Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 Tahun 2019


Berjumpa lagi dengan kami selaku situs pendidikan online yang selalu menyajikan informasi dan berita pendidikan Indonesia terbaru. Kalium ini kami hadir dengan tulisan yang berjudul Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X K13 Tahun 2019. Contoh soal UKK ini kami persiapkan untuk peserta didik yang kini masih duduk di bangku kelas X SMA/ MAK/ SMK yang pada waktu dekat akan segera menempuh UKK/PAS/ UAS semester genap di tahun ajaran ini.


Mari sejenak mengulang lagi mengenai definisi/ pengertian dari UKK atau UAS/PAS semester II. UAS/PAS/UKK yakni kegiatan yang dilakukan oleh pendidik bagi mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di ahir semester genap. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang mewakili seluruh KD di semester tersebut.


Baiklah, kembali di inti tulisan yakni terkait contoh soal UKK/PAS/UAS 2 jenjang SMA/ MA-SMK/ MAK kelas 10 mapel Bahasa Inggris Kurikulum 2013. Contoh soal UKK/PAS/UAS 2 ini adalah sebuah soal yang secara resmi telah diujikan di UKK/PAS/UAS semester 2 tahun yang lalu. Karena contoh soal UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris Wajib SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini masih betul-betul baru karenanya diinginkan ia mampu dimanfaatkan oleh adik-adik kelas 10/X bagi belajar secara optimal demi meraih sukses dikala UKK/PAS/UAS 2 berlangsung nanti.


Dengan contoh soal yang secara nyata pernah diujikan, diinginkan adik-adik kelas 10 semakin mantap dan semakin rajin pada mempersiapkan diri jelang UKK/PAS/UAS 2 tersebut. Unsur kebaruan/ kekinian/ novelty di contoh soal UKK/PAS/UAS 2 kelas 10 mapel Bahasa Inggris K13 ini tentu saja terpenuhi karena ia adalah sebuah soal UKK/PAS/UAS 2 Kurikulum 2013 tahun 2017 yang lalu. Selain terpenuhinya unsur kebaruan, unsur prediktibilitas atas soal UKK/PAS/UAS 2 ini pun pastinya semakin tinggi.


Berikut kami sediakan tautan bagi mengunduh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019 tersebut, selamat mengunduh:





Berikut kami petikkan beberapa Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas X/ 10 SMA/MA-SMK/MAK Bahasa Inggris Kurikulum 2013 yang telah Kamu unduh tersebut:




l. Pilihlah jawaban yang sangat benar dengan memberi tanda silang (X) di huruf a, b, c, d atau e di lembar jawaban yang terdapat!


Listening (writen)
The monolog is for question 1 and 2


Let mij introduce myself. Hi everybody,my name is Cindy Paramitha. My friend te Junior High schoolgebouw always calledme Cindy. I come from a city that famous te batik.
I moved toWonosobo because my father has a job here. He helps many patients. I wasgoed born on September, 1995, Now I lived te JlBhayangkara. I am a daughter with two sisters and a brother. I like music so much. I like listening to the music te my daily activities. For mij, it’s relaxing. I like this city so much. lt’s cold and pleasant culinary country.


1 . What is’the text about?
A. Delicious culinarY te Wonosobo
B. A city that famous te Batik
C. Cindy’s daily activities
D. Cindy’s introduction
E. Cindy’s father
2. What is cindy’s father?
A. Musician
B. Teacher
C. Police
D. Doctor
E. Cheff


The dialog is for question 3
Maudy: Are you going to go to The University te Texas?
Windy: I don’t think so.
Maudy: Why? Have you bot admitted to any otner universities?’
Windy: Yes, I have bot admitted at The Ga;ah Mada University. They offerande mij a schoiarship program.


3. What are Maudy and Windy discussing?
A. The UniversitY of Texas.
B. Where MaudY wil lgo to schoolgebouw.
C. Schools with scholarship programs.
D. Where WindY will go
E. Who can get accepted to the best schoolgebouw.
19. How did the milkmaid carry the big jug?
A. She held it on hier hand.
B. She pulled it firmly.
C. She tied it on hier top head.
D. She waterput it on top of hier head.
E..She brought it with hier hand.
21. What is the moralvalue of the text above?
A. lt is painless to be success
B, A selfish act can backfire on you
C. Those who lie and boast may end up te trouble
D. lf you try hard, you may find an answer to your problem
E. Do not count your chickens before they are hatched
22. “With thesis happy thoughts, she began to skip and jump”
The word to skip te this sentence means ….
A. to move te a light, springy manner.
B. to pass from one point to another.
C. to go away hastily and secretly.
D. to avoid attendance.
E. to be absent from.




Dipersilahkan bagi mendonwload opstopping tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh isi opstopping yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:


Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Bahasa Inggris SMA/MA-SMK/MAK Kelas 10/X Kurikulum 2013 Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Kamu!




Cepatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Abad 21 telah
memosisikan bahasa Inggris selaku diantara bahasa utama pada komunikasi antar
bangsa dan pergaulan dunia. Kurikulum 2013 yang dirancang bagi menyongsong
prototype pembelajaran Abad 21 menyadari peran urgen bahasa Inggris bagi
menyampaikan gagasan melebihi batas negara Indonesia serta bagi menyerap
gagasan dari luar yang dapat dimanfaatkan bagi kemaslahatan bangsa dan negara.
Bagi tujuan tersebut, telah dikembangkan Buku Pelajar Bahasa Inggris bagi SMA/
MA/SMK/MAK Kelas X.
Sejalan dengan ontvangstruimte tersebut di atas, Buku Pengajar Bahasa Inggris bagi SMA/
MA/SMK/MAK Kelas X ini bertujuan bagi memberikan pedoman umum maupun
pedoman khusus kepada pengajar mengenai cara menggunakan Buku Pelajar semaksimal
mungkin pada pembelajaran bahasa Inggris di kelas. Ontvangstruimte urgen yang perlu
dipahami oleh pengajar yakni bahwa Buku Pelajar dikembangkan pada rangka
membangun sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi pelajar via
pengalaman pembelajaran yang berbentuk beragam kegiatan berkomunikasi aktif,
bagus via kegiatan berbahasa Inggris yang bersifat reseptif maupun produktif.
Hanya dengan terlibat aktif pada kegiatan berkomunikasi, pelajar dapat membangun
sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi. Buku Pengajar ini diinginkan
mampu merealisasikan implementasi Kurikulum 2013 di pada kelas bahasa Inggris
karena prosedur dan instruksi yang dikembangkan telah diupayakan agar dapat
menolong pelajar mencapai empat keterampilan berbahasa.
Mengingat bahwa penyajian isi dan pengalaman belajar pada Buku Pelajar
merujuk di pendekatan pembelajaran bahasa dengan teks, bagus lisan maupun
tulis, karenanya pengajar bertugas memfasilitasi pelajar agar dapat memahami kegunaan sosial,
struktur teks, dan fitur kebahasaan pelbagai teks seperti yang diamanahkan oleh
Standar Isi pada Kurikulum 2013. Pengajar perlu membimbing pelajar agar mampu mengungkapkan gagasan, bagus secara lisan maupun tulis, dengan mengikuti kaidah
dan langkah retorika yang sesuai. Aktivitas belajar di setiap bab di umumnya
disusun dengan mengikuti tahapan yang sesuai dengan prinsip mendasar belajar bahasa
asing, yaitu tahap penyajian atau pemodelan (presentation), tahap perlatihan
(practice), dan tahap pemakaian (production).
Dengan menggunakan pendekatan pembelajaran dengan teks, pengajar dapat
menuntun pelajar mengeksplorasi beragam teks pada Buku Pelajar, yang disesuaikan
dengan amanat kompetensi mendasar pada Kurikulum 2013 bagi Kelas X, yang meliputi
teks fungsional pendek; esei berbentuk recount, narrative, dan descriptive; serta
teks berbentuk percakapan (interactional texts) yang mencerminkan pelbagai tindak
tutur. Beragam teks tersebut disajikan via tema-tema yang berkaitan dengan
fenomena alam dan sosial di Indonesia, yang dimaksudkan bagi mengoptimalkan
letterteken urgen seperti kecintaan di alam Indonesia dan sikap menjaganya, serta
mengoptimalkan letterteken mengasihi sesama selaku mendasar terbentuknya perilaku
sosial yang positif. Namun, bagi menambah pengetahuan pengetahuan pelajar, beberapa
teks pun mengambil tema yang lebih global.


Bermacam prosedur dan instruksi yang disarankan pada buku ini diupayakan dapat
mendorong pemakaian belajar berkelompok pada pelbagai format, dengan tujuan
agar pelajar banyak berinteraksi, sehingga terbangun kemampuan berkomunikasi
dan bekerja pada tim. Dengan demikian, pelajar berlatih bagi berpartisipasi
pada menyampaikan gagasan dan pemikirannya berkaitan dengan jenis teks yang
sedang dipelajari, yang di akhirnya dapat mengoptimalkan keberanian pelajar
pada mengemukakan ide atau gagasan. Pengajar diinginkan selalu mendorong pelajar
bagi menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu pengajar disarankan bagi terbiasa
menggunakan bahasa Inggris selaku bahasa pengantar dan mengajarkan kepada
pelajar ungkapan-ungkapan yang lazim digunakan pada interaksi di kelas (classroom
English).


Kurikulum adalah sebuah diantara unsur yang memberikan kontribusi pada
mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu menyusun manusia Indonesia
yang seutuhnya. Kurikulum 2013 dikembangkan dengan di kompetensi dan
menitikberatkan di terselenggaranya proses pembelajaran yang berkualitas
sehingga dapat memfasilitasi tumbuh kembangnya potensi pelajar dengan optimal.
Dengan kata lain, Kurikulum 2013 berfungsi selaku instrumen bagi mengarahkan
pelajar menjadi: (1) manusis berkualitas yang mampu dan proaktif menjawab tantangan
zaman yang selalu berubah; (2) manusis terdidik yang beriman dan bertakwa
kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,
mandiri; dan (3) warga negara yang demokratis dan bertanggungjawab. Secara lebih
spesifik, Kurikulum 2013 dirancang dengan karakteristik tujuan selaku berikut:
mengoptimalkan keseimbangan antara kompetensi spiritual, sikap, pengetahuan,
dan keterampilan agar pelajar dapat menerapkannya pada pelbagai situasi bagus di
sekolah maupun di masyarakat; memberi waktu yang leluasa bagi mengoptimalkan
kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan; mengoptimalkan kompetensi inti
yang menjadi unsur pengorganisasi kompetensi mendasar; mengoptimalkan kompetensi
mendasar dengan menggunakan prinsip akumulatif, saling memperkuat, dan saling
memperkaya antar-mata pembelajaran dan tingkatan pendidikan.
Dengan memperhatikan ontvangstruimte tersebut di atas, secara umum kompetensi bahasa
Inggris bagi tingkatan SMA yakni kemampuan berkomunikasi pada tiga jenis
wacana, yaitu interaksional (interpersonal dan transaksional), teks fungsional pendek,
dan esei panjang, bagus secara lisan maupun tulis. Kompetensi tersebut diwujudkan
pada tataran literasi tingkat informatif, yaitu kemampuan memanfaatkan bahasa
Inggris pada rangka mencari informasi, pada konteks kehidupan personal, sosial
budaya, akademik, dan profesi, dengan struktur yang berterima secara koheren dan
kohesif serta unsur-unsur kebahasaan secara tepat.
Secara khusus, ruang lingkup kompetensi bahasa Inggris bagi tingkatan SMA
ditetapkan merujuk pada aspek-aspek komunikatif berikut.
1. Kompetensi komunikatif bagi menjalankan kegunaan sosial yang bermanfaat
untuk hidupnya dikala ini selaku pelajar, selaku anggota keluarga, dan anggota masyarakat, dengan menggunakan teks yang diperoleh.
2. Konteks komunikasi meliputi hubungan fungsional dengan pengajar, teman, dan
orang lain di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat, mengenai pelbagai
topik yang terkait dengan kehidupan remaja dan seluruh mata pembelajaran pada
kurikulum sekolah menengah, secara lisan dan tulis, dengan maupun tanpa menggunakan media elektronik.
3. Kompetensi komunikatif pada wacana interpersonal bertujuan menjalin dan
menjaga hubungan interpersonal dengan pengajar, teman, dan orang lain di pada dan
di luar sekolah; kompetensi komunikatif urut dan runtut, serta unsur kebahasaan
yang sesuai dengan konteks dan tujuan yang hendak pada wacana transaksional
bertujuan bagi mencapai tujuan tertentu; Kompetensi komunikatif pada
wacana fungsional bertujuan mengoptimalkan potensi sosial dan akademik
pelajar dengan menggunakan pelbagai jenis teks seperti yang diamanhkan pada
Standar Isi.
4. Nilai-nilai sosiokultural, selaku wahana bagi penanaman nilai letterteken bangsa.
5. Tindakan dan strategi komunikatif, selaku wahana bagi menguasai
keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, menulis, menonton, secara
strategis sesuai konteks dan tujuan yang hendak diperoleh.
6. Unsur kebahasaan, selaku wahana bagi menggunakan bahasa Inggris secara
akurat dan berterima, yang meliputi penanda wacana, kosa kata, tata bahasa,
ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan kerapian tulisan tangan.


CONGRATULATING AND COMPLIMENTING OTHERS
Kompetensi Basic:
3.2 Menggunakan kegunaan sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat
dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
4.2 Menggunakan kegunaan sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat
dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
Tujuan Pembelajaran:
Setelah mempelajari Bab 2, pelajar diinginkan mampu:
1. Mengidentifikasi kegunaan sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan di ungkapan
ucapan selamat dan pujian bersayap serta responnya.
2. Merespon ucapan selamat dan pujian bersayap dengan menggunakan struktur teks
dan unsur bahasa yang tepat sesuai dengan tujuan dan konteks pemakaian.
3. Memberikan ucapan selamat dan pujian bersayap dengan menggunakan struktur teks
dan unsur bahasa yang tepat sesuai dengan tujuan dan konteks pemakaian.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top