel SBdP Tahun 2019 K13
- Soal-Jawab Siap US SD Mapel PAI dan Budi Pekerti Tahun 2019 K13
Berikut kami petikkan beberapa contoh soal US/ USBN Matematika SD/ MI tahun 2019 verkeersopstopping pdf tersebut:
CONTOH SOAL USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) PLUS KUNCI JAWAB MATEMATIKA SD/MI 2019
1. Hasil Hasil operasi dari 1.036 + 851 : 37 ialah ….
A. 1.159
B. 1.069
C. 1.059
D. 1.049
2. Riris mempunyai manik-manik yang disimpan pada 24 kaleng. Setiap kaleng berisi 132 butir manik-manik. Karena kalengnya rusak, Riris ingin memindahkan segala manik-maniknya ke pada 8 kaleng yang baru. Banyak butir manik-manik yang terdapat di setiap kaleng yang baru ialah ….
A. 44
B. 396
C. 1.032
D. 3.160
3. Hasil dari 128 : (-16) + 80 x 2 ialah ….
A. 144
B. 152
C. 168
D. 176
9. FPB dari 34, 51, dan 68 ialah ….
A. 4
B. 6
C. 17
D. 34
10. Rama berlatih renang setiap 3 hari sekali. Nando berlatih setiap 7 hari sekali. Kedua anak berlatih bersama pertama-tama kalium tanggal 15 September 2012. Mereka akan berlatih bersama di tanggal….
A. 18 September
B. 25 September
C. 5 Oktober
D. 6 Oktober
15. Adinda membeli pita sepanjang 4 peettante. Pita digunakan bagi menghias kado 80 cm dan diberikan kepada adiknya 20 dm. Sisa pita Adinda ialah … cm
A. 340
B. 320
C. 318
D. 120
35. Gegevens penjualan beras di koperasi Hikmah pada beberapa hari ialah selaku berikut (pada kg) : 58, 70, 65, 70,70, 65, 54, 52. Rata-rata penjualan beras tiap hari ialah ….
A. 63
B. 65
C. 70
D. 76
38. Hasil panen ikan gurameh di kolam Pak Joko (pada kg) ialah selaku berikut :
15, 14, 16, 15, 18, 18, 17, 26, 16, 15
Median dari gegevens di atas ialah ….
A.15
B.16
C.17
D.18
KUNCI JAWAB USBN MATEMATIKA SD/MI 2019
1. C 11. B 21. D 31. B
2. B 12. A 22. A 32. B
3. B 13. A 23. A 33. C
4. C 14. D 24. D 34. D
5. A 15. D 25. B 35. A
Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:
Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2019
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Kamu!
Berikut ialah kisi-kisi USBN mapel Matematika (irisan) SD/MI Tahun 2017/2018
Level Kognitif | Lingkup Bahan | ||
---|---|---|---|
Bilangan | Geometri dan Pengukuran | Pengolahan Gegevens | |
Pengetahuan dan pemahaman Mengidentifikasi Membangun tabulasi Menghitung Menginterpretasi Menentukan | Peserta didik dapat mengenaldan memahami pengetahuan mengenai:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilang bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | Peserta didik dapat mengenal danmemahami pengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling dan luas segiempat- keliling dan luas lingkaran- sifat-sifat bangun datar- sifat-sifat bangun ruang- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan | Peserta didik dapatmengenal dan memahami pengetahuan mengenai:˗ penyajian gegevens dalambentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran˗ rata-rata hitung dan modus |
Program Mengklasifikasi Menentukan Menghitung Menyelesaikan masalah | Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar | Peserta didik dapat mengaplikasikanpengetahuan mengenai:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling segiempat | Peserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan mengenai:˗ penyajian gegevens pada format tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran |
Level Kognitif | Lingkup Bahan | ||
Level Kognitif | Bilangan | Geometri dan Pengukuran | Pengolahan Gegevens |
pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | – keliling dan luas lingkaran- luas permukaan kubus, balok, dan tabung- volume kubus, balok, dan tabung- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan | ˗ rata-rata hitung danmodus | |
Penalaran Memprediksi Membedakan Menafsirkan Menyimpulkan | Peserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan | Peserta didik dapat menggunakan nalaryang berkaitan dengan:˗ satuan ukuran˗ waktu, jarak, dan kecepatan˗ keliling dan luas segiempat˗ keliling dan luas lingkaran˗ luas permukaan kubus, balok, dan tabung˗ volume kubus, balok, dan tabung | Peserta didik dapatmenggunakan nalar yang berkaitan dengan:˗ penyajian gegevens pada format tabel,diagram batang, dan diagramlingkaran˗ rata-rata hitung dan modus |
Sumber https://edukafile.blogspot.com/
0 comments:
Post a Comment