Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020 - Maya Blog

Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020

Semua puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah swt., Tuhan semesta alam yang telah melimpahkan nikmat serta taufik dan hidayah-Nya kepada kita seluruh. Shalawat teriringkan salam senantiasa tersampaikan kepada Nabi Muhammad SAW dan juga keluarga dan para sahabatnya, sehingga admin selaku penulis mempunyai kemampuan bagi menyelesaikan penulisan potingan yang berjudul “Unduh Program KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020” pada rangka sekedar berbagi saja. Karena ada diantara keprihatinan saja penulis kepada kualitas pendidikan, termasuk bagi mata pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di pendidikan formal yang terdapat di negeri ini, padahal pendidikan agama adalah sebuah pendidikan yang benar-benar mendasar atau selaku pondasi bagi menjadi manusia seutuhnya bagi lama hidup seseorang dalam rentang waktu mengarungi hidupnya di dunia bagi di bawa kehidupan di akherat nanti. Karena kehidupan di alam fana ini adalah sebuah ilustrasi bagi di alam baqa nanti.


Pendidikan secara umum adalah sebuah suatu proses pengubahan sikap dan tingkah laku seseorang atau  sekelompok orang (pelajar) pada usaha mendewasakan peserta didik, via upaya pendidikan dan pelatihan, serta proses, perbuatan, dan cara-cara mendidik.1Sedangkan pendidikan agama didefinisikan selaku usaha-usaha secara sistematis dan pragmatis pada menolong pelajar agar mereka hidup sesuai dengan ajaran Islam.


Pendidikan tak hanya menjadikan orang sekedar mengenal atau paham akan nilai-nilai kebaikan, melainkan sadar dan mengamalkan nilai-nilai kehidupan tersebut pada kehidupan sehari-hari selaku letterteken yang positif atau kepribadian yang mulia.Pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 mengenai Program Pendidikan Nasional (Sisdiknas), disebutkan:
“Pendidikan Nasional berfungsi memaksimalkan kemampuan dan menyusun watak serta peradaban bangsa yang bermartabat pada rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan bagi berkembangnya potensi  peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkahlak mulia, sehat berilmu cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.


Kalimat-kalimat di atas menekankan di integritas dan sinergi pendidikan, yaitu terbentuknya watak dan letterteken dan peradaban bangsa yang bermartabat pada rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.Kalimat tersebut biasanya, pada praktik pendidikan di sekolah-sekolah benar-benar erat kaitannya dengan pendidikan agama.


Pendidikan agama di sekolah benar-benar urgen bagi pembinaan dan penyempurnaan pertumbuhan kepribadian anak didik karena mempunyai aspek jiwa atau pembentukan kepribadian dengan memberikan kesadaran dan pembiasaan mengerjakan command Tuhan dan meninggalkan larangan-larangan-Nya, mengerjakan praktik ibadah, sopan santun pada pergaulan sesamanya sesuai dengan ajaran akhlakagamanya akan menjadi bagian integral dari kepribadiannya ketika dewasa nanti dan aspek-aspek pendidikan agama  yang diperuntukkan kepada pikiran dan kepercayaan.



Wetsartikel ini bertujuan bagi mempermudah aktifitas pengajar pada merencanakan/mendesain, membangun Kriteria Ketuntansan Minimal khususnya di tingkat Sekolah Basic (SD). KKM ini menggunkan program microsoft excel yang secara gampang bagi menentukan batasan KKM yang akan ditentukan, karena telah terbuat secara automaat oleh admin. Kenapa admin memposting KKM Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti? Karena Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekenti adalah sebuah mata pembelajaran terpisah administrasinya dari mata pembelajaran umum lainnya.


Kami sarankan seluruh pengajar mesti paham Pengertian, Guna, dan Tahapan Penetapan KKM Kurikulum 2013, selengkapnya lihat Linknya di sini.


Mari lihat di bawah ini.
KKM PAI dan BP Kelas 1 SD


File Pendidikan

KKM PAI dan BP Kelas 2 SD


File Pendidikan

KKM PAI dan BP Kelas 3 SD


File Pendidikan

KKM PAI dan BP Kelas 4 SD 


File Pendidikan

 

KKM PAI dan BP Kelas 5 SD


File Pendidikan

KKM PAI dan BP Kelas 6 SD  


File Pendidikan

Segala KKM PAI dan BP Kelas 1 hingga kelas 6 di atas kami simpai pada satu verkeersopstopping dan dapat diunduh oleh Bapak Ibu Pengajar Sekolah Basic di listig unduh berikut ini.


Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020.xls


Baca pun dan silahkn unduh pun .
KKM bagi Mata Pembelajaran Umum lainnya dari Kelas 1-6 di bawah ini.


Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 2 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 3 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 4 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 5 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 6 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel



Download Prota, Promes, Silabus, RPP, KKM, Penilaian Sikap, Pengetahuan, Keterampilan, Buku PJOK Tema 1, 2, 3, 4, 5 SD/MI Kelas 1 Semester 1Untuk Pengajar yang selalu mempersiapkan diri pada menjalankan fungsi mulianya pasti akan memrlukan alat pembelajaran yang leng…


PETUNJUK PENGISIAN            

CARA PENGISIAN IDENTITAS           
JIKA IDENTITAS DI BAWAH INI ANDA GANTI MAKA AKAN BERUBAH PADA SEMUA HALAMAN SESUAI           



  • NAMA SEKOLAH    : SDN ………………………Isikan identitas di samping (yang diblok merah muda) dan tetap gunakan titik dua ( : )

  • TAHUN PELAJARAN  : 2019/2020 Isikan identitas di samping (yang diblok merah muda) dan tetap gunakan titik dua ( : )

  • TEMPAT, Tanggal Perancangan Mekarmukti, 15 Juli 2019 Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )

  • NAMA GURU MAPEL / KELAS NAMA GURU Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )

  • NIP GURU MAPEL / KELAS    NIP. 1966…

  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )

  • NAMA KEPALA SEKOLAH    NAMA KEPSEK        

  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )

  • NIP KEPALA SEKOLAH    NIP. 1972 …        

  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )


ATUR PAGE STUP SESUAIKAN DENGAN JENIS PRINTER ANDA


Perhatikan Rentang Nilai di Setiap Kriteria :










File Pendidikan
Rentang Nilai pada Setiap Kriteria

Demikianlah yang dapat kami berbagi. Semoga menolong aktifitas Bapak Ibu semuanya. Ahir kata kami ucapkan terima kasih telah menggunakan laman atau blog selaku media informasi terkai dengan pendidikan.


Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top