Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi - Maya Blog

Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi

Halo para rekan pendidik semuanya, terutama yang sedang menjalankan Diklat PKB Via PKP Dengan menggunakan Zonasi. Di kesempatan yang bagus ini saya akan mencoba bagi memberikan jawaban dari Lembar Kerja atau LK-3 Mengenai Desain Pembelajarn Merujuk pada Model Pembelajaran, yang mungkin akan memberikan sedikit ilustrasi atau ilustrasi selaku referensi dari kewajiban Bapak Ibu pada menyelesaikan Kewajiban Pendidikan dan Pelatihan PKB lewat PKP Basis Zonasi.


Saya sajikan selaku dengan komplit bagi mempermudah dimengerti oleh Bapak dan Ibu, sehingga LK 3 ini selesai dikerjakan dengan bagus dan benar, seletah beres silahkan upload lewat Login di Sim PKB, klik LMS, Bapak Ibu telah paham.


Inilah selengkapnya Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Merujuk pada Model Pembelajaran Kewajiban In 2 Diklat PKB Via PKP Dengan menggunakan Zonasi. Saya sajikan secara komplit.


IN-2N
LK-3. FORMAT DESAIN PEMBELAJARAN BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN
Perumusan kegiatan dibagi ke pada beberapa pertemuan, disesuaikan dengan keperluan konten bahan yang disajikan.
Tujuan Pembelajaran :
 PENGETAHUAN



  1. Menyebutkan bentuk-bentuk Tenaga

  2. Mengidentifikasi Perubahan format Tenaga.

  3. Mengidentifikasi Pelbagai sumber Tenaga alternatif (angin, air, matahari, panas bumi, bahan bakar organik, dan nuklir) 


KETERAMPILAN
Menyajikan report hasil pengamatan dan penyusuran informasi mengenai bermacam perubahan format tenaga
1. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-1:


File Pendidikan


File Pendidikan


File Pendidikan

2. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-2:
KD Pengetahu
3.1.    Menjelaskan bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis bilangan)


KD Keterampilan
4.1. Menggunakan konsep bilangan bulat negatif (termasuk mengggunakan garis bilangan) bagi menyatakan situasi sehari-hari


File Pendidikan

File Pendidikan


File Pendidikan


File Pendidikan


File Pendidikan



R-3.  Rubrik Desain Pembelajaran Berorientasi HOTS

Rubrik ini digunakan fasilitator bagi menilai hasil kerja analitik KD, rumusan IPK dan kegiatan pembelajaran sesuai model pembelajaran.

Strategi penilaian hasil kajian:



  1. Cermati kewajiban yang diberikan kepada peserta pembekalan di LK-3!

  2. Berikan nilai menurut penilaian kamu kepada hasil kerja peserta sesuai rubrik berikut!



Kriteria Penilaian:



  1. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.

  2. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.

  3. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.

  4. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.

  5. Merumuskan sumber belajar sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2 dengan tepat.

  6. Merumuskan penilaian sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analitik unit ke pada desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2  dengan tepat.



Rubrik Penilaian:                  





























Nilai


Rubrik


90 < nilai £ 100


Enam  aspek sesuai dengan kriteria


80 < nilai £ 90


Lima  aspek sesuai dengan kriteria, satu aspek kurang sesuai


70 < nilai £ 80


Empat  aspek sesuai dengan kriteria, dua aspek kurang sesuai


60 < nilai £ 70


Tiga aspek sesuai dengan kriteria, tiga aspek kurang sesuai


<60


Dua aspek sesuai dengan kriteria, empat aspek kurang sesuai


Demikianlah yang dapat saya berikan, ini selaku contoh, tapi menurut penulis artikal ini telah sesuai dengan jawaban yang diinginkan di LK3  Desain Pembelajaran Merujuk pada Model Pembelajaran Kewajiban In 2 Diklat PKB Via PKP Dengan menggunakan Zonasi. Semoga bermanfaat.
Bagi memperoleh selengkapnya silahkan unduh filenya di bawah ini.


File Pendidikan



Sumber https://edukafile.blogspot.com/

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top