Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 - Maya Blog

Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0

Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 – Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 adalah buku panduan pada rangka mewujudkan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan SMK di Teknologi dan Rekayasa bagi menyongsong perkembangan industri 4.0.



Buku Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 lebih banyak memberikan model fasilitas sekolah (kelas, perpustakaan, ruang fasum, kantin, taman, dan lain-lain). Segala desain/model sifatnya yaitu kondisi ideal yang dirancang, bagi memenuhi tuntutan perkembangan sekolah di era industri 4.0.


Revolusi industri keempat melibatkan integrasi komputer tetapi dengan integrasi tanpa batas via internet hal-hal, data besar, pencetakan 3D, kendaraan otonom, robotika canggih, bahan
baru, dan faktor-faktor lain yang belum ditetapkan.


File Pendidikan

Perencanaan fasilitas SMK unggulan khususnya di bidang keahlian teknologi dan rekayasa di era revolusi industri 4.0 yaitu:



  1. bagi mendukung terlaksananya program-program PSMK pada menyediakan ruang belajar pelajar, kelas industri, teaching factory, dan meningkatkan kompetensi pendidik dan pelajar; 

  2. (adanya era revolusi industri 4.0 yang secara tak seketika berdampak di lulusan SMK;

  3.  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang semakin canggih;

  4.  tuntutan kurikulum yang semakin berkembang dan sesuai dengan industri; 

  5. tuntutan dunia kerja yang semakin membutuhkan tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan perkembangan IPTEK; 

  6. tuntutan fasilitas yang sesuai dengan keperluan dan perkembangan teknologi bagi mencetak tenaga kerja yang handal dan kompeten.


Selengkapnya, silahkan unduh Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 melali tautan link yang saya sematkan dibawah ini;


Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0.pdf, Unduh


Demikian Buku panduan Desain Pengembangan Fasilitas Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0 yang dapat saya berbagi, semoga bermanfaat.


Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id
Sumber https://www.websiteedukasi.com/



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top