Kumpulan Soal Ulangan atau Penilaian Harian Kelas 4 Tema 7 - Maya Blog

Kumpulan Soal Ulangan atau Penilaian Harian Kelas 4 Tema 7










File Pendidikan
Unduh kumpulan  soal penilaian harian atau ulangan harian Kurikulum 2013 buat kelas 4 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku.

Penilaian Kurikulum 2013 (K-13) dengan menggunakan tema karena pada sistem pendidikan kurikulum 2013 di kelas 4 SD/MI dilaksanakan pada wujud tema. Di pembelajaran tematik K-13 setiap tema dibagi 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan ulangan harian (UH) atau penilaian harian (PH) yang terdiri dari beberapa kompetensi basic (KD) muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP.


Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 4 SD/MI sesuai K-13 revisi mesti dilakukan karena dapat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah merancang soal evaluasi, mempermudah pada merancang kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analisa soal. Dengan pengklasifikasian KD dapat mengetahui KD yang muncul di setiap subtema dan pembelajaran. Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dilakukan dengan cara tematik terpadu.


Seluruh SD/MI telah menggunakan Kurikulum 2013 (K13) yang menggunakan pembelajaran pendekatan tematik terpadu. Buat setiap tema kelas 4 SD Kurikulum 2013 (K13) terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap ahir dari setiap subtema dilaksanakan Penilaian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH). Di kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru di tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku dilaksanakan di semester 2.


Soal ulangan harian atau penilaian harian kelas 4 SD/MI tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kurikulum 2013 terdiri dari soal alternatif ganda, soal dengan dengan jawaban singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal penilaian harian atau ulangan harian Kurikulum 2013 buat kelas 4 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku pada format .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya yang dapat seketika diprint dapat Kamu unduh lewat tautan berikut ini:



Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi ujian atau ulangan harian, khususnya kelas 4 SD/MI Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku, dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Selain kompetensi pengetahuan, pelajar pun mesti menguasai kompetensi ketrampilan sesuai standar isi Kurikulum 2013. Nilai ulangan harian menjadi diantara komponen penilaian ahir di raport hasil belajar peserta didik.


Baca: RPP K13 PAI dan Budi Pekerti Kelas 4 Semester 2


Nilai buat penilaian harian dapat diperoleh lewat tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tak mesti segala teknik penilaian dilaksanakan pada satu KD, tapi tergantung situasi dan kondisi yang terdapat. Nilai ahir rata-rata harian masing-masing KD merupakan hasil rata-rata dari nilai yang diperoleh atau dapat pun dilakukan dengan sistem pembobotan seperti : 60% x nilai tes tulis + 40% x (nilai tes lisan + nilai kewajiban:2).



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top