Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13 - Maya Blog

Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2 K-13










File Pendidikan
Unduh soal UAS semester 2 atau soal penilaian ahir tahun pembelajaran Matematika kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013.

Ujian Ahir Semester 2 (UAS) atau di Kurikulum 2013 disebut Penilaian Ahir Tahun (PAT) buat mata pembelajaran Matematika terpisah dengan Tematik. Di Kurikulum 2013 revisi terbaru buat kelas 5 SD/MI, Matematika menjadi mata pembelajaran sendiri. Selain itu, mata pembelajaran PJOK pun di luar pembelajaran tematik.


Soal UAS atau PAT Matematika kelas 5 SD/MI disusun menurut kisi-kisi. Jadwal UAS atau PAT dilaksanakan sesuai dengan Kalender Pendidikan. PAS semester genap dilaksanakan di sekitar bulan Juni. Jadwal pelaksanaan PAS semester 2 kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 (K-13) dibuat oleh Dinas Pendidikan.


Materi Pokok dan Pemetaan KD Matematika Kelas 5


Kurikulum 2013 (K13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pembelajaran (mapel) Matematika di tahapan Sekolah Mendasar dan sederajat buat kelas 5 di Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pembelajaran yang berdiri sendiri.


Manfaat adanya pengklasifikasian Komptensi Mendasar (KD) ini kegiatan belajar mendidik dapat terukur dan disesuaikan dengan kalender pendidikan agar tepat waktu dan tepat tujuan sesuai dengan tuntutan kurikulum. Selain itu, dapat mempermudah pada menyusun kisi-kisi soal, melakukan penilaian.


Berikut bahan utama mata pembelajaran Matematika kelas 5 semester 2:


1. Operasi Hitung Pecahan
2. Perbandingan dan Skala
3. Kubus dan Balok
4. Statistika


Contoh Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!


24. Bangun datar yang dapat disusun buat menyusun jaring-jaring kubus yakni ….
27. Sebuah balok mempunyai sisi sebanyak ….
30. Buatlah 3 gambar jaring-jaring balok yang berbeda!


Unduh Soal Ulangan Matematika Kelas 5 Semester 2


Selengkapnya soal UAS semester 2 atau soal penilaian ahir tahun pembelajaran Matematika kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 yang belum disertai kunci jawabannya dapat didownload lewat tautan berikut ini:



Soal UAS semester genap mata pembelajaran Matematika kelas 5 Kurikulum 2013 (K13) terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UAS atau PAT, khususnya kelas 5 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka (bilangan bulat skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top