Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019


Tulisan yang berjudul Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 ini diinginkan dapat bermanfaat untuk para peserta didik khususnya kelas 7 SMP/ MTs bagi dijadikan selaku diantara sumber belajar pada rangka menghadapi UKK/ PAT di tahun ajaran kalium ini. Contoh soal UKK mapel Pendidikan Agama Islam kelas 7 Tahun 2019 ini kami ambilkan dari soal yang diujikan di tahun yang lalu yakni tahun ajaran 2016/ 2017.


Dengan contoh soal yang secara faktual pernah diujikan, harapan kami yaitu bahwa adik-adik kelas 7 dapat meraba-raba kemungkinan jenis soal yang akan keluar di UKK/ PAT di tahun ini. Seperti yang sudah-sudah, tipikal/ jenis soal yang diujikan biasanya tak berbeda jauh dengan soal yang pernah keluar di soal-soal yang pernah diujikan di tahun sebelumnya.


Peserta didik kelas 7 yang menggunakan contoh soal UKK mapel PAI ini semestinya mampu memajukan diri pada belajar karena ia adalah sebuah contoh soal yang memenuhi unsur validitas empirik. Dengan terpenuhinya unsur tersebut karenanya prediktibilitasnya pun semakin besar. Semoga contoh soal UKK/ PAT tahapan SMP/ MTs kelas 7 mapel PAI K13 revisi 2017 tahun pembelajaran 2018/ 2019 ini mampu memberi efek positif untuk peserta didik yang sebentar lagi akan menjalani pertarungan yang menentukan kenaikan kelas ke tahapan berikutnya yaitu kelas 8.


Berikut yaitu tautan Unduh Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II mapel PAI SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun 2019:





Berikut yaitu kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Pendidikan Agama Islam SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019 tersebut:




PENILAIAN AKHIR SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 PAI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN PELAJARAN 2016/2O17

1.Dapat merasakan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain adalah sebuah ciri orang yang mempunyai sikap ….
a.empati
b.simpati
c.amanah
d.istiqomah
7.Apabila orangtua kita menjalankan kesalahan yang tak disengaja, karenanya sikap kita selaku seorang anak seharusnya yaitu …
a.memaki dan menghinanya
b.membenarkannya dengan keras
c.menegur dan mengingatkannya dengan sopan
d.membiarkan saja karena tak ingin menyakiti hatinya
19.Shalat fardhu yang pada pelaksanaannya tak boleh dilakukan dengan cara jamak maupun qashar yaitu ….
a.shalat maghrib
b.shalat ashar
c.shalat dzuhur
d.shalat subuh
25.Di ketika hijrah ke Madinah, Abu Bakar Ash-Shidiq dipersaudarakan dengan ….
a.Abu Ruwaihah
b.Bilal bin Rabbah
c.Abdullah bin Salim
d.Kharijah bin Zuhair




Berikut ini kami tuliskan perihal Kompetensi Inti dan Kompetensi Mendasar PAI dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas VII



























KOMPETENSI
INTI
KOMPETENSI DASAR
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya1.1 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan meyakini bahwa Allah akan meninggikan derajat orang yang beriman dan berilmu.1.2 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan meyakini bahwa Allah mencintai orang-orang yang ikhlas, sabar, dan pemaaf.1.3 Meyakini bahwa Allah Maha Mengetahui, Maha Waspada, MahaMendengar, dan Maha Melihat.1.4 Beriman kepada malaikat-malaikat Allah Swt.1.5 Meyakini bahwa jujur, amanah, dan istiqamah yaitu command agama.1.6 Menyakini bahwa hormat dan patuh kepada orang tua dan pengajar, dan berempati kepada sesama yaitu command agama.1.7 Menghayati ajaran bersuci dari hadas kecil dan hadas besar merujuk pada syariat Islam.1.8 Menunaikan salat wajib berjemaah selaku implementasi dari pemahaman rukun Islam.1.9 Menunaikan salat Jumat selaku implementasi dari pemahaman ketaatan beribadah.1.10 Menunaikan salat jamak qasar ketika bepergian jauh (musafir)selaku implementasi dari pemahaman ketaatan beribadah.1.11 Menghayati perjuangan Nabi Muhammad saw. pada periodeMakkah pada menegakkan risalah Allah Swt.1.12 Menghayati perjuangan Nabi Muhammad saw. pada periodeMadinah pada menegakkan risalah Allah Swt.1.13 Menghayati perjuangan dan kepribadian al-Khulafa al-Rasyidin selaku penerus perjuangan Nabi Muhammad saw. pada menegakkan risalah Allah Swt
KOMPETENSI INTIKOMPETENSI DASAR
2. Menghargaidan menghayati perilakujujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, pada berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungansosial dan alam pada jangkauan pergaulan dan keberadaannya2.1 Menghayati perilaku semangat menuntut ilmu selaku imple- mentasi Q.S. al-Muj±dilah /58: 11, Q.S. ar-Rahman /55: 33 dan hadis terkait.2.2 Menghayati perilaku ikhlas, sabar, dan pemaaf selaku imple- mentasi dari pemahaman Q.S. an-Nis±/4: 146, Q.S. al-Baqa- rah/2: 153, dan Q.S. ²li Imr±n/3: 134, dan hadis terkait.Meng- hargai perilaku empati kepada sesama selaku implementasi dari Q.S. an-Nis±/4: 8 dan hadis terkait2.3 Menghayati perilaku percaya diri, tekun, teliti, dan kerja keras selaku implementasi dari makna al-’Alim, al-Khabir, as-Sami’, dan al-Bashir.2.4 Menghayati perilaku disiplin selaku cerminan makna iman kepada malaikat.2.5 Menghayati perilaku jujur, amanah, dan istiqamah pada kehidupan sehari-hari.2.6 Menghayati perilaku hormat dan patuh kepada orang tua dan pengajar, dan berempati kepada sesama pada kehidupan sehari- hari.2.7 Menghayati perilaku hidup bersih selaku wujud ketentuan bersuci dari hadas besar merujuk pada ketentuan syari’at Islam.2.8 Menghayati perilaku demokratis selaku implementasi dari pelaksanaan salat berjemaah.2.9 Menghayati perilaku peduli kepada sesama dan lingkungan selaku implementasi dari pelaksanaan salat Jumat.2.10 Menghayati perilaku disiplin selaku implementasi dari pelaksanaan salat jamak qasar.2.11 Meneladani perjuangan Nabi Muhammad saw. tijdsperiode Makkah.2.12 Meneladani perjuangan Nabi Muhammad saw. periodeMadinah.2.13 Meneladani perilaku terpuji al-Khulafa al-Rasyidin.


Pengklasifikasian Kompetensi Mendasar

















































































BABKOMPETENSI INTI(KI)KOMPETENSI DASAR(KD)
1KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.3, 2.3, 3.3, 4.3
2KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.5, 2.5, 3.5, 4.5
3KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.7, 2.7, 3.7, 4.7
4KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.8, 2.8, 3.8, 4.8
5KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.11, 2.11, 3.11, 4.11
6KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.1, 2.1, 3.1, 4.1.1, 4.1.2, 4.1.3
7KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.4, 2.4, 3.4, 4.4
8KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.6, 2.6, 3.6, 4.6
9KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.9, 2.9, 3.9, 4.9
10KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.10, 2.10, 3.10,4.10
11KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.12, 2.12,.3.12, 4.12
12KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.13, 2.13,3.13, 4.13
13KI-1. KI-2, KI-3, KI-41.2, 2.2, 3.2, 4.2.1, 4.2.2, 4.2.3



Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13 Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top