Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PAI Budi Pekerti K13 Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PAI Budi Pekerti K13 Tahun 2019

File Pendidikan

Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Wajib/Umum


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini dipublikasikan dengan tujuan bagi menolong para peserta didik khusus kelas sepuluh yang pada waktu dekat ini akan menjalani prosesi ulangan/penilaian ahir semester 2 atau yang berakronim ulangan kenaikan kelas.


Dengan dengan adanya contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PAI Budi Pekerti K13 Tahun 2019 ini diinginkan peserta didik dapat memanfaatkannya secara optimal mengingat ia yaitu soal yang secara faktual diujikan di PAS/UAS/UKK tahun 2017 lalu. Ia dapat dijadikan selaku rujukan pada belajar karena sifatnya yang mengusung nilai kebaruan dan secara nyata mempunyai validitas empirik yang bagus.


Persiapan yang prima jelang ulangan kenaikan kelas/ ulangan ahir semester genap yaitu keniscayaan yang wajib dilalui supaya memperoleh hasil belajar yang bagus. Teknik belajar dengan cara berlatih mengerjakan soal ini adalah sebuah diantara trik yang terbilang tepat sasaran bagi menaikkan daya ungkit peserta didik pada proses kenaikan kelas tersebut.


Berikut yaitu tautan Unduh Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK Mapel Pendidikan Agama Islam/PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Wajib/UmumTahun 2019:





Berikut yaitu kutipan dari Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 10/X SMA/MA-SMK/MAK PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Wajib/Umum tersebut:




1. Ada kasus seseorang pria yang telah mempunyai istri kemudian selingkuh dan menjalankan hubungan seksual dengan seorang perempuan yang belum menikah. Kesimpulan yang dapat diambil dari kasus semacam ini yaitu ….
A. Pria tersebut menjalankan zina ghairu muhsan, sedangkan pihak perempuan menjalankan zina muhsan.
B. Pria tersebut menjalankan zina ghairu muhsan, sedangkan pihak perempuan pada status dipaksa.
C. Pria tersebut menjalankan zina muhsan, sedangkan pihak perernpuan pun menjalankan zina muhsan.
D. Pria tersebut menjalankan zina muhsan, sedangkan pihak perempuan menjalankan zina ghairu muhsan.
E. Pria tersebut menjalankan zina muhsan, sedangkan pihak perempuan pada kondisi terkena bujuk rayu.
6. Hukuman zina dilaksanakan di depan khalayak umum supaya dijadikan pembelajaran untuk orang lain bahwa hukuman untuk pezina betul-betul berat dengan ditunjukkannya hukuman itu. Adapun hukuman untuk perjaka dan perawan yang berzina yaitu ….
a. Dirajam 100 kalium dan dibuang dalam kurun waktu 2 tahun
b. Didera 100 kalium dan dirajam dengan batu hingga mati
c. Didera 1000 kalium dan dibuang dalam kurun waktu 1 tahun
d. Didera 100 kalium dan disuruh kerja paksa dalam kurun waktu 1 tahun
e. Didera 100 kalium dan di asingkan dalam kurun waktu 1 tahun
9. Zina adalah sebuah perbuatan keji yang betul-betul besar dosanya. Pengaruh yang ditimbulkan oleh perbuatan zina akan dirasakan bagus di dunia maupun di ahirat. Yang tak adalah sebuah imbas negatif akibat dari perbuatan zina yaitu ….
a. Menimbulkan kegoncangan dan kegelisahan di kalangan masyarakat.
b. Mencampuradukkan keturunan.
c. Retak dan hancurnya rumah tangga.
d. Mencemarkan nama bagus diri dan keluarga
e. Menimbulkan rasa kasih sayang antar keluarga para pelaku zina.
11. Seorang ilmuwan muslim yang mempunyai nama asli Muhammad lbnu Musa AI-Khawarizmi telah mewujudkan secans dan tangen pada penyelidikan trigonometri dan astronomi. Pada ridderzaal ini beliau bekerja pada observatory yaitu tempat belajar matematika an astronomi beliau bekerja pada pemerintahan…
a. Khalifah Abu Bakar Assidiq
b. Khalifah Ali bin Abu Thalib
c. Khalifah Muawiyah
d. Khalifah Almakmun
e. Khalifah lbnu Abbas
16. Kemunduran yang dialami sebahagian umat Islam antara lain karena adanya pembeda ilmu pengetahuan,yaitu ilmu agama dan ilmu dunia. Padahal, Islam mewajibkan umatnya bagi menuntut ilmu yang positif secara menyeluruh, tanpa pendikotomian semacam itu. Pembedaan yang dilakukan tersebut disebabkan oleh ….
a. Kajian kajian ilmiah di beragam forum hanya semarak bagi ilmu dunia.
b. Tak ada korelasi antara ilmuan lama lalu dengan yang lama kini.
c. Sulit menyatukan ilmu yang berkaitan dengan dunia dan akherat.
d. llmu agama dianggap tak mampu mengikuti perkembangan jaman.
e. Adanya invasi negara negara barat ke beragam negara Islam.
27. Selaku seorang muslim, beriman kepada adanya malaikat hukumnya yaitu fardlu ain. Cara bagi mengimani malaikat mempunyai dua pengertian yaitu secara ijmali dan secara tafsili, mengimani malaikat secara ijmali artinya ….
a. Mengimani malaikat secara benar.
b. Mengimani malaikat secara umum.
c. Menqimani malaikat secara rinci.
d. Mengimani malaikat secara mantab.
e. Mangimani malaikat secara arif.
29. Ratna berusaha memahami semua sesuatu dengan selalu mencari informasi atau ilmu mengenai ridderzaal itu. Mengenai wakaf pun, ia mempelajarinya hingga paham bahwa menurut bahasa, wakaf mempunyai arti ….
a. Menahan
b. Memperoleh
c. Menyucikan
d. Beramal
e. Membagi
30. Dari yang halnya sebuah investasi wakaf diinginkan dapat menjadi bekal atau modal, bahkan keuntungan bagi kehidupan di akhirat kelak. Wakaf menjadi harapan setiap muslim karena amal tersebut tak akan berhenti mengalir bahkan hingga orang yang berwakaf itu meninggal dunia. Diantara rukun yang mesti ada pada wakaf yaitu adanya Mauquf, yaitu ….
a. ikrar serah terima harta wakaf
b. pihak yang menerima harta wakaf
c. pihak yang mengurus harta wakaf
d. harta atau benda yang di wakafkan
e. pihak yang menyerahkan hartawakaf
33. Pada menjalankan wakaf mesti memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, bagus syarat untuk orang yang mewakafkan, pihak yang mengelola wakaf, maupun harta yang diwakafkan. Berikut ini yang tak termasuk Syarat harta wakaf yaitu ….
a. Harta wakaf mesti diserahkan dalam kurun waktu lamanya
b. Harta wakaf tak boleh ditarik kembali oleh ahli warisya
c. Harta wakaf boleh digunakan bagi kepentingan yang lain dari tujuan orang yang memberi wakaf asalkan bagi kepentingan umum
d. Harta wakaf tak boleh dipindahtangankan menjadi milik pribadi
e. Hartawakaf mesti digunakan sesuai dengan tujuan orang yang rnemberi wakaf
42. Setelah Rasulullah berada di Madinah, beliau menjalankan beberapa strategi pada membangun kota madinah bagus dari segi fisik maup.un non fisik. Dari segi fisik, beliau membina masyarakat Islam di Madinah dengan usaha yang pertama-tama yaitu ….
a. Mendirikan Masjid
b. Mendirikan baitul maal
c. Membangun rumah
d. Menyusun strategi perang
e. Merancang dasar-dasar pemerintahan
43. Guna mewujudkan suasana tentram di kota Madinah, Rasulullah SAW membangun perjanjian persahabatan dan perdamaian dengan kaum Yahudi yang kemudian di kenal dengan nama ….
a. Haji wada’
b. Perjanjian Hudaibiyah
c. Piagam Madinah
d. Piagam perdamaian
e. Asbabun Nuzul


II. Uraian


46. Tulislah OS Alreeds lsra ayat 32, tentukan 5 hukum bacaanya (tajwid) kemudian jelaskan isi kandungannya !
47. Jelaskan siapakah yang dimaksud dengan malaikat hamalatul arsy, malaikat hafadzah, malaikat karabiyyun, malaikat klraman katibin dan malaikat zabaniyah !
48. Jelaskan 5 adab yang sangat mendasar yang mesti dimiliki para penuntut ilmu !
49. Jelaskan hukum mengganti benda wakaf menurut imam syafii, imam maliki dan hanafi !
50. Perang badar yaitu pertempuran terbesar Rasulullah Saw. dan kaum muslimin pada menghadapi kaum kafir. Apakah yang Kamu ketahui mengenai makna perang badar tersebut? Jelaskan !




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah disediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Demikian tulisan mengenai


Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10 SMA/MA-SMK/MAK PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Wajib/Umum Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top