Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019

File Pendidikan


Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA


Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA Tahun 2019 ini dihadirkan khusus bagi pelajar yang sebentar lagi segera menjalani ulangan kenaikan kelas/penilaian ahir semester genap tahun pembelajaran 2018/2019 ini. Contoh soal ini telah dipersiapkan sebaik mungkin bagi menolong pelajar kelas 11/XI mempersiapkan diri menjalani ulangan ahir semester 2. Contoh soal yang kami sajikan ini adalah sebuah soal UAS/UKK/PAS semester 2 yang diujikan di tahun 2017 yang lalu. Biasanya bagi jenis soal yang diujikan di tahun berikutnya pun tak berbeda jauh dengan soal-soal yang tahun-tahun kemarin telah diujikan.


Namun mesti diperhatikan bahwa ini yaitu adalah sebuah sebuah contoh, jadi tak ada jaminan apabila contoh soal ini akan keluar di dikala UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA yang sesungguhnya berlangsung. Semoga dengan seringenboom dan rajin berlatih mengerjakan soal karenanya peserta didik akan semakin terbiasa pada menghadapi beragam kemungkinan tipe soal ujian yang nantinya keluar di kala ujian yang sesungguhnya.


Jumlah soal UAS/UKK/PAS semester 2 mapel Kimia-MIPA (Peminatan) Kurikulum 2013 K13 Tahun 2019 ini berjumlah total 45 dengan rincian; 40 soal adalah sebuah alternatif ganda dan 5 soal yaitu essai. Sebelum mengunduh, salon yang mesti diperhatikan yaitu bahwa soal tak dapat disunting atau diedit. Dengan demikian, cara pemakaian dokumen atau berkas yang sangat bagus yaitu dengan cara diprint atau diprint.


Berikut yaitu tautan bagi mengunduh contoh soal UAS/UKK Mapel Kimia Kelas 11 Tahun 2019 tersebut:


Download UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA



Berikut yaitu kutipan beberapa dari contoh soal tersebut:




PETUNJUK UMUM :
1. Perhatikan daan ikuti pedoman pengisisan lembar jawab yang disediakan.
2. Periksa dan bacalah soal- soal sebelum sahabat menjawabnya.
3. Jumlah soal sebanyak 45 butir, Alternatif Ganda 30 butir nomor 1 s/d 40, Esay 5 butir nomor 41 s/d 45.
4. Peserta ulangan tak diperkenankan menggunakan alat- alat elektronik seperti HP, Kalkulator dll.
5. Laporkan di pengawas kalau kepada tulisan yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang.
6. Dahulukan soal – soal yang dianggap gampang.
7. Periksalah kesibukan sahabat sebelum diserahkan kepada pengawas.


I. Pilihlah jawaban yang sangat benar dengan memberi tanda silang (X) di huruf a, b, c, d atau e di lembar jawaban yang terdapat!


1. Pernyataan yang benar mengenai asam basa Arhenius yaitu ….
A. NaCl bersifat asam karena melepas ion Cl
B. HBr pada benzena melapas ion H+
C. KOH pada air melepas ion OH
D. NH3 bersifat basa karena melepas ion OH
E. Alkohol C2H50H bersifat basa karena mempunyai gugus OH


23. Asam asetat (Ka = 10-5) sebanyak 0,2 mouw dicampur dengan Na asetat 0,02 mol dengan volume total 1 liter, karenanya PH larutan Buffer
tersebut ….
A. 4
B. 5
c. 6
D. 7
E. 8


24. Bagi merancang larutan penyangga dengan pH= 9, ke pada 400 ml larutan NH40H 0,5 M (Kb = 10-5) mesti ditambahkan larutan HCI 0,5 M sebanyak ….
A. 100 ml
8. 200 ml
C. 300ml
D. 400ml
E. 500 ml


37. Di antara zat-zat berikut ini yang tak dapat memb.entuk ko id liofil seandainya didispersikan ke pada air yaitu ….
A. kanji
B. belerang
C. gelatin
D. sabun
E. agar-agar


38. Berikut ini beberapa contoh penerapan sifat koloid pada kehidupan sehari-hari
1) pemutihan gula
2) proses cuci darah
3) norit bagi obat diare
4) penyaringan debu pabrik
5) penarnbahantawas di pengolahan air minum


Sifat adsorpsi dan koagulasi koloid ditunjukkan pada contoh nomor ….
A. 1 dan 2
B 1 dan 3
C. 2 dan 4
D. 2 dan 5
E. 3 dan


39. Di umumnya, masyarakat menggunakan tawas bagi menjernihkan air, balk air sumur, air pam, atau jenis air lainnya. Prinsip penjernihan air denqan menggunakan tawas berkaitan dengan sifat koloid, yaitu ….
A. Adsorbsi
B. Koaqulasi
C. Elektrolisis
D. Gerak Brown
E. Efek Tyndall


40. Perhatikan beberapa proses kegiatan sehari-hari :
1) Proses cuci darah
2) Sorot lampu bioskop
3) Terjadinya delta di muara sungai
4) Pemisahan debu di cerobong asap
5) Penjernihan campuran putih telur dengan gula pasir


Proses kegiatan sehari-hari yang termasuk penerapan dialisis dan efek tyndall di koloid yaitu ….
A. 1 dan 3
D. 2 dan 4
8. 1 dan 2
E. 3 dan 5
c. 2dan 3




Dipersilahkan bagi mendonwload verkeersopstopping tersebut di tautan yang telah disediakan agar memperoleh isi verkeersopstopping yang komplit dan utuh.


Demikian tulisan mengenai


Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA Tahun 2019


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!




KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan menunjukan sikap selaku bagian dari solusi atas beragam permasalahan pada berinteraksi secara tepat sasaran dengan lingkungan sosial dan alam serta pada menempatkan diri selaku cerminan bangsa pada pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, mengaplikasikan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif merujuk pada rasa ingin tahunya mengenai ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan pengetahuan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
mengaplikasikan pengetahuan prosedural di bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya bagi memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji pada ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara tepat sasaran dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan


Kompetensi Mendasar
1.1 Menyadari adanya keteraturan dari sifat hidrokarbon, termokimia, laju reaksi, kesetimbangan kimia, larutan dan koloid selaku wujud kebesaranTuhan YME dan pengetahuan mengenai adanya keteraturan tersebut selaku hasil pemikiran kreatif manusia yang kebenarannya bersifat tentatif.
1.2 Mensyukuri kekayaan alam Indonesia berupa minyak bumi, batubara dan gas alam serta beragam bahan tambang lainnya selaku anugrah Tuhan YME dan dapat dipergunakan bagi kemakmuran rakyat Indonesia.
2.1 Menunjukkan perilaku ilmiah (mempunyai rasa ingin tahu, disiplin, jujur, objektif, terbuka, mampu membedakan fakta dan opini, ulet, teliti, bertanggung jawab, kritis, kreatif, inovatif, demokratis, komunikatif) pada mendesain dan menjalankan percobaan serta berdiskusi yang diwujudkan pada sikap sehari-hari.
2.2 Menunjukkanperilaku kerjasama, santun, toleran, cinta damai dan peduli lingkungan serta hemat pada memanfaatkan sumber daya alam.
2.3 Menunjukkan perilaku responsif dan pro-aktif serta bijaksana selaku wujud kemampuan memecahkan masalah dan merancang keputusan
3.1 Menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon merujuk pada pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
3.2 Memahami proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi serta kegunaannya.
3.3 Mengevaluasi pengaruh pembakaran senyawa hidrokarbon kepada lingkungan dan medis serta cara mengatasinya.
4.1 Mengolah dan menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon merujuk pada pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
4.2 Menyajikan hasil pemahaman mengenai proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi dan juga kegunaannya.
4.3 Menyajikan hasil evaluasi pengaruh pembakaran hidrokarbon kepada lingkungan dan medis serta upaya bagi mengatasinya.


Setiap konsep bahan dibahas secara rinci dengan contohcontoh yang gampang dimengerti menggunakan ilustrasi yang sesuai dan menarik, serta gaya bahasa yang komunikatif.
Penyajian bahan diusahakan mempunyai relevansi dengan kehidupan sehari-hari, lingkungan pelajar atau dengan dunia industri, sehingga ilmu kimia tak terasa asing untuk para pelajar yang baru belajar kimia tetapi menjadi menarik untuk pelajar. Pelaksanaan praktikum/kegiatan yang sesuai dengan bahan, gampang dilaksanakan, aman, namun tetap mengena di sasaran pemahaman kepada bahan, dan mempermudah pelajar memahami bahan secara utuh dan lebih mendalam. Kemudian di ahir bab diberikan sejumlah soal yang tak hanya mengukur kemampuan kognitif pelajar, tetapi pun mengukur kemampuan afektif dan psikomotorik pelajar.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top