Soal Ujian Sekolah PAI Kelas 6 SD Tahun 2019 - Maya Blog

Soal Ujian Sekolah PAI Kelas 6 SD Tahun 2019










File Pendidikan
Unduh soal try out atau soal latihan ujian sekolah kelas 6 SD mata pembelajaran PAI tingkat SD tahun pembelajaran 2018/2019.

Ujian sekolah untuk pelajar kelas 6 SD tahun pembelajaran 2018/2019 telah semakin dekat. Buat meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam (PAI), Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Tim Ahli yang relevan telah menyusun kisi-kisi soal ujian sekolah mata pembelajaran PAI tahun pembelajaran 2018/2019.


Pada kisi-kisi tersebut terdapat 50 indikator, selaku mendasar perancangan soal ujian sekolah PAI tingkat Sekolah Mendasar (SD) tahun 2019. Selain ujian tulis, di ujian akhir mapel PAI pun ada ujian praktek. Terkait dengan penyusunan soal serta penyelenggaraan dan penilaian mapel PAI tingkat SD diserahkan kepada sekolah masing-masing.


CONTOH SOAL UJIAN SEKOLAH PAI KELAS 6 SD TAHUN 2019


2. Kutipan ayat pada QS Hoewel Kausar tersebut, yang bergaris bawah terdapat hukum bacaan ….
A. izhar halqi
B. ikhfa’
C. idgam bigunnah
D. idgam bilagunnah


16. Kitab suci Allah SWT ada empat, yaitu: Zabur, Taurot, Injil, dan Hoewel Quran. Kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu ….
A. Zabur
B. Taurat
C. Injil
D. Hoewel Quran


23. Hari dihitungnya amal perbuatan manusia ketika hidup di dunia disebut …..
A. yaumul mizan
B. yaumul ba’ats
C. yaumul jaza’
D. yaumul hisab


32. Keluarga Pak Ali terdiri dari seorang istri, 2 anak dan seorang pembantu. Zakat fitrah yang dikeluarkan Pak Ali dan juga keluarganya bila satu jiwa 3 kg sebanyak ….
A. 15 kg
B. 18 kg
C. 20 kg
d. 21 kg


46. Nabi Muhammad SAW benar pada perbuatan, sopan santun dan lemah lembut pada perkataan, oleh karenanya masyarakat memberi gelar “Hoewel amin” yang artinya dapat dipercaya.
Dari kisah diatas yang dapat diteladani dari Nabi Muhammad SAW yaitu ….
A. keberaniannya
B. keikhlasannya
C. kejujurannya
D. ketaatannya


Selengkapnya soal try out atau soal latihan ujian sekolah kelas 6 SD mata pembelajaran PAI tingkat SD tahun pembelajaran 2018/2019 berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawaban dapat didownload via tautan berikut ini




Selaku persiapan menghadapi ujian sekolah, pelajar dapat memperbanyak mengerjakan latihan soal PAI. Mengerjakan soal-soal try out dapat menolong pelajar mengetahui tingkat kesulitan soal-soal ujian yang nanti akan dihadapinya. Dengan rutin latihan mengerjakan soal-soal latihan ujian sekolah PAI SD, pelajar akan lebih serius mempersiapkan diri buat menghadapi ujian.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top